4 ~ Tiga Tahun?

30 4 0
                                    

Tiga tahun merupakan waktu yang singkat untuk bersama sama dalam kelas B. Kelas yang memang sejak awal ku ingini ketika aku menapak SMPN 2 Wates. Tak buruk, tak juga senang. Namanya juga kehidupan, ada yang baik, ada yang nggak, ada yang menyenangkan, ada juga yang sebaliknya. Tiga tahun terlalu singkat jika aku harus benar benar mengerti kalian. Mengenal kalian tak perlu waktu yang lama, dengan seringnya absensi lisan yang dilakukan, aku mulai tau nama dan wajah kalian, dulu. Sesingkat itu aku tau kalian, jarang berkenalan langsung, hanya lewat absensi lisan yang membuat kita semua saling sapa.

Tiga tahun waktu yang sangat cepat bukan? Rasanya, baru kemarin aku mendaftar dan menapakkan kakiku di sekolah favorit ini. Rasanya, baru kemarin aku dibentak dan juga membentak. Rasanya baru kemarin aku berkemah di Buper Sinolewah yang luar biasa dinginnya. Rasanya baru kemarin aku ke Malang bersama kalian. Rasanya baru kemarin aku memasuki ruang UNBK dengan nomor urut pertama dikelas. Rasanya baru kemarin. Ah, yasudah. Ini dia saatnya, saat tak lagi bisa bergurau, bercanda, bahkan bersedih sedih di kelas yang sama:))

Berpisah memang hal yang menyulitkan keadaan. Tapi kita hanya berpisah secara raga dan tempat bukan? Kita masih satu jiwa yakni Songobe.

Story of Songobhe '18Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang