🍉 ; Diklatsar (2)

1.7K 352 53
                                    

Ditempat perkumpulan yang gak lain adalah halaman depan sekolah, Rose dateng paling awal. Sekarang masih jam 05.30, dinginnya Seoul bikin Rose narik lengen oversized hoodie-nya sampe nutupin ujung jari.

Setelah 15 menitan Rose duduk di bangku taman sambil ngeliatin video anjing dari explore ig, seorang cowok datang

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Setelah 15 menitan Rose duduk di bangku taman sambil ngeliatin video anjing dari explore ig, seorang cowok datang.

"Waketos?"

Rose noleh dan orang itu dengan santainya langsung duduk di sebelah Rose.

"Eeumm... June kan?" Roseanne Park agak awkward soalnya Go June ini pernah nembak dia sebagai hukuman waktu MOS dulu. Gak mutu banget emang.

Rose yang emang orangnya pemalu salah tingkah abis waktu itu. Ditambah lagi setelahnya jadi banyak yang ngecengin mereka berdua, Junenya juga haha hehe aja padahal belom kenal.

"Masih gak inget aja sama wajah gue. Apa gara-gara pake baju ini, jadi tambah cakep?"

 Apa gara-gara pake baju ini, jadi tambah cakep?"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Rose ketawa pelan aja.

"Btw lo pagi banget datengnya. Belum ada orang ni?"

"Belum, baru gue aja. Oh ya, tanda tangan kehadiran dulu Jun." kata Rose sambil ngulurin papan absen ke arah June. Gak lupa sama bolpoin nya. Harusnya sih Rose sama Chengxiao, tapi kata sekretarisnya itu adeknya tadi rewel harus bantuin mama dulu.

June yang emang sejatinya anak lawak dan friendly banget bikin Rose nyaman dan enjoy dideketnya. Iya Rose yang awalnya masih canggung lama-lama luluh juga dengerin jokesnya June. Cowok itu yang kebetulan liat layar hp Rose masih nyala dan nampilin video anjing langsung tanya-tanya deh.

"Suka anjing Rose?" Tanya cowok hidung bangir itu sambil nunjuk hp Rose

"Iya, abis lucu bangettt. Lo juga suka?"

June ngangguk, "Melihara juga. Mau liat gak?"

Rose ngangguk semangat, bikin June gemes. Dari topik peliharaan itu bercabang obrolan mereka sampe ke pengalaman diklatsar sispala. Ceritanya kepotong-potong sih soalnya mulai ada yang dateng dan Rose harus mintain tanda tangan mereka.


"Ya ampun Jun, beneran???"

Iya, ini Rose sama June masih ngelanjutin cerita diklatsar sispala karena Rose kepo.

"Ih, lo gak percaya? Cuma gue sama bang Yuta yang berani lepas baju waktu itu. Yang laen udah pada nangis. Emang dasar banci banget deh mereka." Kata June yang nyeritain salah satu kegiatan diklatsar sispala waktu itu. Ngejulidin anggotanya sendiri. Rose ketawa kenceng, gak ngerasa jaim sama sekali. Cowok IPS-1 itu seneng liatnya, karena dia tau Rose pendiem. Sayangnya canda tawa mereka harus berhenti ketika si ketua osis dateng.

"Eh Jaehyun. Udah dateng?" Gadis kelahiran Australia itu otomatis senyum. Tapi Jaehyunnya masang muka datar.

"Hmmm. Absen kehadiran gimana Rose?"

"Udah ini. Tinggal beberapa anak sispala sama pak Dongwoon yang belum dateng"

Jaehyun manggut-manggut aja, "Sorry Rose gue tadi—"

"Hyun! Jaehyun!!! Sini bentar!" Seru Yuta manggil Jaehyun, motong omongannya yang mau jelasin alasan telatnya.

Dengan agak males Jaehyun jalan ke arah Yuta, meninggalkan Rose dengan perasaan aneh. Entah, Jaehyun ngerasa gak suka liat June sama Rose.

Yuta ngejelasin lagi beberapa hal yang perlu diinget Jaehyun. Tapi matanya gak bisa lepas dari Rose, sesekali Jaehyun curi-curi pandang. Rose sekarang lagi bantuin anak-anak osis nyimpen barang di bagasi bus yang baru dateng. Dibantu Chengxiao yang ngecek data.

"Yaudah yuk sekarang kita briefing terus berdoa" ajak Yuta. Jaehyun ngangguk lalu ngumpulin semua anggota.



"Oke guys, silahkan duduk dan nikmati perjalanannya ya. Kalo butuh apa-apa ngomong aja ke gue atau Rose."

Semua udah pada duduk di bis. Jaehyun dan Rose baru selesai ngasih instruksi yang disaranin Yuta ke anak anak.

Jaehyun jalan buat duduk, matanya gak sengaja ngeliat June di kursi belakang lagi ngelambaiin tangan ke wakilnya. Memberi isyarat biar Rose duduk disebelahnya.

Jung Jaehyun duduk agak belakang, diikuti Rose yang mau lewat. Gatau kerasukan apa Jaehyun nahan tangan gadis itu. Buat mata Rose langsung terbelalak.

Tangannya!! Dipegang!! Jaehyun!! Rose bakal catat itu di ingatannya. Selamanya.

Rose pasang poker face, stay cool walaupun udah seneng gak karuan.

"Duduk sama gue aja. Ada yang perlu kita bahas."


Jae, lo tau kalo jantung Rose sekarang udah empot-empotan???


Katanya ada yang mau dibahas? Katanya duduk bareng biar enak ngomongin masalah diklatsar? Ini malah selama perjalanan Jaehyun sibuk maen hp mulu. Rose jadi ngantuk karena gak diajak ngobrol sama sekali.

'Tau gini duduk sama June aja' batin Rose sebel

Saking ngantuknya Rose ketiduran dengan kepala nunduk. Jalanan mulai gak mulus bikin bus yang mereka tumpangi goyang. Kepala Rose jadi oleng, jatuh tersandar ke pundak Jung Jaehyun yang lebar.

Cowok berdimple itu langsung tegang pas ngerasa kepala Rose jatuh ke pundaknya. Jantungnya mendadak berdegup kencang. Tapi dia coba biasa aja karena gimanapun juga dia udah punya kekasih hati. Yang bikin Jaehyun sibuk sama hp-nya dari tadi, Kim Jiho.

Gataunya di belakang sana June bisa liat Rose dan Jaehyun. Cowok itu gak suka.

 Cowok itu gak suka

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

-to be continued-

Haiiii semuanya maaf ya aku baru update karena ada some things di rl yang lebih penting. Chapter selanjutnya mungkinnnnnnnnnn bakal ada sesuatu so stay tune!

Jangan lupa untuk vomment setelah membaca! Bikin cerita itu nggak segampang nyalain laptop guys :')

See you in next chapter~^^

zero mile -jaerose [discontinued]Where stories live. Discover now