Hari itu gua agak gak enak badan.
Jadi gua memutuskan untuk pulang aja ke rumah, meninggalkan 1 kelas terakhir dan dianter Changbin. Abis Changbin doang yang nganggur di kantin.
Oh oke, jangan ditanya gimana cerewetnya Changbin pas dijalan setelah tau gua ngerengek minta anterin pulang karena lagi gak enak badan.
Dia tuh gak berhenti ngomel ke gua, bikin pala gua makin sakit trus telinga gua makin panas bgst.
"mAKANYA JANGAN MAKAN SEMBARANGAN LAGI. GUA MULU KAN YANG JADI OJEK,"
Gua memutuskan buat menutup telinga serta mata aja, sandaran di pundaknya.
Beneran ni gua mumet banget, sedangkan Changbin dengan nggak pekanya malah nyerocos mulu anjing.
Ya gusti, gua berjanji dalem hati untuk gak bakal nebeng orang ini lagi. Besok-besok sama Mark aja deh, apa Jihoon gitu.
Yah sebenernya gua tau kalo Changbin cerewet gini karena dia gak mau gua---temennya---sakit. Tapi tolong, ini caranya salah.
Beliin makan kek, atau obat gitu biar gua sembuh. Ini malah diomelin. Persis Mama deh.
Sampe didepan rumah, gua langsung saja turun dari motor Changbin dan melipir masuk ke rumah gitu aja.
Meninggalkan Changbin yang tambah ngomel karena gua gak bilang makasih sama dia.
Tapi sampe di halaman rumah, gua terhenti sejenak setelah ngeliat ada mobil Lexus putih terparkir rapih disana. Gak tau punya siapa. Mungkin ada temennya mami.
Setelah merhatiin mobil ini bentar, gua lanjut masuk kedalem rumah. Mendapati seorang wanita cantik seumuran mama lagi duduk di ruang tamu bersama mama tentunya.
Gue menghampiri mereka, lalu salim ke dua wanita ini.
"Ohh ini yang namanya teh Nabila?" kata temennya mama.
Gua senyum semanis mungkin dan ngangguk. "Iya tante," jawab gua sopan.
Tante ini ketawa kecil. Gua cuman bisa natap beliau sambil senyum. Dan mama nyuruh gue buat duduk disampingnya.
"Kak Bila, mohon bantuannya ya," itu kata tante ini saat gua sedang menatap mama dengan bingung.
Gue beralih menatap beliau, masih dengan tanda tanya besar diatas kepala pening gua.
Bantuan apa maksudnya?
"Jadi teh," mama angkat bicara.
"Tante Joy ini mau nitipin anaknya ke kamu, soalnya tante Joy mau balik ke luar negeri. Kerjaan disana numpuk, tante Joy sama suaminya mau balik buat ngurus semuanya trus ntar baru balik ke sini lagi," jelas mama, tante Joy ini ngangguk setuju.
Gua kembali menatap mama bingung.
Kenapa harus gua? Kalo nitipin anak kan, bisa ke mama yang tiap hari dirumah?
"Nitipnya cuman di kampus aja kok, teh, gak sampe dirumah. Anak tante masih bisa kalo harus tinggal di rumah sendirian." sahut tante Joy.
Hah? Apa katanya?
"Maksud tante, Bila harus bawa anaknya tante ke kampus gitu?" tanya gua kikuk.
Jujur gua clueless dengan maksud pembicaraan ini.
Tante Joy ketawa. Mama juga.
Ada apaan ini woi? Kok ngetawain gua???
"Anak tante udah gede, teh. Dia kuliah sekampus sama kamu, makanya tante nitip ke kamu. Takutnya ntar nangis di kampus gara-gara gak ada temennya," jelas tante Joy.
Bentar bentar.....
"Nitip ya, teh? Tante mohon,"
Oke awalnya, respon gua adalah; ketawa. Ketawa kecil, lalu ngangguk menyanggupi.
Jujur ni, gua suka kalo punya temen baru, apalagi kalo cewek. Juga kedengerannya anak tante ini cukup lemah dan cengeng. Gemes, pegen gua gandeng trus ajakin ke taman bermain aja rasanya.
Gua tuh gimana ya, jarang punya temen cewek. Di kampus, temen gua pada mayoritas cowok karena fakultas gua emang rata-rata isinya cowok semua, ceweknya minim. Sehingga gua gak ada temen yang bisa diajak sharing tentang dunia cewek.
Jadi dengan mudahnya gua menyanggupi permintaan tante Joy.
Lalu, gua berpamit ke kamar, soalnya kepala gua makin berat rasanya. Mau ganti baju, makan, trus tidur.
Tapi seakan Tuhan nyuruh gua untuk tambah mumet, setelah ngebuka pintu kamar, gua malah menemukan sesosok anak cowok yang lagi duduk-duduk lucu di kasur gua.
"hEH SAPE LO!?" pekik gua langsung karena kaget sekaligus ngeri.
Gua gak kenal cowok ini, suer. Jadi kenapa dia bisa ada di kamar gua????
Cowok itu ketawa kikuk, "Hai, bi. Aku Jeongin." katanya.
"Jeongin siapa? Jangan-jangan lu mahluk halus penunggu di kamar gua ya????"
Cowok itu melebarkan matanya, ganti terkejut. Tapi ekspresinya malah jatuhnya lucu. "Bukan tau! Aku manusia!"
???????
Bentar, kok lucu gini sih?
"Aku ini anaknya mami Joy yang dititipin ke kamu,"
ASTAGHFIRULLAHALADZIM!!!
______
Jangan lagi ada yg nanyi! Gua geli -_-
Btw aku sedang repub karena abis hilang feeling sama ff ini
KAMU SEDANG MEMBACA
iYA TETEEEH • Yang Jeongin
Fanfiction[ on hold ] Cutie boi, Yang Jeongin. "Sejak awal teteh kan yang anggap aku cuman anak bayi," © 2018, Baby.