Minggu lalu, Taehyung baru saja mendapat peliharaan baru.
Berupa seekor anak anjing, namanya Yeontan.
Yeontan sangat menggemaskan dengan bulu-bulu yang terasa lembut dan kedua alis yang menurut Taehyung sangat unik dan lucu. Taehyung otomatis jatuh cinta pada pandangan pertama.
Hanya saja, sosok yang belakangan ini sering sekali bermain dengan Yeontan bukan lah dirinya, melainkan Jeongguk; iya, satu-satunya manusia terdekat yang Taehyung asumsikan akan lebih memilih bermain game dibanding dengan seekor anak anjingーdilihat dari sikapnya yang selalu kesal jika Taehyung membawa pulang hewan yang ia temuiーJeongguk yang itu.
Ketika ditanya mengapa Jeongguk tidak memperbolehkannya memelihara hewan, Jeongguk bilang itu karena ia tidak ingin kasih sayang Taehyung padanya dibagi-bagi. Padahal kan, konteks 'rasa sayang' pada kedua belah pihak saja sudah berbeda.
Jadi pada perkara kali ini, Taehyung jelas berhak untuk merasa 'cemburu', kan?
Baik pagi, siang, atau malam, Taehyung akan selalu menemukan Yeontan dan Jeongguknya bermain bersama. Ketika Taehyung ingin ikut juga, Jeongguk akan selalu mengeluarkan alasan yang membuat Taehyung tak bisa berkutik.
"Kamu bukannya punya tugas yang deadline-nya besok ya? Belum selesai kan?"
"Oh, Taehyung, stok snackmu sudah habis kami pakai bermain. Tolong belikan ya?"
"Tadi katanya kamu mengantuk? Tidur saja duluan, aku akan menyusul."
"Tae, tadi ibumu menelpon. Coba kamu telpon kembali."
"Tae,"
"Tae,"
"Tae,"
"Tae?"
Taehyung mengerjap. Di hadapannya, Jeongguk muncul dengan Yeontan yang setia mengikutinya dari belakang. Refleks Taehyung mendengus.
"Ada apa?"
"Nggak apa-apa."
Jeongguk menatap dengan penuh selidik. Sedetik kemudian, ia menggendong Taehyung ala koala dan membawanya masuk ke dalam kamar.
"Jeong-"
"Shush, diam. Aku ingin bermain dengan bayi besar yang sedang merajuk."
Diam-diam Taehyung mengulum senyum.
Ah, nggak apa. Taehyung pikir.
Upaya untuk merebut Jeongguk dari Yeontanie nggak perlu dilakukan lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
➴. amser. [kv]
FanfictionKoleksi kepingan-kepingan manis yang selalu terkenang, kendati dilewat masa. [kookv] . 180901: ᴅᴇᴅɪᴄᴀᴛᴇᴅ ᴛᴏ ᴄᴇʟᴇʙʀᴀᴛᴇ Jᴇᴏɴ Jᴇᴏɴɢɢᴜᴋ·s 21sᴛ ﹙ɪɴᴛᴇʀɴᴀᴛɪᴏɴᴀʟ﹚ ʙɪʀᴛʜᴅᴀʏ. + cover cr. pinterest.