Mendengar kata Yui, hiki seperti terkena sengatan listrik. Seluruh tubuhnya merespon.
" Yui ? " seolah tidak menghiraukan perkataan bane , hiki tetap terus berjalan dengan tenang, tapi kini memperlambat langka kakinya.
" Iya, ini tentang Yui ! " Tegas bane yang sekarang berjalan di samping hiki.
Menatap hiki ke bane , hiki kemudian mengambil buku kecilnya lagi.
Hiki berjalan dan membaca buku pelajaran yang masih belum di mengerti, membaca berjalan dengan kerutan kecil di dahinya.
" Yui ,Yui siapa? " Tanya hiki dengan nada malesnya.
Orang yang memiliki nama Yui di negara ini lebih dari satu orang dan itu pasti, Yui yang kau maksud mungkin bukan Yui yang kumaksud, bahkan jika itu benar. Karena aku sendiri bahkan tidak tahu di balik topeng sempurnanya, pikir hiki Sambil melanjutkan lembaran buku di genggamannya.
" Kamu ini sudah tidak peduli lagi dengan Yui? Kenapa kamu begitu dingin?" Tanya bane.
" Makanya aku tanya, Yui siapa ? " Tanya hiki sambil terus membaca dan kini berjalan pelan-pelan.
" Yui aoi'kagami yang ada di majalah soni-co, yang 4 Minggu lalu kamu baca majalahnya, rambut seleher, kulitnya putih, tatapan matanya sinis, kakinya ramping panjang mulus~ Y-yoo..." Jawab bane dangan nada rap-nya.
Kaget mendengar ceritanya, hiki menutup bukunya dan di masuk-kan di dalam saku bajunya.
" Benarkah? Kenapa kau tidak beritahu dari awal ? Apa dia masih ada di sana? Sial ,jadi namanya Yui aoi'kagami, ya? Bentuk tubuhnya memang indah, bajunya selalu hot, apalagi yang menggunakan bikini itu dan wajahnya, kau tau'sendiri kan?! Wajahnya kok bisa seimut itu! Padahal tatapan matanya sangat tajam! Anugrah terindah!" Bersemangat hiki mengikuti alur yang di buat bane. Berbicara hiki tanpa jeda.
" B.A.K.A." menatap bane ke arah hiki dengan tatapan yang semakin membuka, di akhiri dengan menjulurkan sedikit lidahnya.
" Yui... Yuigama . Aku melihatnya di daerah kota sebelah , tepatnya di toko bunga sakura blue sky."
" Aku memang tidak ada hak untuk ikut campur dalam urusan kalian, aku juga sadar sudah ikut dalam urusan mu. Tapi ! Yui adalah perempuan yang sangat ramah, baik dan apa adanya. Itu terlihat jelas di wajahnya, walaupun aku hanya beberapa kali bertemu dengannya tapi setidaknya itu yang aku rasakan, dan seharusnya ada jalan keluar dari masalah kalian berdua." Tegas bane menatap serius hiki.
Hiki yang mendengar bane berbicara, menjawab dengan tatapan kosong dan kembali membaca buku kecilnya.
Naif... Kau yang hanya mengenalnya beberapa kali pertemuan, hanya karna dia tersenyum padamu ,pada semua orang dan kau langsung berasumsi orang itu adalah orang "baik" Memangnya apa syarat menjadi orang baik ? Mungkin Yui memenuhi beberapa kriteria untuk terlihat menjadi orang " baik"di mata umum. Tidak, dia bahkan terlihat seperti itu di mataku. Tapi bukan -
Semua mahluk memiliki daya tarik tersendiri, dan itu pasti memiliki tujuannya ,bayangannya. Apalagi jika itu adalah seorang manusia yang terbuat dari permen kapas, gula dan bahan-bahan manis dan lainnya. Dan itu yang di maksud dengan orang baik ?
Bahan-bahan manis yang seperti itu memiliki daya tarik "orang baik" yang akan membuat lawan jenis dan orang-orang di sekitarnya melihat warnanya dan orang terdekatnya akan melihatnya lebih penuh dengan warna.
"Orang baik " melakukan hal yang menguntungkan tanpa berharap timbal balik, dan itu membuat orang-orang di sekitarnya tertarik dengan"orang baik" dan mengabaikan tujuan mereka, lupa dengan tujuan mereka, bahkan tidak jarang "orang baik" berubah menjadi tujuannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sudah Kuduga Korom Itu Merepotkan !
General Fiction{Drama, Campus, Comedy, } Sudah ku duga Komedi romantis itu merepotkan ! "Masa muda" hanyalah sebuah ilusi yang diciptakan oleh orang-orang pengangguran, untuk orang-orang naif yang lahir dari drama dan hutang di masa lalu, masa sekarang, masa depan...