9 | Oralit

2.4K 240 11
                                    

S E H U N

04.35 AM

Gue aslian masih ngantuk banget ini. Tapi ya mau gimana lagi si Jena udah nepokin pipi. Bau baunya mau nyuruh sholat subuh deh.

"Hun! Bangun..!!" Jena masih nepokin pipi gue. Kadang dia juga goyangin lengan. Duh dek, jangan goyangin lengan dong. Mending adek goyangin abang aja gimana.

Sehun... Sehun... Melek aja belum tapi pikiran lo udah nyampe yang engga engga aja.

Tapi gue ngerasa ada yang panas dan nyeri gitu di perut. Kek disengat gitu. Langsung melek dan mendelik aja ini mata. Asem! Dicubit perut gue. Gue liat di depan gue ada Jena lagi meringis sambil megangin perutnya.

"Kamu kenapa?" Mana suara gue yang keluar serak gini. Jadi pengen ngomong 'Suaraku serak seperti kodok'

Masih dengan mata kriyip - kriyip gue matiin saklar lampu tidur diganti lampu biasa. Blereng Gaess...!!!

"Apanya yang sakit?" Gue liat mukanya Jena udah keringetan gitu. Tapi pas gue pegang dahinya gak anget. Biasa aja gitu. Cuman bibirnya pucat.

"Kamu kenapa sih? Bilang dong biar aku tau yang sakit sebelah mana..." Sabar Hun, sabar jangan emosi dulu. Gitu - gitu udah sah jadi istri lo.

Oh gue inget. Dia kan lagi haid. Mungkin haid nya bikin sakit kali yak?

"Sakit ya?" Akhirnya gue cuman bisa elusin perut agak bawahnya Jena. Dia gak nolak karena mungkin sakit banget rasanya. Duh jadi pengen ngelusin yang lain.

"Biasanya minum obat engga?" Gue udah cocok jadi anak PMR yang sukanya nanya nanya 'Sudah sarapan belum? Mau dipakein minyak angin gak? Mau ke UKS aja?' sama anak - anak yang pingsan atau pusing pas upacara bendera.

Jena cuman ngangguk. "Yaudah aku sholat subuh dulu abis itu aku ambilin obatnya, obatnya yang mana?"

"Tablet bungkusnya pink di lemari obat," kata Jena pelan.

Gue pun beranjak dari tempat tidur dan keluar menuju ke kamar mandi buat cuci muka, gosok gigi, ambil wudhu terus sholat subuh.

Sholat subuhnya di kamar aja. Gak keburu sih kalo nyusulin sholat subuh yang di masjid. Palingan yang ke masjid cuman Mama sama Papa. Chandra mah boro - boro. Dia sebelas duabelas sama gue. Tapi gue sih lebih baik ya timbang dia.

Lebih baiknya gimana? Ntar gue jelasin deh. Yang penting sekarang abis selesai sholat gue ke dapur dulu bikinin teh untuk istri tercinta buat minum obat.

"Bikin apa, Hun? Pagi - pagi gini?" Gue terkejut melihat sesosok putih di samping gue. Nyaris loncat terus kabur tapi gue urungkan niat itu begitu tau ternyata sosok putih itu adalah Mama Joana yang lagi pakai mukena. Tuhkan bener abis dari Masjid.

"Ini Ma lagi bikinin teh buat Jena. Dia menstruasi, katanya perutnya sakit. Emang kalau perempuan menstruasi sampai segitunya ya Ma sakitnya?" Cerocos gue sambil menuangkan air panas ke dalam cangkir.

"Ya gitu deh, susah jadi perempuan mah. Kalo lagi period gitu apa - apa bawaannya males, mood nya suka naik turun sendiri, intinya sensian."

"Ooh gitu ya, Ma?" Gue ngaduk teh sambil mengangguk mendengarkan penjelasan Mama Jo.

"Itu kamu mau bikin teh atau bikin oralit?"

"Maksudnya, Ma?"

"Yang tadi kamu masukin itu garam. Gula itu yang sebelah sana tutup toplesnya warna hijau. Yang tadi kamu masukin itu garam, tutup toplesnya warna hitam."

"Ah? Masa sih Ma?"

"Iya, ngeyel deh dikasih tau."

Masa sih yang gue masukin garam. Perasaan tadi bener gula deh. Ah bodo amat gue icipin aja pokoknya.

Anjer!

Asin!

"Nahkan apa Mama bilang.."

Malu gue di depan mertua.

"Hehehe.."

Best MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang