taman.
" kamu kenapa ay? ". Tanya alfath menghampiri aya dan duduk disampingnya.
" akhir-akhir ini aku lihat kamu melamun terus, kalau ada masalah cerita sama aku, siapa tau aku bisa bantu". Ucap alfath. Aya mendekat lalu bersandar dibahu alfath, membuat alfath terkejut.
" apa tuhan mengkabulkan doa aku ya al? ". Tanya aya.
" maksud kamu? ". Tanya alfath ia bingung.
" aku minta sama tuhan buat buka hati andru al,,, tapi saat tuhan mengabulkan itu, aku ragu, aku ragu aku belum siap buat jadi pendamping dia ". Ucap aya mengubah posisinya.
" OH, aku ngerti kalau kamu belum sisp bilang aja, kalau dia beneran cinta dia bakal menunggu kamu, tapi jangan kamu kasih harapan kepada dia, karena menunggu itu butuh kepastian". Ucap alfath menasehati aya.
" bawa aku pergi al, aku butuh tempat sendiri ". Ucap aya.
" tapi bagaimana dengan kuliah kamu? ". Tanya alfath.
" bulan depan aku wisuda, setelah itu kita pergi ya al, kamu yang cari tempat itu ya al? ". Tanya aya memastikan.Semua mahasiswa/i tertawa gembira karena akhirnya mereka wisuda, beda dengan aya setelah mendapat toga dan medali aya pergi bersama alfath.
" aya, dia mau kemana? Padahal aku ingin melihatnya wisuda". Ucap andru melihat aya pergi, padahal ia sudah mempersiapkan bunga mawar merah untuk aya.
Italia - roma
Sampailah alfath membawa aya ke italia tempat tinggal papah alfath .
" kita ngapain al ke italia? ". Tanya aya.
" disini tempat bokap gue tinggal ay, jadi nyokap dan bokap cerai sejak gue smp nyokap tinggal sama gue diindonesia, sedangkan bokap tinggal di roma sama istri barunya dan saudara tiri gue ". Ucap alfath.
" saudara tiri? Cewe apa cowo? ". Ucap aya terkejut saat mendengarnya. " cewe, namanya cassie boyle ". Ucap alfath.Sampailah aya dan alfath dirumah papah alfath.
" wah, rumahnya sejuk banget, banyak pohonnya". Ucap aya melihat kanan kiri halaman rumah.
Setelah 2 bulan aya diroma, andru tanpa kabar, takdir yang membawa andru bertemu kembali dengan aya.
Karena kini andru memiliki bisnis kuliner dengan beberapa cabang yaitu Indonesia, brunei, jepang dan italia. Andru terbang ke italia karena urusan bisnis disalah satu cafe diitalia.Alfath mengajak aya untuk menemui seseorang di suatu cafe, diperjalanan alfath yang sedang mengemudikan mobil pun berbicara.
" ay, selama 2 bulan ini apa yang kamu rasakan? ". Tanya alfath sesekali melirik aya.
" maksudnya, emm aku ngerti ,sekarang aku merasa lebih tenang dan nyaman ". Jawab aya.
" oh iya btw kita mau ketemu siapa sih? ". Tanya aya.
" pacarku, claudy agnesa namanya ". Ucap alfath.
" emm, emang udah berapa lama kamu pacaran? ". Tanya aya.
" kamu lama-lama kaya wartawan ya, nanya-nanya mulu, udah 1 tahun sih ". Ucap alfath.
" hehe, ga apa-apa kali, kan pepatah bilang malu bertanya sesat dijalan". Ucap aya dengan senyum singkatnya.Cafe.
Sampailah alfath dan aya di cafe.
" clau" sapa alfath mengkiss pipi dan memeluk claudy.
" honey ,aku kangen banget, i miss you". Ucap claudy tepat ditelingga alfath terdengar jelas.
" i miss you to, so much ". Ucap alfath mencium kening claudy.
" oh ya, ini teman aku aya, dia ini teman satu campus di jepang, clau ini aya, ay ini clau". Ucap alfath memperkenalkan aya kepada claudy.
" claudy ". Ucap claudy menjulurkan tangannya.
" aya ". Balas aya menjulurkan tangannya.Ditempat yang seusai andru menjelaskan tenang bisnis menjual beli cafe, ia berjabat tangan dan mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan maneger cafe.
" grazie per la collaborazione, speriamo che l'attività di compravendita di caffè avvenga senza intoppi " . Ucap andru menjulurkan tangannya dan tersenyum.
" Sì, grazie anche a te, felice di lavorare con te " ucap maneger cafe sambil tersenyum.Maneger cafe itu berlalu kembali melaksanakan tugasnya, sedangkan andru kembali pada labtop dan secangkir coffe panas.
Claudy dan alfath sedang asik merindu sedangkan aya bingung karena disini ia sebagai obat nyamuk.
" al, clau aku permisi kamar mandi ya ". Ucap aya berlalu dari claudy dan alfath.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend The Love
Short StoryTeman? Iya, deket? Iya, ngasih harapan? Iya, perhatian? Banget, peduli? Ga usah ditanya, kenapa semua itu ada pada keadaan gue saat ini, stupid!!! Cinta membuat gue jadi benci sama dia andru. Ya emang perbedaan umur 9 tahun lebih tua dari gue, tap...