Buka bersama yang direncanakan berhasil diwujudkan. Tidak ada kata wacana, meski banyak yang takut akan hal tsb. Yaa, sekedar ekspektasi yang jika ada kemauan pasti bisa terwujud. Nih, kaya gini :
Meskipun ga bisa fullmemb, tapi begitu bahagia, bukan?
Hmmm, jadi sebenarnya waktu itu ada 20 orang, 14 perempuan dan 6 laki-laki. Kumpul di rumahnya Alex dari jam 4, dan baru bisa ke tempat makan itu sekitar jam 5 karena you know lah, jamnya human +62, ngaret poll. Ada laah, ngobrol-ngobrol masalah sekolah, gaya rambut, bahkan ngobrolin lawan jenis. Actually, sebut saja ghibah bersama teman lama, hahaha. Ahiya, foto yang diatas diambil persis abis selesai makan dan yang cowo pada anteng gamau berdiri ikutan fotbar.
Setelah buka selesai, pergi deh ke salah satu masjid terdekat tempat makan itu. Tau sendiri lah ya, acara pendukung reunian tuh fotbar. Dari bubar abis makan udah tuh ribut mau foto dimana. Tapi karena agak gimana, jadi shalat dulu. Abis shalat masih aja ribut mau fotbar dimana, dan akhirnya dapet spot yang lumayan buat fotbar. Yaa tapi persoalan muncul lagi, yang cowo udah telanjur mager atau bahkan udah pengen cepet-cepet pulang (yang cewe juga ada). Jadi, yang fotbar cuma segini:
Nah, itu dia sedikit kisah buka bersama kita. Next, sowan ke rumah Pak Sugeng, walikelas pas di Songobe. Ini dia nih fotonya, difotoin sama putranya Pak Sugeng.
Jadi, sebenarnya sowan ini seperti mendadak. Malam sebelum hari itu udah ada tuh rencana, intinya jam 3 kumpul. Lah, pas siangnya jam 2 baru mulai dibahas lagi. Sudahlah jam ngaret ditambah rencana yang sangat mendadak menjadikan permasalahan kompleks jam berangkat sowan.
Kumpul dari jam setengah 4 dan baru terkumpul orangnya sekitar jam setengah 5 lebih. Waktu itu udah hampir gagal sih, karena udah terlanjur sore (kan gaenak masa sowan se-sore itu). Tapi, karena kita udah bilang ke Pak Sugeng yaa jadilah kita berangkat kesana meskipun udah se-sore itu.
Disana kebanyakan ngobrolin hal-hal berbau sekolah. Adek kelas yang nilai UN nya tinggi, rata-rata nilai UN adek kelas, SMA/K, bahkan ngobrolin hal-hal receh yang pernah terjadi pas di Songobe dulu. Hmm, ada sih yang nggak berbau sekolah. Ngobrolin keluarganya Pak Sugeng, fokusnya sih nanyain Mas Fada hahaha. Memang dari dulu masih sama itu terus yang ada di fokus.
Setelah obrolan panjang lebar, akhirnya kita berempat belas fotbar. Boomerang-an juga sih. Pamit pulang, lalu mampir shalat, makan, dan akhirnya benar-benar pulang ke rumah masing-masing.
Banyak acara yang berakhir wacana memang, tapi jika kita benar-benar ada kemauan untuk mewujudkan rencana maka tidak akan ada wacana lagi, bukan?