"Laper nggak? Mampir rumah dulu yuk, makan malem," ajak gua setelah pake seatbelt.
Jeongin yang lagi nyalain mesin mobil langsung nengok antusias. "Iya iya!" serunya ceria.
Gua ketawa kecil. Lucu banget sih anak mama.
Beberapa hari ini akhirnya gua menetap buat berangkat dan pulang ngampus bareng si Jeongin. Dia yang ngejemput, dia juga yang nganter.
Biasanya kalo kelas Jeongin udah kelar, Jeongin nungguin gua didepan kelas. Dan sebaliknya, gua nungguin Jeongin di kantin ketika kelas gua kelar duluan.
Lumayan sih tebengan, daripada gua berangkat pulang ngampus gak jelas mau sama sapa. Lagian mau minta anter itu Hwang kampret adek gua ya dia mana mau.
Gak lama, saat Jeongin lagi nyetir, gua melihat sesuatu yang ganjil dan menarik perhatian dari saku kemeja Jeongin.
"Je, misi," izin gua sambil ngambil barang itu dari saku Jeongin yang ternyata dugaan gua bener.
Hpnya Jeongin, case nya warna pink.
"Lo apa-apaan sih? Lucu banget asli wkwkw, tapi kaya pernah liat," seru gua seraya membolak-balikkan hpnya Jeongin.
Asli ini mah lucu banget, mana gambarnya kartun kelinci cony itu. Jeongin gemesin banget sih seleranya.
Jeongin sendiri nyengir setelah merhatiin hpnya yang kini ada di tangan gua.
"Kamu kenal bang Seungmin gak?" tanya Jeongin lalu.
Dan gua langsung inget, "Woah iya, dulu case dia kaya gini! Seungmin yang temennya Hyunjin itu kan??"
Jeongin keliatan sebel. Bibirnya mengerucut lucu, lalu ngangguk.
"Iya bener. Itu bang Seungmin yang niruin aku, bi!" protesnya.
"Lah masa?" gua natap Jeongin. Lalu balik merhatiin case hp Jeongin lagi.
"Iya aku duluan yang milih. Aku pas liat langsung, 'Woah ige gwiyeobda!' trus Bang Seungmin ikut-ikut beli," cerita Jeongin.
Gua bisa melihat ekspresi kesel dari Jeongin yang makin berapi-api. Tapi jatuhnya lucu masa hng ):
"Bang Seungmin tuh, suka jahil mulu ke aku!"
Gua malah ketawa atas cerita Jeongin. Gemes ngeliat tingkah Jeongin, gua nyimpan hp Jeongin diatas pangkuan gua, lalu nyubit pipi anak ini.
"Kamu juga gwiyeobda!"
"Kok sepi?" tanya Jeongin begitu ngekorin gua masuk rumah.
Iya ya, rumah gua tumben sepi banget. Mana gelap.
Gua nyalain lampu, gak lupa manggilin semua orang rumah tapi gak ada yang nyahut.
Begitu sampe kulkas, ternyata mama ninggalin note buat gua,
'Mama udah masakin, jangan lupa dipanasin trus makan teh, dik. Mama pulang malem'
Oh oqe.
Palingan Hyunjin udah tau mama mau pergi, makanya dia juga main sampe malem. Hmm dasar kampret, memang hobinya tuh menggunakan kesempatan sebaik mungkin.
Setelah kembali nyimpan note ke kulkas, gua ngelepas tas gua dan gua taruh ke kursi dapur.
"Mama gak ada, tapi ada makan kok," kata gua ke Jeongin itu.
.......
Gua nengok setelah gak ada respon apapun. Dan gua juga gak mendapati Jeongin di belakang gua lagi.
Lah mana si bocah?
"Jeongiiiin??" panggil gua.
Jeongin yang di ruang tamu nyahut dengan teriakan histeris, "BIIIII!!!!"
Hah?
Gua langsung aja panik dan berlari kecil nyamperin Jeongin ke ruang tamu.
Napa lagi nih anak? Jangan-jangan liat hantu )): atau ada maling? ):
Tapi setelah gua samperin, ternyata dugaan gua salah besar.
Jeongin lagi berdiri diatas sofa, histeris ngeliat Alvin yang lagi garuk-garuk sofa di bawahnya.
"Wkwkwk apaan nih??"
Gua ketawa lepas ngeliat pemandangan ini, lalu ngehampirin mereka dan langsung ngegendong Alvin buat ngejauhin dari Jeongin yang kayanya takut kucing.
"Takut kucing? Alvin lucu kok," kata gua sambil nunjukin kucing gendut ini yang manja di pelukan gua.
Jeongin masih meringis takut. "Tapi tadi dia garuk-garuk, aku takut dia tiba-tiba nyerang!" seru Jeongin yang masih diatas sofa.
Lagi lagi gua ketawa sama tingkah gemesin Jeongin.
Gua bergeleng heran, memutuskan buat ngebawa Alvin kembali ke kandangnya karna Alvin kayanya lagi laper. Makanya menel ke orang lain.
Setelah gua ngasih Alvin makanan di mangkoknya, gua kembali menghampiri Jeongin yang masih aja takut-takut ngeliat Alvin dari jauh.
"Gapapaaa," kata gua sambil ketawa kecil.
Gua gak lupa narik Jeongin biar turun dari sofa.
"Alvin namanya? Dia gak boleh ke rumah aku!" seru Jeongin.
Gua mengerutkan alis. "Kenapa emang?" sahut gua.
"Ntar Alvin makan Bongie ku!"
"Hng? Bongie sapa? Jangan bilang lo melihara ikan,"
Jeongin ngangguk mantap, "Ikan mas, namanya Bongie, umurnya 3 bulan."
Astaga Jeongin ku......
Kalo Bongie beneran dimakan Alvin, apakah Jeongin bakalan nangis kejer?
Hshs Jeongin lucu amat sih? Gua karungin trus gua simpen di kamar boleh gak?
____
Buat yang belum tau,
"Woah, ige gwiyeobda!"
Ampun anakku lucu sekaliiii, mana seungmin juga menggemaskan :(
Btw gimana ya.....
Aku sebelumnya ada masalah sama buku ini, mendadak kehilangan feeling gitu.
Jadi aku revisi, aku unpub lalu aku hapus bagian yang menurutku kurang menarik.
Jadi kalo kamu kamu yang membaca ulang, merasa ada yang ganjil, berati aku udah hapus scene scene itu yaaa
Thankyou udah bacaaa❤❤😁
KAMU SEDANG MEMBACA
iYA TETEEEH • Yang Jeongin
Fanfiction[ on hold ] Cutie boi, Yang Jeongin. "Sejak awal teteh kan yang anggap aku cuman anak bayi," © 2018, Baby.