"Teh,"
Gua yang lagi berbedak langsung nengok begitu pintu kamar gua dibuka dan ada sesosok cogan yang kepalanya muncul dari sana. Hwang Hyunjin, adek gua satu-satunya yang paling buluk.
"Dek? Kok ga ngampus? Adek libur?" tanya gua.
Bukannya ngejawab, Hyunjin malah masuk kamar gua, lalu mepet gua di kursi rias.
Bentar???
Ini kursi kan kecil sangat, mana Hyunjin tuh badannya gede banget??? Otomatis gua terdesak dan hampir aja ngajungkal kesamping gara-gara Hyunjin yang usil banget.
"Hyunjin sempit tolol, gua jatoh!!"
Hyunjin malah dengan santainya ketawa sampe matanya ilang.
"Maap maap. Sini makanya mepet laa, teh. Biar mesra,"
Tangan kanan Hyunjin narik pinggang gua, sedangkan tangan kirinya asik nyangga dagunya diatas meja rias gua.
Hehehe untung adek kandung.
"Mesra pala bapak lo!" gua mukul kepala Hyunjin pake botol toner yang bikin Hyunjin meringis sakit.
"Bapak gua tuh bapak lo juga, ih teh,"
"Botol toner aja kesakitan. Lemah lu dasar lelaki!"
Gua dengan sebelnya ngedorong Hyunjin dari kursi gua, sampe bunyi gedebuk Hyunjin jatoh dari kursi. Tapi bukannya marah, Hyunjin malah ngakak brengsek.
"Teh, ada Jeongin di bawah. Teteh kok sama Jeongin sekarang?" tanya Hyunjin setelah tawanya reda.
Sekarang cowok itu lagi mainin kapas bekas toner gua, lalu ditepukin ke punggung tangan gua.
Gua sendiri nengok ke Hyunjin dengan terkejut, "Kok lu juga kenal Jeongin sih??"
Bentar bentar, ini Jeongin kok serasa artis papan atas yang semua orang kenal. Sedangkan gua udah kaya orang udik pedalaman yang gak punya tv sehingga gak kenal dia sama sekali sebelumnya??
Hyunjin yang lagi duduk dibawah sana ngedongak, bibir bawah tebelnya maju sok imut.
"Jeongin kan adek tersayang, masa ga kenal?"
"Trus lo kenal dia dari mana? Changbin juga kenal Jeongin juga soalnya," keluh gua, lanjut nutup bedak lalu ngambil liptint.
"Dulu aku, Jeongin ama bang Bini satu esema, teh. Jeongin adek kelas aku, adek kelas bang Changbin juga. Jeongin kan imut tuh, pada gemes semua, makanya kenal," jelas Hyunjin.
Gua cuman ber oh ria ngedenger penjelasan Hyunjin. Gua dulu kan ga sekolah di SMA yang sama kaya Hyunjin, makanya cuman mereka yang kenal.
"Eh, apaan itu teh? Merah banget,"
Gua yang lagi mengaplikasikan liptint ngejawab tanpa nengok Hyunjin, "Liptint, mau?"
"Mau coba makein aja teh,"
"Mamaaaa! Ini adek nakal mau pegang-pegang teteh!!"
Turun dari kamar, gua mendapati Jeongin yang dibalut kemeja kotak-kotak lagi duduk-duduk sambil main hp diatas sofa.
Anak itu ngedongak begitu ngedenger suara langkah kaki gua mendekat. Lalu nyengir lebar.
"Hehe, pagi teteh," kata Jeongin cengengesan.
"Hilih manggil teteh tapi ada maunya. Lo kesini naik apa tadi?" sembur gua.
Jeongin tersenyum simpul. Ngambil tas nya yang ada diatas sofa lalu dia peluk. "Apa lagi kalo bukan mobil, bi? Masa naik motor? Ntar aku gosong,"
Gua mendengus dan memutar bola mata dengan jengah.
"Ga usah naik mobil, ayo gua pesenin grab aja," kata gua sambil ngerogoh saku dan ngeluarin hp dari sana.
Baru mau buka aplikasi grab, hp gua udah di ambil paksa sama Jeongin, lalu di cemplungin tas sama dia.
"Jeongiiiin!!!" protes gua.
"Diem bi, nurut aja!" seru Jeongin lalu narik lengan gua.
Sekali lagi gua mendengus tapi nurut ngikutin Jeongin yang kini mengajak gua buat segera keluar rumah.
Di ambang pintu, gua nahan Jeongin buat make sepatu dulu. Dan Jeongin berdiri didepan gua, merhatiin.
"Oh iya aku punya roti!" seru Jeongin kemudian.
Cowok lucu itu ngebuka retsleting terdepan tas nya, lalu ngeluarin kresek indomart dari sana dan ngasih ke gua.
"Ini buat kamu," katanya.
Gua natap kresek putih itu, lalu natap Jeongin. "Apaan?"
"Roti sama susu buat kamu. Kata Bang Changbin kamu suka ngeluh laper kalo di kelas. Ini buat ganjel," jelas Jeongin sambil senyum bangga sampe behelnya keliatan. "Aku juga beli kok tadi."
Gua senyum kecil ke Jeongin, nerima kresek itu lalu berdiri dibantu Jeongin.
"Changbin cerita apa aja ke elu? Aneh-aneh ya?" tanya gua sambil menyipitkan mata.
Tapi bukannya ngejawab, Jeongin malah ketawa lalu ngikut gua yang kini ngebuka pintu rumah.
"Heeeeeeee??????" kaget gua begitu ngeliat sebuah mobil hitam didepan halaman rumah gua. Maapkan ini kagetnya ga elit banget.
Lalu gua nengok dan menatap Jeongin dengan enggak percaya.
"Lo...?"
"Taraaa, aku abis tuker mobil ke om Daniel!" seru Jeongin seneng.
"Gimana? Udah pantes belom nganterin kamu pake mobil ini???" kata Jeongin sambil menempatkan telunjuk dan ibu jarinya yang membentuk huruf v ke bawah dagunya.
Gua ketawa ngeliat tingkah lucu Jeongin. Gak sanggup buat gak nepuk-nepuk ujung kepala Jeongin. Jadi tangan gua terulur, nyentuh kepala Jeongin lalu gua tepuk.
"Lucunyaaa!" seru gua.
Bikin Jeongin nunduk lalu senyum ngegemesin. Mirip anak kucing yang kepalanya di elus-elus.
KAMU SEDANG MEMBACA
iYA TETEEEH • Yang Jeongin
Fanfiction[ on hold ] Cutie boi, Yang Jeongin. "Sejak awal teteh kan yang anggap aku cuman anak bayi," © 2018, Baby.