ーmarga.
Selalunya marga seseorang akan berganti, mengikuti marga pasangan pria ketika keduanya telah sah melewati janji ikatan suci. Misalnya jika mempelai wanita memiliki marga Park dan mempelai pria memiliki marga Min, maka sang mempelai wanita diharuskan untuk mengganti marganya menjadi Min, karena itulah ketentuannya.
Tapi karena kita sedang membicarakan pasangan sesama pria, maka marga yang diikuti oleh pria lainnya adalah marga milik pria yang lebih dominan dalam hubungan keduanya.
Seperti dalam hubungan Jeongguk dan Taehyung, sebenarnya Taehyung lah yang harus mengganti marganya menjadi 'Jeon', bukan sebaliknya. Namun ia setengah hati kurang menyetujui hal tersebut.
"Loh, kenapa? Memangnya kamu... nggak mau nikah sama aku?"
Jeongguk memasang ekspresi terluka kala mendengar Taehyung serta merta mengatakan bahwa sebenarnya ia ingin marganya tetap menjadi Kim.
Taehyung lantas menggeleng cepat.
"No, no! Bukan begituー hyung, hanya saja Kim terdengar lebih bagus, 'kan? Kim Jeonggukー nah, itu terdengar lebih familiar!"
Jeongguk mendengus. Setengah geli ia menjawab,
"Tentu saja familiar, kan ada penyanyi yang namanya Kim Jong Kook."
Suasana mendadak sunyi. Taehyung terdiam merutuki kebodohannya yang melupakan bahwa memang benar ada penyanyi yang bernama demikian.
"Jeon Taehyung lebih terdengar bagus, kok."
Rona merah mendadak menjalar menuju kedua pipinya yang tiba-tiba menghangat. Duh, Taehyung kan malu-
"Aaah, iya deh aku menyerah!"
KAMU SEDANG MEMBACA
➴. amser. [kv]
FanfictionKoleksi kepingan-kepingan manis yang selalu terkenang, kendati dilewat masa. [kookv] . 180901: ᴅᴇᴅɪᴄᴀᴛᴇᴅ ᴛᴏ ᴄᴇʟᴇʙʀᴀᴛᴇ Jᴇᴏɴ Jᴇᴏɴɢɢᴜᴋ·s 21sᴛ ﹙ɪɴᴛᴇʀɴᴀᴛɪᴏɴᴀʟ﹚ ʙɪʀᴛʜᴅᴀʏ. + cover cr. pinterest.