haiiii kawannnn semua👐
maaf ya udah lama gak up. duh btw udah berapa bulan ya w off👀 sorry ya
tapi sekarang udah up lagi nih semoga masih mau baca cerita akuh ya😊Sudah lima bulan aku menjadi kakak kelas. Di bulan November kali ini gelar OSIS ku akan di cabut. Sungguh waktu yang sangat cepat. Rasanya baru kemarin aku membuat tembikar dengan kawan OSIS ku yang lain.
Kegiatan membuat tembikar tak lagi dijadikan kegiatan khusus untuk anggota OSIS, melainkan dijadikan sebagai kegiatan ekstra kulikuler inti di sekolah. Masyarakatpun juga ikut mendukung acara ini, karena banyak masyarakat yang sangat meminati tembikar buatan kami. Dan tak sedikit pula yang sampai mengaguminya malah peminatnya semkin hari semakin banyak dan bertambah ada juga yang sampai memesan pada sekolah untuk di buatkan yang tak ada di daftar.
Contoh saja vas bunga dan kendi air besar dan cukup banyak lagi. Sudah menandingi pabrik rumahan saja... dan gokilnya, pada suatu hari ada seorang bapak, yang malah memesan untuk dibuatkan genting rumah.... aduh dikira percetakan genting apa ya ...
Sungguh sangat berat meninggalkan jabatan OSIS , karena banyak sekali pengalaman yang aku dapat sedari aku menjadi OSIS. Oh Ya satu bulan lagi liburan semester satu. Nah awal liburan ini, ekskul PMR yang juga kebetulan aku ikuti mengadakan acara diklat. Lagi lagi aku harus berpisah dengan jabatan ku.
Kegiatan diklat kali ini sungguh sangat seru adik adik junior dikerjain abis abisan dengan para senior. Dibikin serba salah bahkan sampai nangis pula.
Awal acara kakak pelatih mengumpulkan peserta yang senior (angkatanku) untuk diberi tugas ngerjain para junior
“ sebentar lagi kalian pasang wajah judes, sejudes judesnya di hadapan junior kalian. Gak ada yang boleh senyum ataupun baik ke juniornya mengerti “ ucap salah satu kakak pembina PMR
Kami semua termasuk aku menurutAcara pertama adalah materi. Sengaja para kakak pelatih tidak menyuruh untuk mencatat Mereka menjelaskan tentang 7 prinsip dari PMR Diantaranya : 1. Kemanusiaan 2. Kesamaan 3. Kenetralan 4. Kemandirian 5. Kesukarelawan 6. Kesatuan 7. Kesemestaan. Nah, 7 prinsip itu nantinya harus diingat oleh adik –adik calon junior, Sedang yang senior, hanya tinggal duduk santai
Acara berikutnya jelajah alam menuju pos – pos yang sudah ditentukan. Dan sebelumnya kakak pembina juga memberi tahu apa saja nama pos yang akan dilewati.
Pos pertama adalah pos sejarah pos ke2 adalah pos prinsip Letaknya di dekat sungai kecil yang tak jauh dari sekolah, pos ke3 adalah pos motivasi terletak di sawah, setelah jembatan kayu bertengger. pos terakhir terletak di tengah tengah sawah, yang medannya cukup tinggi dan di bawahnya terdapat sungai irigasi.
Setiap pos dijaga oleh 2 sampai 3 orang. Namun khusus untuk pos 4, karena itu pos mental, cukup 2 orang saja yang mejaganya. Dan apa kau tahu siapa orangnya? aku dan Bagas... sangat menyebalkan, yah meski kuakui lumayan asyik
KAMU SEDANG MEMBACA
Penghianatan Dan Kasihsayang [LENGKAP]
Novela Juvenil[FOLLOW SEBELUM MEMBACA] "Aku bagian dari proses yang membuatmu MENEMUKANNYA Berbahagialah kamu yang telah bersamanya!!" Bagaimana perasaanmu jika ditinggal pas lagi sayang sayangnya? Menangis? Marah? Menyalahkan waktu? Menyalahkan takdir? Atau bern...