So yeah, setelah gue anter Putri balik waktu itu, gue jadi sering anter dia balik. Bahkan full anter jemput gitu. Dan gue sama sekali gak ngeluh.
Kadang juga main ke rumahnya. Syukurnya orang tua dia sibuk, jadi gue pede aja main ke sana.
Kayak hari ini, gue anter dia pulang dan rencananya bakal main juga. Dia maksa-maksa gitu karna katanya bete dirumah sendirian. Padahal gak dipaksa juga gue mau aja hahah.
Sampe rumah gue langsung diajak ke kamar dan gue sama sekali gak nolak. Gue nunggu dia ganti baju di kursi belajarnya. Banyak foto-foto dia bareng keluarga dan temen-temennya dipajang. Photogenic banget ini anak. Gaya apa aja bagus.
"Dev, minum dulu. Ini ada cemilan, apa lo mau makan yg berat aja?"
"Belum laper, ini aja cukup, makasih ya."
Putri senyum dan ngangguk. Dia siapin laptop buat nonton film dan gue gak bisa untuk gak ngeliatin dia.
Ngeliat Putri pake baju santai gini beda banget sama seragam. Apalagi dia bener - bener polos tanpa make up. Natural banget anjir.
Abis milih film, dia langsung duduk mepet ke gue dan naroh laptop dipangkuannya. Tapi langsung gue ambil sih biar dia gak berat. Dan dia bagian pegang cemilan.
Kaget sih pas liat pilihan film nya dia ternyata action gitu. xXx Xander Cage. Walaupun gue udah nonton, tetep aja gak bakal nolak nonton lagi.
"Lo udah nonton ini, Dev?"
"Udah berkali-kali. Gak bosen-bosen gue masa."
"Ihh gue belum. Baru download semalem. Awas ya kalo spoiler."
"Haha gak lah. Udah nonton aja."
Dan yg gue heran, dia gak ada bosennya muji betapa kerennya Ruby Rose. Iya tau sih dia tuh keren, cuma apa iya cewek straight juga demen? Ruby kan laki bet gitu.
Total tiga film yg udah kita tonton. Gue harus balik karna udah malem juga.
"Makasih Dev udah nemenin. Hati-hati dijalan ya."
"Sama-sama. Banyakin film aja biar gue betah haha."
Putri cuma senyum dan nganterin gue sampe depan gerbang. Gue langsung cabut.
*-*-*
"Dev, kalo gue deketin Putri, lo marah gak?"
Andre dengan gak jelasnya pagi-pagi nanya ginian.
"Maksud lo?"
"Yaelah. Secara gak langsung lo keliatan suka ke dia. Makanya gue nanya dulu. Lo suka gak sama dia? Kalo lo suka, ya gue gak bakal deketin. Tapi kalo enggak, ya gue deketin."
Pertanyaan kayak gini ngalahin pelajaran MTK ya ribetnya. Ya gue agak tertarik sih sama dia. Cuma kan gue bisa apa? Toh yg lebih pantes deketin Putri juga ya si Andre. Karna dia cowok. Lah gue?
"Kalaupun gue suka, gak ngaruh apapun buat gue."
Andre cuma ngangguk seolah ngerti maksud gue.
*-*-*
Besoknya gue dapet sms dari Putri yg nyuruh untuk gak jemput dia. Dan yg bikin gue kaget sih karna katanya Andre yg bakal jemput. Tanpa pikir panjang gue iyain aja.
Mungkin kalo sekali dua kali gue masih bisa maklum. Tapi udah beberapa minggu ini tugas gue selalu digantiin sama Andre.
Putri sama Andre tuh rumahnya sama sekali gak searah. Ujung ke ujung. Jadi kalo gak ada maksud lain, ya gak mungkin Andre mau segitu baiknya.
"Jadi, lo beneran deketin Putri?"
Tanya gue to the point setelah liat Putri keluar kelas. Jarang banget ada kesempatan kayak gini karna makin hari makin hari mereka makin nempel.
"Kenapa? Kan lo bilang lo gak suka dia."
"Dre, Putri tuh gak kayak cewek lain yg biasa lu gebet."
"Ya terus kenapa? Gue pengen coba yg beda. Lagian lo kenapa repot sih?"
Gue geleng-geleng dengernya. Pengen coba dia bilang?
"Jangan sakitin dia, Dre. Gue tau gaya lo kayak apa. Dan dia bukan type cewek kayak gitu."
"Lo kenapa sih? Ngomongnya udah kayak seolah-olah gue bakal nikahin dia aja. Mumpung masih sekolah coy, live the life!"
Abis itu dia dengan tanpa dosanya keluar kelas.
Yaiya sih gue emang jealous. Tapi disisi lain juga gue gak mau Andre mainin cewek kayak yg udah-udah.
Mungkin kalo cewek lain yg udah biasa dengan cowok macem Andre gue gak segininya. Tapi Putri tuh beda. Dia gak kayak cabe-cabean yg biasa dideketin Andre.
Dan lagi gue bisa apa? Bahkan gue gak kenal lagi sama sahabat gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Different Way
RomanceDia, yg bikin penasaran. Dia, yg selalu beda. Dia, yg bikin betah. Cuma dia.