Dan ujung-ujungnya gua nebeng beneran sama nih anak kucing lucu.
Yaudahlah, lumayan. Daripada nebeng Changbin trus diomelin lagi atau nebeng Mark dan diajak kongkow dulu.
Tapi semoga aja deh Jeongin ga ngebawa sepeda ke kampus. Karena Jeongin tuh muka-muka polos, kali aja ke kampus disamain kaya ke SD, kan. Wkwk.
Setelah kelar kelas, gua mendapati Jeongin udah didepan kelas gua. Duduk-duduk sambil mainin hpnya. Sesuai dengan janji dia tadi waktu di kantin, ngejemput gua ke kelas.
Dia mendongak begitu gua keluar kelas. Senyum dan melambai lucu ke gua.
"Kelas lo tadi kelar jam berapa?" tanya gua ke Jeongin yang baru mensejajarkan langkahnya dengan gua.
"Jam dua, bi," jawabnya santai.
Gua kaget. Jeongin nih santai banget ngejawabnya, padahal jam dua tuh udah tiga puluh sembilan menit yang lalu.
Itu artinya Jeongin udah sedikit bulukan karena nunggu gua yang lumayan lama.
"Nunggu lama dong?" kata gua sambil natap Jeongin gak percaya.
Anak ini ngangguk, "Iya sih, ampe aus. Beli es dulu yuk bi?"
Tunggu dulu, gua kok baru sadar kalo Jeongin sejak kemaren manggil gua Bi.
Mana dia manggilnya bukan kaya manggil bi nya babi. Kalo babi sih gapapa, tinggal jitak aja palanya ampe nangis.
Tapi dia manggilnya biy, kaya manggil baby.
nTAR ORANG-ORANG NGIRA DIA PACAR GWA GIMANA???
YAKALI?? ANAK KUCING INI??? PEDOFIL DONG?? Ntar aku diamuk massa???
"Bentar, Gua kan dua tahun lebih tua dari lo. Panggil Teteh dong, Je," protes gua lalu.
Dan Jeongin malah,
"Ah malas,"
Yeu, monyet.
Gua dan Jeongin memutuskan buat mampir ke kantin fakultas dulu buat menuruti Jeongin yang katanya pengen melepas dahaga.
Sampe di kulkas, gua ngambil sebotol kopi dingin, sedang Jeongin ngambil susu rasa-rasa yang di botol tuh, yang ada pudding cokelat di dalemnya.
Bentar, ini pertama kalinya gua ngeliat anak cowok beli beginian.
Soalnya biasanya cowok-cowok temen gua tuh bakal ngambil kopi, teh atau air putih.
Ini puding susu?
Kok imut gini sih jadinya...
"Kenapa bi?" tanya Jeongin pas sadar gua ngeliatin botol yang dia bawa.
"Gapapa, lucu aja lo beli begituan," kata gua gemes sambil ketawa.
Jeongin juga ikut ketawa, behelnya keliatan lagi. Lucuk.
"Iyasih, aku emang lucu."
Iyain deh, daripada nangis beneran kaya kata maminya.
Saat acara minum sambil jalan, Jeongin nanyain gua dengan pertanyaan random yang berhasil bikin gua menjelaskan banyak hal padanya.
Kaya, dia nanya tentang gimana mamanya ngomong soal masalah titip-menitip anak pada gua.
Lalu nanya teman-teman gua di kelas.
Dan nanya kenapa gua bisa main sama cowok-cowok mulu.
Ini asli gua kaya lagi jalan bareng anak tk beneran nih jadinya. Dia antusias nanya, dan gua sebagai orangtua yang menjelaskan apa yang Jeongin tidak tahu.
"Biasanya kamu pulang naik apa bi?" tanya Jeongin lagi.
"Random sih. Kadang nebeng temen, kadang dijemput, kadang naik angkutan umum," jawab gua. Sekali lagi, menjelaskan.
"Menurut sikon deh," tambah gua.
Jeongin ngangguk lucu denger penjelasan gua.
"Kalo gitu mulai sekarang pulang sama aku aja," katanya final.
Hah?
"Kok bisa gitu?" tanya gua.
"Soalnya kan kalo di kampus kita gak boleh terpisahkan. Ya? Nurut ya?"
Gue geleng-geleng heran. Harusnya dia dong yang nurut ke gua???
"Gak mau," kata gua sambil ngelempar sampah botol gua ke tong yang baru gua lewati.
"Kok ga mau siiih???" Jeongin merajuk, gua ketawa pelan.
"Gua mau nebeng tiap hari kalo lo manggil gua teteh," kata gua tegas.
Bukan apa-apa, ini biar Jeongin bisa manggil lebih sopan aja ke gua. Secara gua nih lebih tua ke dia.
Tapi dengan gak tau dirinya Jeongin malah ngegeleng lucu.
"Aku gamau panggil teteh,"
"Apa susahnya???"
"Ga mau pokoknyaa. Kalo buat kamu, aku enggak mau,"
Gua menghela nafas, "Ya udah ga mau nebeng kalo gitu," kata gua pura-pura balas merajuk.
Sesuai ekspetasi, Jeongin gelagapan. "Iya deh, aku panggil teteh!"
KAMU SEDANG MEMBACA
iYA TETEEEH • Yang Jeongin
Fanfiction[ on hold ] Cutie boi, Yang Jeongin. "Sejak awal teteh kan yang anggap aku cuman anak bayi," © 2018, Baby.