10

200 26 2
                                    




Hari ini mendung, dan sedikit gerimis.

Tapi gue udah sampai di sekolah dengan baju kering. Alhamdulillah :)

"lo datang cepat banget, Ra? Setan apa nih yang masuk?" Hyungseob mukul jidat gue.

Gue balas lah
"apaan maksud lo?, di luar mendung njing makanya gue cepet datang"

"lo ga kesurupan?"

"yakali Hwii..."

"padahal gue udah manggil ustad maulana buat ngerukiyah, gue cancel nih?"

"elo sih, apa-apaan pake manggil ustad segala?!" es mosi gue tuh, masih pagi-pagi udah di nistain.

Iya gue tau gue ga pernah datang sepagi ini. Kelas aja masih sepi, belum sampe 10 orang yang datang.

"gue mau ke kantin, mau ikut ga?"

Gondok melanda gaes, karna kelas masih sepi.

"gue ikutt" sahut Daehwi terus lari-lari ke arah gue yang berdiri di ambang pintu

"alay lo hwi, kalau mao ikut ya ikut aja, ga usah lari-lari"

Daehwi nge-pout bibirnya

"ayok ei, ngapa diem" gue tariklah tangannya Daehwi.

Kalau ke kantin itu pasti ngelewatin kelas Daniel, di 11-4 ipa. Sekalian liat calon kalau mau ke kantin.

Pas gue sama Daehwi lewat depan kelasnya Daniel, gue langsung ngintip.

Shit

Gue liat Sejeong ditarik tangannya sama Daniel. Kayak ngarahin ke suatu tempat. Sampai dia keluar kelas, dan ga nyadar gue liatin mereka.

"Ong!" reflek gue inget si bagong

"Ong? Si seongwu ngapa, Ra?" Daehwi natap gue bingung

Gue ga peduli, dan langsung aja lari ngikutin mereka pelan-pelan.

Mungkin ada kekuatan geografi yang menyatukan katulistiwa sehingga bumi mendominasi getaran empati, simpati dengan telepati *abaikan :)

Intinya mungkin Ong tau gue lagi nyari dia, dia baru aja datang dari ujung koridor.

Gue langsung lambai-lambai, sambil nunjuk si Daniel dan sejeong pake isyarat.

Megerti maksud gue, Ongpun mutar arus ke arah luar koridor lagi.

"ngapain mereka?" tanya Ong waktu gue udah sejajar dengan dia

"ga tau, kayaknya ada yang Daniel pengen omongin ke Sejeong, tapi apa?"

Kita diam sambil mikir,

"NEMBAK???" kata gue sama Ong barengan

"omegatt, agen H kita siaga 1"

Gue ngangguk, sambil masang kacamata hitam ala-ala detektip. Entah sejak kapan kacamata itu ada di saku gue.

"eh lo make kacamata item juga dong" ucap gue sambil ngambil kacamata lagi di saku satunya.

"njir, udah lo siapin? Niat sekali dirimu" Ong cengengesan

waktu kita ngejar target kekuras cuman gara-gara kacamata.

Gue masangin kacamata item ke Ong,
"nah ginikan ganteng hihi" abis itu nyubit pipinya

---

"kamu tutup mata dulu" Daniel senyum-senyum ke Sejeong.

Fyi, mereka dan kita lagi ada di taman dekat lapangan basket samping gedung. Gue sama Ong sembunyi di semak-semak sambil tiarap, udah kayak orang latian militer.

[✓] I Dont Know How || Ong seongwoo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang