3. pernah lihat tapi asing...

26 6 2
                                    

------------------------------------------------------

Tes.. Tes..

Suara sound speaker terdengar begitu nyaring sehingga mengganggu anak-anak yg  ada didalam ruang kelas 10 IPA II.

Diberitahukan kepada seluruh siswa yg ada dikelas 10 IPA II,  dua jam kedepan bebas dari waktu belajar karena Bu Hilda selaku Guru Bahasa inggris tidak masuk.
Kalian dibolehkan untuk melakukan kegiatan masing-masing,terima kasih.....

Yeaayyyyyy......
Teriak seluruh siswa yg ada didalam kelas tersebut.
Waktu seperti ini adalah waktu yg ditunggu-tunggu bagi murid SMA 11 Maret karena jarang sekali guru berbaik hati memperbolehkan muridnya melakukan apa saja yg mereka inginkan.

"Nad keluar yuk?". ajak Yumna.

"kemana? ". tanya Nada.

"kemana kek,  ayok!". Yumna bangkit dari kursinya dan menarik lengan Nada pelan.

"eh tapi, Hani gimana?". tanya Nada karena Hani tidak ada bersama mereka,tadi  dia sudah keluar karena kebelet ingin ke toilet.

"biarin aja si Hani, nanti suruh nyusul aja".

Nanda sempat berpikir sebelum akhirnya ia mengangguk.

Yumna mengajak Nada berkeliling sekolah, Yumna ingin Nada tahu tempat-tempat apa saja yg ada diSekolah mereka.
Yumna mengenalkan beberapa tempat seperti ruang laboratorium, ruang musik, aula,  lapangan basket, lapangan bola, taman belakang Sekolah yg Nada sudah tau pastinya.  Dan juga Yumna mengajak kesuatu tempat yg temboknya hanya berbalut kaca semua dan isinya pun dapat terlihat dari luar banyak tanaman bunga yg indah disana dan ada beberapa pohon membuat kesan sejuk tempat itu.

"itu tempat apaan? ". tanya Nada kagum.

"itu taman bunga kaca, lo mau kesitu? ". tawar yumna yg membuat Nada begitu senang.

Nada mengangguk antusias.
"boleh gitu? ".

"jelas boleh lah,  semua Murid di Sekolah ini bebas masuk kesitu,  syaratnya cuma satu jangan merusak sedikitpun yg ada disana karena satu bunga yg rusak hukumannya berat". ucap Yumna menjelaskan.

Mulut Nada membentuk huruf O.

Nada dan Yumna masuk kedalam,  Nada begitu bahagia melihat keindahan taman bunga kaca itu.
Dia merasa tidak menyesal pindah ke Sekolah ini.

"indah banget.. ". ucap Nada matanya tak henti menatap beberapa bunga yg indah disana.

"jelas lah, ini juga jadi tempat favorit gue kalo lagi bete,  biasanya rame mungkin karena sekarang jam pelajaran jadi sepi". jelas  Yumna yg dibalas anggukan oleh Nada.

Taman yg cukup luas bisa dimasuki oreh murid 1 kelas,  mungkin.

Drrrttttt.... Drrrrttt....
Yumna mengambil ponselnya dari kantong baju seragamanya.

Tertuliskan nama seseorang disana.

📞call from Hani..
Yumna mengangkat telfon dari temannya, Hani.

"iya Han apa? ". tanya Yumna.

"lo sama Nada dimana?? ,gue udah nyari kalian keujung dunia tapi gue gak nemu-nemu manusia model kalian......".  Crocos Hani dari sebrang sana.

"et lebay amat si lo,  gue ditaman bunga kaca".

"ngapain?? ".

"nyari musuh". jawab Yumna sekenanya.

"serius elah".

"pertanyaan yg bodoh... ".

"yauda balik kelas,  gue males mo nyusul kesitu". pinta Hani.

NADATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang