" kalau papah si setuju, walaupun papah ini bukan papah kandung kamu, sebagai wali setuju, karena andru ini terlihat dewasa, bertanggu jawab, dan mapan, kenapa nak andru ingin menghitbah aya? ". Tanya papah alfath.
" karena aya adalah perempuan satu-satunya yang membuat hati saya terkagum, yang memotivasi hidup saya, seorang wanita yang pantas untuk saya jadikan istri sekaligus ibu dari anak-anak saya kelak, cinta ini sudah semakin dalam, rindu ini sudah memupuk, aku ingin mengakhiri status yang belum jelas ini, apakah saudari aya bersedia untuk selalu ada bersama saya, siap mendampingi dan menjalani hidup bersama saya, semua rasa kecewa yang lalu biar lah berlalu, mari kita buka lembaran baru bersama saya ". Ucap andru.
" tapi orang tua kamu?dan orang tua aku ?". Tanya aya bingung.
" papah, sebagai walinya aya siap ". Ucap papah alfath.
" soal orang tua kita minggu depan aku akan mempersiapkan segalanya agar kita pulang kejakarta, jadi apakah kamu bersedia ". Ucap andru.
" bismillah hmm, saya siap menjadi ibu dari anak-anak kamu kelak ".ucap aya membuat andru tersenyum.****
Jakarta.
Bandara soekarno-hatta.
Sampailah andru dan aya dibandara.
" akhirnya kita sampai juga ya, aku udah ga sabar kasih tau orang tuaku, dan sahabat-sahabatku ". Ucap aya.
" iya, aku juga udah ga sabar kita seranjang bareng". Goda andru .
" iiihhh mikirnya gitu, ga suka ah ".ucap aya dengan wajah btnya.
" bercanda, baperan iiihhk ". Ucap andru seketika alay.
" pengen banget emang seranjang bareng, tapi geliii ihkk, ko kamu fikirannya gitu, geli tauuu ". Ucap manja aya.
" aku suka gaya bicara kamu yang kaya gini, bikin aku semakin sayang sama kamu ". Ucap andru membuat aya tersenyum.Sampailah didepan rumah aya.
" sampai, bidadariku jaga hatimu baik-baik ya, komandan akan selalu jaga dan pimpin kamu ". Ucap andru dengan kaya bahasanya yang alay.
" komandanku, terima kasih ya kamu telah mewujudkan mimpiku, untuk menjadi pendampingmu ".ucap aya.
" bye ". Ucap andru melambaikan tangan.
" hati-hati ". Ucap aya tersenyum kearah andru.****
Caffe.
" apa nikah? ". Ucap, nella, mei, elda, dan tasya bersamaan.
" ko kalian kaget gitu". Ucap aya dengan bingung .
" ya abis, mendadak lu ngasih taunya ". Ucap nella.
" ya maaf, bang andru juga mendadak ngehitbah guenya". Ucap aya.
" emang gimana sih awalnya? Cerita dong". Ucap mei.
" iya diitali, gue ga sengaja ketemu bang andru, saat gue berusaha lupain dia tapi nyatanya gue gagal move on, dan saat itu juga, dia datang bawa kepastian, dia ngelamar gue ". Ucap aya menjelaskan panjang kali lebar.
" duhhh, jadi intinya waktu kemarin-kemarin bang andru lagi mempersiapkan untuk melamar kamu, bang andru gantungin kamu, ga nebak kamu, kenapa? Karena dia ingin menghalalkan kamu ". Ucap mei.
" emm, so sweet banget sih, ay ". Ucap nella mengelus lengan aya.
" tapi ay, umur kalian kan beda jauh 9 tahun loh, kaya ini ya.. ". Ucap elda menggantung.
" raisa dan hamish ". Sambung mei.
" nanti pernikahan kalian mau tema adat istiadat or eropa? ". Tanya tasya.
" tas, come on masih lama, ya gue udah dilamar tapi sama wali yang bukan orang tua kandung gue, jadi lamar ulang, bang andru bilang sih lusa dia bakal lamar ulang ". Ucap aya sambil mengecek handphone.
" cek hp mulu, coba sini lihat handphonenya ". Ucap tasya mengambil handphonenya.
" eh ada yang vidio call nih". Ucap tasya melihat handphone aya.
" ih kembaliin ih tassss". Rengek aya berusaha mengambil handphonenya.Vidio call....
Hallo,
Eh ko kamu sih,
Hai kamu apa kabar?
Alhamdulillah baik ,kamu?
Alhamdulillah baik juga, lu pacar, sahabat atau gebetannya aya?
Calon ayah dari anak-anak aya
Ouhhh co cuittt - tasya-
Hehehe
Bang andru, emang udah siap nerima kekurangan dan kelebihannya aya, udah siap ngadepin sikap aya? - mei -
Insyaallah ta'ala siap lahir batin
Uhhh calon suami yang baik
" gue mau ngomong ihk kalian ". Rengek aya.
" si aya mau nikah teh jadi alay ya ". Ucap elda.Terputus.
" ihkk kenapa di matiin, aku kan belum bicara ". Rengek aya.
" sayang kouta " ucap andru.
" sayang kouta apa sayang aku? ". Tanya Aya wajahnya didongkakan ke kanan dekat sekali dengan wajah andru.
"Kamu lah sayang, kouta kalau habis ada gantinya, kamu mah limited edition ". Ucap andru meletakan sela ibu jarinya di pipi aya.
" aww, sakitt". Rengekku.
" alay ih gemes ". Ucap andru mencubit pelan pipi aya.Keesokan harinya andru pun membawa keluarganya dan membawa beberapa seserahan lamaran.
" asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, disini saya sebagai pengantara wali ingin menyampaikan pesan anak dari saudara bapak wijaya Kusuma yaitu andru albi wijaya untuk bapak wijaya kusuma kami persilahkan ". Ucap mc.
" bismillah, saya disini sebagai bapak dari andru ,disini niat saya baik atas izin dan ridho allah swt, akan menghitbah bidadari yang bernama adella aisyhara". Ucap pak wijaya.
andru yang memakai baju koko putih, peci hitam dan celana bahan hitam duduk manis sambil tersenyum.
" bagaimana orangtua dari aya apakah ada yang keberatan, atau mau menambahkandua/tiga patah kata? ". Tanya mc.
" assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, bismillah saya sebagai ayah dari adella aisyahra tidak keberatan, saya akan merestui dan meridhoi anak saya dengan saudari andru saya titipkan tolong jaga dan sayangi aya ya na andru, soal keputusan iya atau tidak itu ada ditangan aya ". Ucap pak ade zulkarnain.
" bismillah, saya terima lamaran bang andru ". Ucap aya dengan tegas serta senyuman.
" alhamdulillah ".
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend The Love
Cerita PendekTeman? Iya, deket? Iya, ngasih harapan? Iya, perhatian? Banget, peduli? Ga usah ditanya, kenapa semua itu ada pada keadaan gue saat ini, stupid!!! Cinta membuat gue jadi benci sama dia andru. Ya emang perbedaan umur 9 tahun lebih tua dari gue, tap...