Kalo kalian pikir masalah gue sama Andre itu sepele, ya lo bener juga sih.
Dan yg bikin gue gak habis pikir, ternyata mereka bertahan lama. Gue heran gitu, Andre yg udah tobat, atau emang Putri bikin Andre betah?
Putri berkali-kali coba buat ngedamaiin gue sama Andre. Dan gagal terus. Karna sama-sama gengsi dan keras kepala.
Gue sih gak mudah ngerasa "baik-baik aja". Kalaupun gue balik temenan, pasti gak bakal sama.
Tapi akhirnya Putri nyerah karna mungkin dia akhirnya sadar kalo gue sama Andre emang udah gak bisa temenan lagi.
Dia sering curi-curi pandang ke gue. Apalagi kalo Andre mulai sok mesra sama di kelas. Putri kayak risih gitu dan berusaha ngehindarin "kemesraan" Andre sambil ngelirik gue.
Gak ngerti sih apa maksudnya. Cuma keliatan aja kalo dia bukan type cewek yg suka ngumbar kemesraan.
Oiya, masalah tempat duduk juga gue udah pindah ke belakang. Jadi gak takut untuk dikelompokin sama mereka lagi. Aman lah masalah itu.
Walaupun gak nyaman karna mata gue minus, ya gue paksain aja. Daripada pake kacamata kan. Ogah.
Oiya, gue juga udah gak pernah tau lagi kabar mereka gimana sekarang.
Oiya lagi, kisah itu udah lama berlalu. Sekarang gue udah kerja di resto om gue.
Cepet banget ya waktu. Tau-tau gue udah kerja. Tau-tau nanti gue mati. Who knows. Tanda-tanda kiamat waktu berasa kilat.
Ya gue sih masih nikmatin aja kehidupan kayak gini. Bersyukur bisa ngempanin perut sendiri. Bersyukur bisa punya gubuk sendiri. Bersyukur juga bisa punya kendaraan buat kesana kemari.
Percintaan? Sempet nemu, dan ngejalanin gimana indahnya punya pacar. Gimana nikmatnya mencintai. Gimana bahagianya dicintai.
Walaupun gak berlangsung lama, seenggaknya pernah kan.
Dan dari beberapa cinta yg gue makan, cuma ada satu yg sampe sekarang masih ada di hidup gue.
Megan. Cewek blasteran Jawa-Jerman yg selalu ada di masa-masa terburuk gue. Yg selalu nasehatin pake nada ngomel. Yg selalu sayangin gue pake gesture nampar pipi gue.
Dia emang mantan gue. Tapi cuma dia mantan yg selalu gue banggain. Cuma dia juga mantan yg sampe sekarang masih betah disamping gue.
Bukan sebagai sampingan kok. Dia bahkan udah nikah dan punya anak. Keluarga kecilnya juga bahagia. Suaminya tau banget gue mantannya dia. Anaknya juga suka banget sama gue karna gue sering beliin mainan.
Awalnya takut sih sama lakinya tuh. Alex namanya. Badannya gede tinggi gitu, sangar. Apalagi pas Megan ceritain gue itu siapa. Tapi lakinya cuma ketawa dan ngucapin terima kasih karna udah pernah jagain Megan.
Lakinya ternyata dulu juga pernah "nyoba" pacaran sama laki. Jadi dia gak taboo sama masalah ginian. Dan dia bilang lebih mending gue daripada mantan Megan yg laki lainnya.
Sebahagia-bahagianya gue dengan kehidupan yg sekarang, gue gak munafik kalo gue juga ngerasa kosong.
Gak ada tujuan lain selain kerja, kerja, dan kerja. Tanda tanganin kontrak pegawai. Interview pegawai baru. Survey tempat untuk buka cabang.
Dan semua itu bakal makin kerasa pas balik ke rumah. Kosong. Kayak hati gue.
Megan sering kenalin temen-temen modelnya ke gue. Dari yg real lesbian, bisexual, bahkan yg straight.
Sayangnya belum ada yg cocok. Baru ngedate sekali udah bikin bosen. Gak jarang yg juga terang-terangan matre.
Ya gue sih wajar aja sama cewek matre. Gue juga mau-mau aja kok jajanin cewek manjain belanjain ini itu. Tapi masalahnya gue aja gak cocok. Males gila kan.
Belum lagi ledekan sana-sini entah keluarga atau teman yg selalu nanyain pacar mana, calon mana, kenalin dong, blah blah.
Ya kalaupun gue kenalin calon gue juga pasti pada mati berdiri kalo gue bawanya cewek ahaha.
Gak semua orang tau kalo sebenernya gue suka cewek. Tapi gue juga gak pernah terang-terangan ngasih tau mereka. Kalo gue ke gap gandeng cewek juga gue gak nyangkal. Bodo amat.
Toh gue gak ngerugiin mereka juga kan. Gak minta makan ke mereka. Dan gak ganggu mata mereka dengan mesra-mesraan didepan umum.
Tok tok...
"Masuk."
"Kak Dev, kata Bu Indah besok datengnya pagian ya. Mau ada interview jam 9 buat ngisi bagian akuntan."
Iya gue gak pernah mau dipanggil ibu sekalipun gue atasan. Gue gak setua itu. Ogah.
"Kok Bu Indah gak langsung ngomong?"
"Kata Bu Indah nih Kak, kata beliau loh bukan kata saya, katanya beliau lagi sebel sama Kak Dev, hehehe."
Anjir orang itu. Indah nih anaknya om gue. Tapi dia jarang turun langsung ke lapangan. Cuma pantau aja.
"Yaudah iya besok gue dateng pagi. Yg ngelamar udah berapa?"
"Yg ngelamar sekitar 20an orang Kak."
"Yaudah semoga gak nambah deh. Bingung gue kalo banyakan. Kita kan lagi butuh 2 orang doang."
"Bukannya 1 orang Kak?"
Nayla, yg tadinya cuma nongolin kepala dipintu akhirnya masuk ke ruangan gue dan dengan santainya duduk didepan gue.
"Buat asisten gue 1 lagi. Kan gue belum nemu gantinya."
"Ih Kak saya aja kek yg jadi asisten Kakak."
Yah mulai deh.
"Ogah, gue udah capek-capek ngelatih lo jadi Head Kitchen. Nanti kalo lo gue tarik gue musti ngelatih lo dan HK yg baru dong. Males gila."
Nayla cuma manyun.
"Jangan manyun, nanti gue kasih voucher belanja pokoknya. Lo nurut aja."
"Asikkkk, oke deh Kak Dev yg kecenya masih dibawah saya sedikit. Saya balik ke kitchen ya. Bhayyy."
Dan sebegitu gampangnya ngerubah mood dia dalam sekejap. Cewek dasar.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Different Way
RomanceDia, yg bikin penasaran. Dia, yg selalu beda. Dia, yg bikin betah. Cuma dia.