Reynand Abrisam Arief ☝️
Usia 26 tahun, Guru Matematika yang tamfannya kagak ketulungan....
Lesy Pov.Gue udah Iari sekenceng-kencengnya, saat gue lihat gerbang sekolah udah mau di tutup.
"MANG....TUNGGUIN LESY" teriak gue sambil melambaikan tangan, sambil terus Iari menuju gerbang sekolah. Bukan Iari dari kenyataan loh ya.
Mang Dadang yang mendengar teriakan gue langsung menghentikan aktifitasnya yang akan menutup gerbang sekolah.
"Telat lagi neng" tanya mang Dadang yang emang sudah bukan rahasia umum lagi, jika gue sering telat.
"hehehe..." cengir gue menunjukkan deretan gigi gue yang Insyaallah udah clink
"Buruan masuk atuh neng, ujiannya udah mau di mulai" ucap mang Dadang. gue langsung lari ke arah kelas gue, tak lupa gue ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya untuk mang Dadang yang telah berjasa untuk menyelamatkan ujian akhir semester gue kali ini yang terancam punah.
Eh..ralat, menyelamatkan absensi gue tiap hari yang jarang hadir di bawah pukul 7 pagi. gue mah kalo sampai sekolah paling pagi jam 7.15, dan itu masih telat.
Muaacchhhhhhh... kiss bay lah dulu buat mang Dadang.
...
Di Kantin"Les, gimana ujian lo, ?" tanya Nisa sambil menyantap siomay didepannya.
"Alahhh...itu mah kecil"sahut gue sambil menjentikkan jari jempol dengan jari kelingking,,seolah gue meremehkan tuh soal.
Gue melihat kening Nisa yang sudh numpuk berlapis-Iapis..yakin, dia pasti meragukan omongan gue. Wah...jangan salah ya kakak-kakak yang cakep. Gue, badung-badung gini masalah nilai, tetep mah no 1
.
.
dari belakang.Jadi tidak heran dengan ekspresi sahabat gue yang lagi melongo dengerin pengakuan sesat gue.
"mingkem kali, ada leler jantan masuk, hamil lo ntar" kata gue sambil menyentuh dagu Nisa. (idiihhhh, kok berasa Les** ya). Ok, gue ralat...bukan menyentuh dagunya, tetapi memegang. Ehh bukan..au ah, intinya tangan gue nuntun dia untuk mingkem.
#imajinasikan sendiri sendiri aja Iah.
.Back to topic.
"Seriusan, lo bisa jawab soal ujian tadi?" tanya Nisa masih dengan muka cengo nya. Secara, tadi Itu ujiannya pelajaran Matematika, pelajaran yang sangat gue benci.
"Iyalah, Itu mah gampang banget.." gue merhatiin raut wajah sahabat gue yang masih belum ada berubahan, bahkan sekarang kerutanya makin tambah banyak.
"Lo lupa apa, gue ujiannya duduk ama siapa..?" ucap gue tersenyum nakal, tapi jangan di artiin senyuman nakal gue itu untuk godain Nisa ya, gue masih normal...masih doyan cowok cakep.
senyuman nakal gue itu untuk nunjukin jika ujian semester ini gue amat sangat merdeka...Gimana gak merdeka coba, orang gue duduk ama si Azhar, yang terus menerus memegang rekor nilai terbaik, dari awal masuk sekolah. dan just info, bukan hanya di kelasnya saja dia stay di juara 1, tetapi untuk seangkatannya dia juga menduduki Nilai terbaik. Horor gak tuh.
"emang ama siapa?" tanya Nisa penasaran, yang kebetulan setiap semester kami selalu terpisahkan, karena setiap ujian semester anak IPS akan duduk ama anak IPA.
"Si Azhar" jawab gue penuh kebanggaan, yah walaupun dalam ujian ini gue hanya ikut andil dalam mencari jawaban kurang lebih 10%, sisanya gue serahkan ama yang lebih berhak 😋
Nisa langsung Melongo," beneran" tanyanya masih tidak percaya, " wah, bakal jadi juara kelas lo semester ini." ucapnya masih dengan melongonya.
...
Hari ini adalah hari terakhir gue ujian akhir semester." Les...lo tau gak, guru yang gantiin Ibu Rosa selama cuti lahiran, tanya Nisa saat kami tengah menikmati es cendol.
ya,.kami sekarang berada di warung es cendol pinggir jalan. Saat pulang sekolah, gue ngerasa tergoda banget ama es cendol yang kami lewati. Udah berasa kayak ngidam, padah ehem ehem aja belum.
"belum sih,,emang udah ada yang gantiin?" tanya gue sambil menyendokkan es cendol ke dalam mulut gue. gue tipe orang yang cuek ama kehidupan orang lain, tapi untuk kali ini gue harus kepo. karena guru baru ini akan menggantikan ibu Rosa yang adalah wali kelas gue.
"udah...denger-denger sih dia tadi datang ke sekolah, masih muda lagi.. kalo kata anak-anak sihh idaman banget, jadi penasaran gue" jawab Nisa yang seolah tengah mengiat-ingat perkataan temen-temen tadi, yang menginfokan jika calon wali kelas barunya Enchem Bingitz.
"ya elah..se enchem-enchemnya guru, paling juga udah tuwir" ucap gue asal, Nisa hanya mengangguk-angguk setuju dengan ucapan gue.
Sebenernya gue penasaran ama guru baru itu, emang setampan apa sih, sampai-sampai belon juga nongol kepermukaan umum, udah jadi top news hari ini...
...
Sekedar menyalurkan hobby mengarang bebas.✌️
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Wife
General Fiction*** Di usia yang masih belum genap 17 tahun lesy sudah harus menjadi istri dari wali kelasnya sendiri. Selisih usia yang terpaut cukup jauh, membuat rey harus ekstra sabar menghadapi tingkah ajaib istrinya ***