1. awal

1.5K 155 4
                                    

.sory typo bertebaran :))
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.














Suasana di rumah seorang bangsawan pada jaman dinasti joseon, nampak para ahjumma pelayan yang tengah mengintip di balik pintu yang dilapisi kertas yang telah dilubangi. Ya, mereka tengah mengintip di kamar pengantin milik keluarga bangsawan tersebut.

Mereka tengah mengintip aktivitas pengantin baru tersebut

"Wah, cantiknya gadis itu!" puji salah satu pelayan tersebut. Tapi pelayan yang lain malah malah mengasihani gadis tersebut karena rumor yang beredar.

Lalu para ahjumma pelayan tersebut membicarakan sebuah rumor.

"Gadis itu menikah karena keluarganya terlalu miskin, sehingga mereka terpaksa menerima lamarannya walaupun rumor itu beredar!" kata seorang ahjumma yang bertubuh gendut.

Bahkan sebelumnya, keluarga ini pernah melamar seorang gadis kaya dan berakhir dengan penolakan karena beredarnya rumor tersebut.

Lalu seorang ahjumma bertanya "apakah rumor itu benar? Ini sangat menakutkan! Apakah gadis itu bisa melewati malam pertamanya?"

Ahjumma yang gendut tadi membenarkan akan keberadaan rumor tersebut, dan ahjumma yang bertanya tadi segera menghambur dan kembali mengintip aktivitas kedua pengantin baru tersebut.











*******















*suasana di dalam ruangan pengantin*

Di dalam ruangan pengantin tadi nampak seorang gadis dan pria yang baru ia nikahj yang tak lain adalah suaminya.

Si pria menanyakan bagaimana pendapat si gadis akan rumor yang beredar itu. Tapi gadis itu hanya bisa membisu.

"Apakah kau percaya setiap wanita yang menikah dengan putra sulung keluarga kami akan dijadikan tumbal untuk hantu penjaga rumah?" tanya si pria tadi. Dan si gadis tadi lagi lagi tidak menjawabnya.




















********




















Sementara itu di luar, para ahjumma sedang menggebu membicarakan rumor aneh tentang keluarga tersebut

"Tentu saja itu nyata!" seorang ahjumma pun memulai ceritanya. "Seorang wanita tua yang bekerja di dapur bilang ia pernah melihat dengan mata kepalanya sendiri. Saat tengah malam ia melihat sesosok wanita, dan tidak mungkin itu adalah tamu yang berkunjung karena waktu sudah larut malam! Dan saat si wanita tua itu bertanya 'siapa kau?' sosok wanita tadi menjawab 'aku adalah penjaga rumah ini! Beraninya kau tidak mengenaliku!' lalu sosok wanita itu hilang begitu saja tanpa jejak!"

Ahjumma yang lain pun berkata, jika ia pernah melihat hantu itu juga. Rupa hantu itu cantik bagai jam pasir dan kecantikannya bercahaya bagai sinar rembulan. Dan hantu itu mengambil energi dari setiap pengantin wanita putra pertama. Dan itulah rahasia kecantikan darj hantu itu.

Para ahjumma makin ramai membicarakan hal ganjil tersebut dan, tiba-tiba muncul seorang wanita tua yang tak lain lagi adalah nyonya rumah tersebut.

"Apa yang kalian lakukan pada larut malam begini?" ujar si nyonya rumah. Dan yang terjadi selanjutnya, para ahjumma tersebut segera menunduk memberi hormat lalu bubar. Lalu nyonya rumah tersebut menyuruh seorang pengawal untuk memastikan tidak ada seseorang yang mengganggu di sekitar ruang pengantin.















Bride Of The Century | J.JK x H.EBTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang