Dikamar hotelnya, Jaehyun bingung sendiri. Dia baru aja keluar kamar mandi dengan rambut yang masih basah, duduk termenung di tepian ranjang.
'Gila! Gila! Gila kok dia bisa buat gue deg-deg an kaya gini? Jiho aja jarang.'
Wah parah kamu maz.
Jaehyun nyandarin punggung dan kepalanya ke backboard sambil meluk bantal.
"Cantik? Euhm, ya cantik juga sih si Rose. Baik? Iya. Body? Okelah. Mulus? Banget. Kok bisa dia gak terkenal ya disekolah?" Monolog si ketua osis.
"Hmmmm Rose kan emang pendiem, bisa dibilang nerd?"
"Oh gitu..." Jaehyun refleks noleh ke sumber suara tiba-tiba itu,
"CHA EUNWOO WOI MAEN NONGOL AJA LO AH!" Cowok yang dijuluki terlalu tampan itu menghela nafas panjang lalu menjatuhkan tubuh tingginya ke kasur.
"Ini juga kamar gue kali. Lo sih terlalu sibuk mikirin waketos sampe gak nyadar gue masuk."
Jaehyun mati kutu.
"Apaan sih, siapa juga yang mikirin Rose!"
Lagi-lagi cowok itu menghela nafas panjang, "Gue awalnya juga gatau ada Rose di sekolah kita. Sebegitu gak terkenalnya dia disekolah. Heran, padahal anak itu paket lengkap. Pinter, kaya, cantik, baik aaahh semua deh."
Jaehyun mendadak defensive denger nada bicara temennya ini, "Lo suka sama dia?"
"Enggak, gue gak makan temen sendiri. Lo ambil aja, gue ngalah." Kata Eunwoo langsung benerin selimutnya dan bersiap ke alam mimpi.
Jaehyun? Gatau deh.
Esok harinya free. Sengaja dibuat gini biar bisa santai-santai sebentar. Anak-anak OSIS dan sispala main basket di lapangan gak jauh dari hotel. Jung Jaehyun yang udah ancang-ancang three point mendadak hilang konsen ketika dua maniknya melihat Rose jalan bersama June.
"Ah anjing!" Umpat ketua basket itu ketika bolanya direbut Taeyong. Ekor matanya masih ngikutin gerak Rose sampai keduanya hilang dari pandangan Jaehyun.
And he can't keep his head in the game for the rest of the morning.
Sekitar jam 10 Jaehyun duduk-duduk di lobby hotel chatting sama Jiho. Rose belum balik dari tadi, Jaehyun kepikiran.
Iya, Jaehyun kepikiran.
Matanya gak henti ngelirik pintu utama nyari Rose sama June.
Pucuk di cinta, ulampun tiba. Gak lama kemudian yang dicari-cari nongol juga. Tapi alis Jaehyun mengkerut waktu liat June nurunin Rose dari punggungnya dan ngebantu cewek itu jalan.
"Rose, lo kenapa??" Tanya Jaehyun yang langsung ngampirin mereka berdua.
Rose nyengir kecil —masih pegangan bahu June—, "Nggapapa kok cuma keseleo."
Jujur aja Rose malu mereka bertiga jadi pusat perhatian, temen-temen sama Pak Dongwoon udah jalan ngedeket.
"Tolong minggir dulu biar Rose istirahat." Kata June datar.
Jaehyun yang dari kemaren sensi sama wakil sispala ini refleks nyolot, "Lo tuh ngajakin anak orang tapi gak becus jagain! Liat kan dia kenapa-kenapa sekarang!"
June ngehela nafas berat, sama sekali gak minat bales omongan Jaehyun inget Rose masih di sampingnya nahan sakit.
"Ada apa ini? Kok Rose kakinya bengkak begini yaampunnnnn!" Pak Dongwoon dateng sama siswi-siswi yang langsung ambil alih dara asal Austalia itu, ngebawa dia duduk dan langsung diberi penanganan.
"Lo denger kan, dia keseleo karna jatoh. Udah minggir deh lo." balas June yang langsung melenggang.
"Sialan—" Jaehyun gak jadi ngumpat karena handphonenya yang tiba-tiba bunyi.
My Jiho💕 is calling...
"Halo? Kenapa ji?"
"Jae— hiks, kamu pulang dong— hiks hiks" Cowok itu panik denger pacarnya nangis di sana.
"Hey hey tenang dulu. Bilang sama aku ada apa?"
"Papa mukulin mama lagi..."
Bisa Jaehyun dengar suara kedua orang tua pacarnya saling teriak disana. Rasanya cowok itu pengen pulang sekarang juga.
-to be continued-
Hai?
Lama banget ya buku ini terbengkalai hehehe. Jujur aja aku stuck nulis ini. Part ini juga kalo bukan atas bantuan zhoujianfang ga akan terbit, so show your supports by vote and comments! 💕💕
Aku minta maaf karena nelantarin zero mile dan makasih udah luangin waktu buat baca!
YOU ARE READING
zero mile -jaerose [discontinued]
KurzgeschichtenDari thousand miles ke zero mile. Rose si gadis penerima beasiswa yang naksir berat sama kapten basket sekolahnya.