3 ~ Tentang Kita Semua

35 4 0
                                    

Songobe selalu punya rekor siswa yang berangkatnya agak siang, karena kelas ini biasanya akan sangat ramai ketika jam dinding sudah menunjuk pukul 06.45:v Lucu sih, di kebanyakan kelas lain ketika sudah naik kelas 9 mereka akan berangkat lebih pagi untuk Dhuha atau bahkan sekedar saling tukar pendapat atau bahkan malah contek mencontek tugas.

Songobe memang sering mendapat predikat kelas yang tidak baik, ramai bahkan pernah jelek:v Kita memang tidak bisa untuk berubah seperti kelas lain, kita ya kita. Tidak bisa seperti kelas A atau E yang sering menjadi juara akademik. Tidak bisa seperti kelas C dan D yang sering mendapat hadiah classmeeting. Kita selalu mengusahakan yang terbaik. Kita selalu berusaha untuk hal yang lebih baik meskipun kadang hal tersebut tidak teranggap.

Kita kadang hanya dipandang sebelah mata. Kita kadang hanya dianggap sebagai kelas angan yang kadang tak punya kemajuan. Kita yang mungkin sering jadi bahan perbincangan di ruang guru dengan segala buruknya kita yang sering diungkit-ungkit dan menumpuk menjadi satu. Bahkan siswa IXB terlalu suka mengunjungi kantin dan jarang mengunjungi perpustakaan. Itu adalah salah satu fakta tak terbantahkan.

Aku ingat saat dimana kita bernyanyi bersama dengan satu gitar yang dimainkan Oka di pojok ruangan. Aku ingat saat dimana papan tulis kelas full dengan coretan gaje yang sangat unfaedah. Aku ingat bagaimana tingkah kocak dan humorisnya Lydia dan Wening yang mencairkan suasana kelas yang panas bahkan pengap karena tidak bisa memecahkan soal. Aku ingat ketika kita semua hening dan tenang saat dimotivasi dan pengarahan oleh Pak Sugeng. Aku ingat ketika kita bersama dengan Pak Darojad tertawa lepas hanya karena lawakan recehnya Pak Darojad. Aku ingat Miss Mulat yang kadang ngeselin:vv Aku ingat ketika kita menonton film bersama dibawah kipas angin  dikarenakan kemah yang membuat jamkos berkepanjangan. Aku ingat ketika kita bersama-sama memasuki ruang ujian dan bahkan sangat serius ketika mengerjakan ujian itu. Aku masih ingat jelas bagaimana kita di hari itu. Aku masih ingat jelas. Dan semoga kalian juga:))

Itsn't about happy ending, but it's about story.
~Vino. If You Know Who~

Story of Songobhe '18Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang