BAB I - Mask party

13.7K 136 1
                                    

      Siapa yang tidak suka pada sebuah pesta?   
      Pesta tahunan yang selalu ditunggu oleh banyak orang. Tidak hanya anak-anak melainkan seluruh usia. Pesta dengan banyak permen dan manisan. Lampu-lampu hias, hiasan taman dan labu ukiran sudah bertebaran disetiap sudut kota. Sejak pagi anak-anak sudah riang gembira menyiapkan pakaian mereka.
        Orang tua mereka juga turut menyiapkan sajian kepada para tamu dan anak-anak kecil untuk nanti malam. Permen, coklat, manisan dan kue-kue dengan cetakan lucu menghiasi toples ruang tamu.
       Bagi sebagian orang ini adalah moment yang menyenangkan. Tapi bagi sebagian lagi ini adalah momen mengeriak bahkan mungkin waktu yang tepat menjalankan ritual aneh.
       Tidak demikian bagi jacob. Dimalam yang menyenangkan ini, ia tetap harus bertugas berjaga. Ia, dia adalah salah satu polisi di kota ini. Sangat disayangkan, tidak seperti tahun lalu. Tahun ini, ia tidak bisa menemani anak-anaknya bergembira berkeliling kota. Karena ia kebagian tugas malam. Meski demikian, ia tetap membantu menyiapkan pakaian kedua anaknya Rian dan Charles. Tahun ini sedang boming topeng joker dengan kostum rapi. Dan kedua anaknyapun memakai kostum itu. Istri Jacob dari pagi sudah sibuk menyiapkan kue kering berbentuk hantu-hantu lucu.
        Sore haripun tiba. Sebelum berangkat bekerja jacob memesan kepada istrinya agar jangan terlalu membiarkan anak-anak banyak makan manis.
"Kalian berdua bersenang-senanglah. Jangan jauh-jauh, dan kembali kerumah sebelum pukul 8 malam. Dan ingat, berhati-hati jangan berlarian nanti jatuh. Papa tinggal ya,... bye" dan jacobpun berangkat ke kantor.

Halloween NightWhere stories live. Discover now