1. Joel Christian
Buat kalian yang udah pernah baca lapak Christian, pasti kenal betul sosok anak tengil yang nggak kalah songong dengan bapaknya. Yes! It's Joel.
Pertama kali bikin cerita ini, atau versi sebelumnya sekitar pertengahan 2017, aku bikin ceritanya dulu sambil cari-cari visual yang tepat dengan karakter tokoh Joel.
Mungkin kalian heran kenapa wajah visual Joel lebih ke asian, padahal visual Christian dan Miranda lebih ke western. Nggak cuma kamu, aku pun demikian.
Berawal dari iseng2 cari visual di Google, udah usaha banget buat cari mixed race asian american macam Christian, dan visual para ayah, tapi tetep nggak ada yang pas.
Sampe akhirnya, pas aku ketik keyword "the most handsome mixed race asian", lalu muncullah wajah supermodel Taiwanese Canadian ini di row pertama. Awalnya, nggak sreg. Alasannya, too asian 😅
Etapi, saat aku tulis part awal (keknya sekitar part 3 or so) setelah dapetin muka beliau, tiap kali nulis pov Joel, aku tuh auto bayangin dia 🙈
Believe it or not, aku gak nyangka kalo cerita yang aku bikin, yang tadinya pengen light romance kek bokapnya, malah end up jadi thriller campur dark romance, cuma gegara kesan songong, dingin, dan sorot mata tajam dari visual ini.
Buatku, dia adalah visual sempurna, yang udah berjasa dalam kasih ide tentang sosok seorang Joel dan leader dalam series ini. No words can capture how I adore him. He's more than just visual to me.
27 Nov 2019, adalah hari berkabungku. Beliau meninggal saat sedang syuting game show di Ningbo, China. Nggak kuat lari, collapse dan kena serangan jantung 😭
Aku bukan fangirl, atau sangat mengidolakan beliau. Nggak pernah nonton film atau dramanya, cuma sekedar stalking IG-nya aja. Malah, justru aku lebih kagum dengan karakter Joel yang ada pada dirinya. Tapi aku merasa kehilangan banget. Sedih, itu udah pasti. Nggak tahu gimana cara ungkapin, karena kematiannya bikin aku kek kehilangan anak sulung 💔
But, that's okay. God's plan is way more better than us. Good people, die young. Karena dia adalah orang yang baik, maka Tuhan lebih sayang dia, dan mati muda.
Forever he'll be my Joel, the one and only, Alfa. Proudly present, Godfrey Gao as Joel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unreachable Mankiller (NEW VERSION)
RomanceCerita ini sudah selesai sejak tanggal 04 April 2018 - 30 Aug 2018 Akan direvisi dimulai Des 2019 tanpa jadwal tertentu. Revisi versi saya adalah ketik ulang dan ada kemungkinan scene baru dan perubahan alur. Seperti biasa, dimohon untuk bersabar :"...