6

8.1K 760 18
                                    

Kayak suruhan Indah kemarin, gue berangkat pagi hari ini. Jam 7 lewat udah di resto dan langsung ke ruangan gue.

"Oy Kak Dev!"

Mabok apaan ini anak jam segini udah sampe sini juga?

"Kok lo pagi amat, Nay?"

"Hehe kan nanti saya yg bakal ngurusin orang-orang itu kak."

Katanya sambil nunjuk pelamar yg diluar tadi.

"Yaudah gue mau sarapan dulu. Jangan ganggu!"

Dia cuma meletin lidah dan pergi ke kitchen.










*_*_*_*






Bener aja, yg interview hari ini sekitar 25 orang. Dan karna ini udah jam makan siang, gue break dulu sebentar.

"Nay, makanan buat pelamar udah jadi? Langsung kumpulin aja terus bagiin. Kasian udah siang banget."

Yaa itung-itung sedekah kan. Mereka kesini niat nyari kerja sampe berjam-jam. Apa salahnya dikasih sedikit makanan buat ganjel perut. Toh gue sendiri juga musti makan dulu.

"Udah Kak. Pada bilang makasih tuh, Kakak baik banget."

"Halah."

Selesai makan siang gue lanjut lagi interviewnya. Sejauh ini belum ada yg pas 100% buat gue terima langsung. Tapi bahan pertimbangan mah ada sih.

"Siang, Bu."

"Eh, Putri?"

Matanya melotot. Ya gue juga. Kaget anjir. Kenapa bisa?

"Dev?! Eh, Bu Devana."

"Gak usah pake bu ah. Tua banget gue. Btw apa kabar? Lama banget gak denger kabar lo."

"B..Baik. Aduh makin grogi gue. Eh, maksudnya saya grogi."

"Hahaha oke-oke kita pake bahasa formal dulu deh disini. Selamat siang mbak Putri."

Setelah ngajuin beberapa pertanyaan yg umumnya ditanyain, gue akhirin interview sama dia. Agak awkward karna dia yg takut-takut gitu ngomongnya. Sedangkan gue mau nyoba santai aja gak bisa.

Salah gak sih kalo gue maunya dia aja yg jadi assisten gue? Toh secara pengalaman dan hasil interview tadi dia mencukupi.

Tapi bakal awkward gak? Masalahnya gak ada lagi kandidat yg mendekati nilai kayak dia. Kalo untuk akuntan sih udah ada.

Duh, gak biasanya gue sebimbang ini kalo masalah perekrutan. Biasanya sebelum ganti hari aja gue udah bisa nentuin mana yg layak buat direkrut.

Otak dan hati gue tumben sinkron. Semuanya minta Putri buat jadi assisten. Oke bissmillah, hajar kuy.

"Nay, nih data orang yg diterima disini. Lo hubungin. Bilangin jangan pake putih-hitam. Tapi sopan, layaknya staff. Rabu sampe Sabtu untuk training. Selanjutnya biar besok gue kasih tau langsung aja."

"Ada lagi gak?"

"Udah. Makasih ya Nay."

"Sama-sama kak. Makasih juga vouchernya hehehe."

Huh kelar juga hari ini. Gue paling gak suka kalo masalah ngerekrut orang gini. Gak tega sama yg gak diterima. Andai aja bisa, gue terima semua tuh hahah. But life doesn't work that way, does it?


























_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_

Iya itu solo dance Lisa yg itu keren, gila banget asli, pasti banyak yg tiba-tiba going gay nih grgr nonton itu hahaha.
Sayang tepos 🙊🙊🙊

A Different WayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang