Kamu tidak mengerti tentang hujan. Kamu ibarat hujan datang membawa kebahagian lalu pergi tanpa alasan
~Reva Fernandes~
*****
Dinginnya pagi ini akibat hujan deras sedari malam membuat kedua gadis cantik ini enggan untuk membuka mata dan lebih memilih meringkuk di dalam selimut. Akan tetapi mau tidak mau mereka harus segera bangun untuk pergi ke sekolah. Reva melenguh sambil mengucek matanya agar penglihatannya jelas, ia tersenyum membayangkan kejadian malam tadi di mana ia dan Virgo kencan walaupun kencan mereka terlihat absurd dan sama-sama canggung sebab itu kencan pertama bagi mereka berdua. Reva melamun sambil senyum-senyum sendiri hingga ia tak sadar Salsa yang berada di sampingnya melongo melihat tingkah Reva.Flashback
Di sebuah kediaman keluarga Alatas, sosok laki-laki berparas tampan ini tampak sedang sibuk menata penampilannya. Ia terkekeh mengapa ia menjadi seribet ini padahal hanya untuk mengajak Reva jalan-jalan. Sosok itu sedang berdiri di depan cermin dengan setelan sweater hitam garis putih-putih di bagian leher dan celana jeans yang senada dengan atasannya serta tak lupa pula jaket warna hitam yang menambah kadar ketampanannya berkali-kali lipat. Rambutnya ia sentuh dengan sentuhan Pomade berwarna hitam, ia mengacak-ngacak sedikit rambutnya agar penampilannya terlihat sempurna.
"Perfect, gue udah ganteng. Waktunya jemput princess gue" gumam Virgo sambil mengambil kunci mobilnyaSaat ia menuruni anak tangga, sang ibu langsung tersenyum melihat anaknya yang terlihat rapi malam ini.
"Hayoo mau kemana Go" tegur Maya Ibu dari Virgo
"Igo mau jalan mama ku sayang" ucap Virgo sambil tersenyum
"Anak mama ternyata udah gede, udah bisa jalan sama perempuan" goda Maya
"Mama apaan sih, yaudah Igo berangkat mau jemput princessnya Igo" ijin Virgo sambil mencium kedua pipi Maya
"Hati-hati jangan ngebut yah Go" teriak Maya yang melihat anaknya sudah mulai menjauh dari matanya.Virgo hanya mengangguk dan mengacungkan jempolnya. Maya hanya tersenyum hangat, ia tak pernah melihat Virgo sebahagia ini setelah di tinggal oleh kakak laki-lakinya. Seketika itu juga tatapan Maya berubah menjadi sendu mengingat kejadian dimana putra sulungnya meninggalkannya untuk selamanya. Maya menghembuskan napas pelan ia berusaha tegar dan berusaha ikhlas atas kepergian putra sulungnya.
*****
Selain itu di kediaman Fransisco, Reva sudah bersiap diri dengan setelan dress selutut lengan pendek serta rambut yang ia gerai dan ia buat Curly di bagian ujung rambutnya. Reva hanya berdiam diri di dalam kamar, ia memutuskan untuk menunggu di dalam kamar saja.ia takut keluar kamar dan entah kenapa sekarang jantungnya berdetak dengan cepat, ia merasa gugup bahkan berkeringat dingin. Padahal kan ini cuman jalan-jalan biasa pikirnya, Reva berusaha meredam semua rasa gugupnya supaya nanti ia tak bersikap aneh di depan Virgo.
Setelah 15 menit menunggu terdengar suara klakson mobil di pekarangan rumahnya. Reva bergegas turun ke bawah, dan ia melihat Virgo dan Raka sedang berbicara mungkin Virgo meminta ijin kepada Raka untuk mengajaknya jalan-jalan pikirnya. Reva pun sampai pada anak tangga terakhir, ia tersenyum manis menatap dua laki-laki yang ia sayang ehhh sayang? Reva hanya menyayangi Raka bukan Virgo, ia pun menggelengkan kepalanya dengan cepat.
"Re kenapa geleng-geleng kepala, pusing" tanya Raka sambil mengernyitkan dahinya
"Ehh gak papa kok bang" sahut Reva cengengesanRaka hanya mengangguk, lalu tatapannya beralih ke arah Virgo yang matanya tak pernah sedikit pun lepas dari Reva. Raka tersenyum geli melihat Virgo, ia percaya bahwa Virgo adalah laki-laki yang baik dan dapat di percaya.
"Udah gak usah terlalu di pandangin gitu bidadari gue, gak akan kabur kemana-mana kok dia" goda Raka
"Eh" Virgo gelagapan dan salting karena kepergok memandang intens ke arah Reva ia menggaruk tengkuknya yang tidak gatal dan tersenyum kikuk.
"Muka Lo Go lucu amat, udah Lo pada berangkat gih ntar kemalaman. Ingat jagain princess gue, jangan ada lecet sedikit pun kalo ada habis Lo di tangan gue" ucap Raka terkekeh sambil menepuk bahu Virgo
"Eh iya bang, biar gak Lo suruh gue udah pasti jagain bidadari gue. Lo tenang aja bang" sahut Virgo