Assalamualaikum
InsyaAllah menginspirasi-----------------------------------------------------------
Ketika jam istirahat lea berkenalan dengan siti, si anak baru. "halo nama aku lea",salam kenal lea. "assalamualaikum",jawab siti. "ups, wa'alaikum salam, maaf lupa. Salam kenal ya", jawab lea.
Setelah berkenalkan, lea mengajak siti ke kantin. Ketika diperjalanan siti membatalkan untuk ke kantin, ia bertanya dimana letak musola. Lea yang yg mendengar pertanyaan siti, merasa kebingungan. Tak berfikir lama, lea menunjukan arah ke musola.
Sampai di musola, "kamu sebenarnya mau ngapain sih? ",tanya lea. "aku mau solat duha.",jawab siti. "yaudah aku tungguin apa aku tinggal? ",tanya lea. Siti menjawab,"tinggal aja gak pa pa."
Saat berjalan ke kantin lea masih merenung tentang kejadian barusan. Dalam hatinya ia berfikir kenapa masih ada orang seperti siti di jaman sekarang ini.
---------------------
Saat pulang sekolah lea dan siti pulang bersama. Mereka jalan kaki. Ketika hendak naik angkot, siti pingsan. Karena panik, lea langsung berteriak minta tolong.Banyak orang yg membawa siti ke rumah sakit. Melihat ibu siti menangis, lea mendekati ibu siti. Ibu siti bercerita bahwa sebenarnya siti mempunyai riwayat penyakit kanker. Namun siti belum mengetahui penyakitnya itu.
Sedih mendengarnya, lea tak sengaja meneteskan air mata. Ia tak bisa membayangkan jika nantinya siti akan tau penyakitnya.
Magrib berkumandang
Melihat sahabatnya terbaring lemah di rumah sakit. Sampai dirumah, lea masih memikirkan siti. Ketika ia bebaring, selesai sholat magrib. Tiba tiba, bibi mengetuk pintu kamarnya. Tok.. Tok... (bunyi ketukan pintu)
Iya bentar (sahut lea). "Ada apa bi?",tanya lea sambil membuka pelan pelan pintu kamarnya."itu ada tamu nyariin non" jawab bibi.
"siapa bi" lea kembali bertanya
"gatau non, tp dia laki laki sama perempuan", jawab bibi"siapa ya, malam malam begini nyariin aku," tanya dalam hati lea
Semakin penasaran, lea segera ke ruang tamu, saat ia sampai ke ruang tamu ia kaget dengan kehadia dua orang teman sekolahnya.
"eh kalian,,tumben kesini",basabasi lea
Ternyata yang bertamu adalah putra dan angel. Putra dan angel adalah anggota pengurus osis sekolah."Begini lea, kedatangan kita ke sini ingin mengklarifikasi tentang berita yang beredar bahwa siti masuk rumah sakit ya? " jawab putra.
"iya, siti masuk rumah sakit siang tadi", jawab lea.
"memangnya siti sakit apa? ", tanya angel.
"eee..ee. " (teringat pesan ibu siti, bahwa siti blm tau akan penyakitnya, oleh karena itu lea tidak mua ada yg tau)
"tadi siang, tiba tiba saja siti pingsan. ", jawab lea.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diam
Teen FictionAntara aku dan dia. Antara lea dan putra. Antara lea dan sang lelaki misterius "Dunia tak adil bagiku!", sepatah kata yang terucap dari mulut lea. berbeda setelah datang lelaki idamannya, ia berkata, "sangn betuntung aku." ©2018