Vlog: Momo ternyata penipu, guys!

31 6 1
                                    

Nama: Birgie dan Uli
Judul: Vlog: Momo ternyata penipu, guys!
Gendre: General Fiction (?) [ga tau ini genre apa]
Jumlah words: 671

• happy reading •

"Hai, guys! Kembali lagi di channel youtube gue, Ria Nabati." Ria berceloteh riang di depan sebuah tripod yang di atasnya bertengger kamera. Dia sekarang berada di kamarnya dan sedang membuat vlog.

"Jadi, guys, hari ini gue nggak sendirian. Gue ditemenin sama Kevin Hermawan!"

Cowok bermata sipit itu muncul begitu saja di samping Ria dengan cengiran yang begitu lebar.

"Yeay! Dan sekarang kita mau bikin video momo challenge. So, simak aja video iniiii."

***

"Oke, ini kita udah ada nomornya momo ya, Vin?" tanya Ria.

"Yup. Jadi kita kayak ngechat si momo, terus kita liat dia bales apa," kata Kevin.

"Ayo kita mulai!" Jari-jari Ria mulai menari di atas keyboard virtual ponsel.

Ria: hey, momo!

Ria: iya kamu, momo.

Ria: diem-diem bae, nih.

"Nah, udah. Tinggal kita tunggu aja sampe si momo bales," ucap Ria.

"Kalo jawabnya besok gimana, tuh?" tanya Kevin.

"Ya, kita tungguin, lah," jawab Ria sambil tertawa kecil.

"Haduh ..., otw kerja lembur bagai kuda ini."

"Iya. Ha ... ha ... ha ...."

Tapi berselang beberapa detik setelah itu, ada satu notifikasi masuk. Ria dengan sigap meraihnya. Dan ternyata benar! Balasan dari momo.

"Eh, dia bales, nih!" kata Ria heboh.

"Si momo bales apa?"

"Kita baca, ya....

Momo[gi]: '''h e l l o'''

Momo[gi]: R

Momo[gi]: I

Momo[gi]: A

"Eh, dia tau nama gue! Ini emang gue yang udah terlalu terkenal, atau si momo ini cenayang, ya? Tapi tadi gue sempet kaget loh, waktu bacanya."

"Kan, biasanya suka ada nama kita di deket foto profil," kata Kevin.

"Iya juga, ya," ucap Ria. "Eh, kalo kita suruh momo kirim voice note mau nggak, ya?"

"Coba aja."

Ria: momo, coba kirim voice note, dah.

"Emang dia bisa bahasa Indonesia, ya? tanya Kevin.

"Bener juga. Tumben lu pinter." Lalu Ria menyambung lagi. "Mudah-mudahan tau."

Ting!

"Momo bales lagi, nih!"

Setelah dicek, ternyata momo benar-benar mengirimkan voice note.

"Bener kirim voice note, loh, dia!"

"Coba dengerin, deh."

Setelah didengar, suaranya seperti suara lelaki. Namun bahasanya tidak bisa di mengerti oleh mereka.

"Cowok nih, kayaknya si momo," komentar Ria.

"Iya. Tapi dia ngomong bahasa apaan, dah? Bahasa alien kali, ya," balas Kevin.

"Iya, nggak ngerti gue dia ngomong apaan."

"Coba suruh kirim voice note lagi."

"Oke."

Ria: momo coba kirim sekali lagi vn-nya.

Ria: yang jelas tapi, jangan kayak orang lagi gumoh.

Tak lama kemudian momo membalas secara cepat mengirimkan voice note.

"Kok sekarang kayak suara cewek, ya?" komentar Kevin.

"Iya. Jangan-jangan dia transgender. Temennya Lucinta Luna."

"Coba sini gua yang bales." Kevin merebut ponsel dari genggaman Ria, dan mulai mengetik balasan.

Ria: momo, kalo mau ngerjain orang yang pinter dikit, dong.

Ria: suara lu udah kayak penjual bakso boraks.

Ria: terus ya, gue saranin kalo nggak mau rahasianya ke bongkar, jangan kirim voice note yang beda suara.

Ria: Jadi kebongkar kan tuh, kalo lu nipu.

Ria: heh! Kaga dibales lagi. Sok ngartis abis.

Ria: ya udah, sih. Nggak penting juga chat-an sama momo.

Ria: emang lu siapa coba? Pak Jokowi? Kalo bisa ngasih sepeda nggak apa-apa, deh.

Ria: bye maksimal!

Ria tertawa sendiri membaca pesan yang dikirim Kevin.

"Ada-ada aja lu, Vin," kata Ria masih dengan sisa kotak tertawanya.

"Abisnya gua gedek."

"Eh, tapi, foto profilnya serem, loh."

"Serem apaan," kata Kevin. "Foto propil modal bibir lebar, bedak numpuk lima senti, mata belo kayak mau copot, udah gitu rambut acak-acaknya macem orang gila. Foto propilnya pantes disebut foto propil gila."

Ria kembali melontarkan kotak tertawanya selama beberapa saat, lalu katany, "Tapi temen gue kemaren kasih tau kalo momo tau nama orang tuanya."

"Kalo menurut gua nih, ya. Momo ini hacker. Dia tau nama orang tua kita karena kita registrasi kartu pake nomor kartu keluarga," jelas Kevin.

"Masuk akal, sih," kata Ria.

"Nah, iya, kan."

"Tapi kira-kira dia panik nggak ya, kalau rahasianya kebongkar. Secara, setiap orang memiliki rahasia, baik lo maupun gue."

"Kalau bener momo panik, bukan urusan gue juga."

"Iya juga," kata Ria, lalu menlanjutkan, "Ya udah, segitu dulu aja videonya guys. Jangan lupa like, comment, dan subscribed, ya! _See you_!"

• selesai •

#AuteurFiableChallenge3

[#AFC3] CerpenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang