anak kucing berbehel

5.3K 1K 42
                                    

"Anak kucing punya sapa tuh ngikutin elu?"

Itu respon pertama Mark setelah ngeliat tadi gua jalan diikutin Jeongin.

((sambil ngakak ganteng dia cuy))

Minta di cabein nih mulutnya. Hish, untung ganteng yak.

Sekarang kita lagi didalem kelas, dan Jeongin udah balik ke kelasnya sendiri setelah tadi ngikutin gua.

Gak mungkin dong itu anak ngikut masuk kelas?

Sebuah pertanyaan tiba-tiba muncul di benak gua,

Tadi Jeongin nganterin gua doang gitu??? Buat apaan??

Hngg... ah ga penting, Bila. Ga usah dipikirin!

Balik lagi ke gua yang lagi nunggu dosen di kelas sambil ngobrol lucu bareng bule.

Gua ngeluarin buku lalu kembali natap Mark yang dari tadi duduk mengarah ke belakang cuman buat ngajak gua ngobrol.

"Anak temennya mami, dititipin ke gua," keluh gua lalu.

Ntah bakal berapa kali dalam sehari gua ngejawab pertanyaan yang sama dari semua orang setelah mereka ngeliat si anak cowok lucu bernama Jeongin yang ngikutin gua macem anak kucing ke majikannya.

Bentar anak kucing, lucu juga julukannya.

Mark ketawa lagi.

"Lucu." katanya.

"Lucu pala lo sih, pusing yang ada," kesel gua. "Udah segede itu masa dititipin ke orang,"

"Elo sih yang lucu wkwk. Jadi babysitter, tapi babynya lebih gede dari pengasuhnya,"

Sialan kau Mark, ngatain gua nih. Iya tau gua kecil nan imut.






























Gua pikir, gua gak bakal ketemu Jeongin lagi pas makan siang. Abis kan gua pindah kelas tanpa sepengetahuan dia.

Gua juga sampai memilih spot makan siang paling pojok dan tersembunyi.

Bukan apa-apa sih, bukannya risih juga diikutin Jeongin. Tapi gimanaaa gitu, kaya belom biasa sama kehadiran Jeongin yang suka ngekor.

Tapi,

tAUNYA CHANGBIN DATENG-DATENG BAWA SI CURUT.

Gua lagi makan bakso bareng Jihoon, lagi pedes-pedesnya.

Dan lagi nyeruput kuah, ada suara membuat gua tersedak sampe batuk kepanasan dan mengeluarkan airmata.

"Bi!"

Asjskalhj.

Sambil batuk, gua mendongak. Ada si Jeongin asli. Lagi nyengir ke gua dan dirangkul sama Changbin bangsat.

Gua masih batuk natap dia, bahkan mata gua sampe berair. Entah ini lagi menangisi nasib gua atau kepanasan kena kuah pedes. Untungnya Jeongin peka dan ngasih susu yang dia minum ke gua.

"Loh, kenal bila?" tanya Changbin setelah merhatiin kita. "Bagus deh, gabung aja kalo gitu."

Si a lan.

Gua tersenyum miris menatap mereka bergantian. Jadi Changbin kok bisa kenal sama Jeongin juga? Bukan, bukan kenal doang. Maksudnya temenan.

Padahal selama bertahun-tahun di kampus sama ini cowok, gua gak pernah ngeliat Changbin sama adek tingkat tuh. Bahkan sama cewek pun engga, gua khawatir Changbin homo gengs.

Hmm tunggu bentar. Jadi ini kenapa Jeongin duduk disamping gua, mempet ke gua padahal bangku yang didudukin Changbin tuh masih pada kosong?

"Ngapain duduk disini???" keluh gua.

"Biar deket sama kamu,"

Hehe ^____^ biar deket katanya cuy.

Gua udah bersiap nyubit mulut lemes Jeongin sampe ngerasa lengan gua disikutin. Pas nengok, Jihoon udah menatap gua penuh tanya.

Ah tau nih.

"Siapa?" lirihnya. Kan, sudah ku tebak mau nanya apa.

"Kenalan," jawab gua ogah-ogahan.

Sumpah demi apa, gua merasa dunia itu sangat sempit banget sampe gua ketemu Jeongin mulu di kampus.

Apalagi nih, Jeongin gak bisa kalo gak nempel ke gua, jadinya gua mulai ngerasa agak risih.

"Bi," panggilnya kemudian, sambil nyedot susu kotak warna kuning yang tadi sempet gua minum juga. Gua nengok ke Jeongin.

"Paan!?" sungut gua. Tiba-tiba kesel sendiri.

"Hehe ngegas, nih. Kebanyakan bensin," katanya sambil terkekeh lucu.

Haduh tunggu, itu ada behelnya ya? Kok gua baru tau Jeongin pake behel sih??

Mana lucuk banget ini sumpah senyumnya, gemes. Pengen gua unyel aja ini minion.

"Ntar pulang sama aku ya bi?" lanjut Jeongin. "Aku jemput ke kelas kamu,"

Dan dengan segera gua tersedak biji cabe.

iYA TETEEEH • Yang JeonginTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang