Mungkin tahun kedua ini, tahun dimana empat semester telah terlewat. Akan terlewat begitu saja.
Enggak akan ada buka bersama, padahal jelas kuingat momen inilah yang membuat kita mengusahakan untuk bertemu, meski sejenak.
Tahun ini, kita semua harus tetap di rumah. Semuanya demi pandemi yang sedang melalangbuana di seluruh penjuru bumi, dan tentunya negara kita. Indonesia.
Kabupaten kita, kabupaten tempat kita tumbuh juga sudah ada dua kasus konfirmasi positif. Dan kabar baiknya, kasus-1 nya sudah dinyatakan sembuh. Namun, jangan lalai. Kita tetap harus di rumah.
Sebelum pandemi ini benar-benar dinyatakan usai oleh pemerintah, kita jelas tidak bisa merencanakan, mengagendakan bahkan mengadakan buka bersama. Sedih juga. Sudah lama sekali tak bersua, ya? Hampir setahun, sampai cerita ini nampak seperti cerita kosong belaka.
Kalian? Apa kalian juga berpikir kalau tahun ini tidak akan ada buka bersama? Kabar Welas 2 kemungkinan besar tidak akan ada tahun ini, apa kalian berpikir sampai sejauh ini?
Apakah ada yang merasakan hal ini juga? Aku rindu, meski temu menjadi ketidakmungkinan di Ramadhan tahun ini.
Semoga pandemi ini lekas usai, negeri kita lekas membaik. Tetap #dirumahaja teman-teman, kalau terpaksa keluar rumahpun jangan lupa pakai masker, inget #maskeruntuksemua. Rajin cuci tangan pake sabun dan satu hal lagi, jangan malas mandi! Hahahah:v