21 | Positif

2.7K 187 8
                                    

Jena

Hari terakhir ulangan akhir di semester pertama kelas 12. Itu artinya sebentar lagi gue akan memasuki tahap ujian nasional. Hal itu mendorong Sehun untuk mencarikan berbagai bimbel buat gue.

Tapi gue gak mau dicarikan bimbel. Gue maunya diajarin Sehun aja, sih sebenarnya. Biar bisa modus. Soalnya kalau liatin dia lagi ngajarin gue itu kegantengannya langsung meningkat drastis.

Hari ini gue pulang sekolah cukup pagi. Kan udah dibilang hari ini isinya cuman remidi nilai kalau masih belum mencapai KKM.

Sehun akhir-akhir ini sering meluangkan waktunya buat gue. Guenya yang keenakan nih. Setiap hari sekolah diantar jemput. Kalau gue masih lama biasanya ditungguin.

"Cepet banget sih, pulangnya. Tau gitu tadi gak usah berangkat aja," katanya  sambil tancap gas. Jadi gue minta jemput Mas Sehun.

Karena masih siang, gue sama Mas Sehun memutuskan buat hangout sebentar. Tenang aja, gue punya stok baju kaos banyak di jok mobilnya Mas Sehun. Tujuannya buat jaga-jaga kalau ada acara nge-date mendadak padahal gue baru aja pulang sekolah kaya gini.

Oh iya, sekarang gue juga jadi lebih berani keluar bareng sama Mas Sehun. Entah itu ke acara formal ataupun non formal. Mas Sehun juga keliatan nyaman gitu gue temenin.

Gue juga gak takut lagi kalau ketahuan sama temen lagi jalan sama Om-Om macam Mas Sehun gini. Mau dikatain apapun gue mah bodo amat aja. Kalau ditanyain hubungan gue sama Mas Sehun apa ya dijawab aja udah pacaran.

"Mau nonton, makan, atau ngapain, nih?" tanya gue ke Mas Sehun begitu kita sampai di parkiran basement-nya JCM.

"Temenin aku beli sepatu aja, ya?"

"Oke."

Akhirnya kita berdua muter-muter cari sepatu buat Mas Sehun. Ketika dia nemu sepasang sepatu di salah satu outlet dan dia naksir banget sama itu sepatu, sialnya gak ada ukuran yang pas buat dia. Semuanya kekecilan.

"Kaki aku emang gede banget ya, Yang? Nyari kemana-mana sampai gak ada ukurannya gini," katanya lesu. Kasian banget deh. Padahal dia udah naksir banget sama itu sepatu.

"Cari yang lain aja gimana? Siapa tau ada yang lebih bagus lagi, gimana?" Sehun ngangguk dan kita kembali berjalan menyusuri outlet-outlet sepatu dan pakaian.

Mungkin karena hari ini hoki-nya Mas Sehun lagi enggak banget, dia gak nemu sepatu yang bisa narik perhatiannya. Jad tampangnya galau gitu. Yaelah Mas, galau cuman gegara sepatu. Gue galau karena lo ambekin juga biasa aja.

Mas Sehun itu kalau ngambek nyebelin banget. Bikin gue pengen jitak kepalanya tapi selalu berakhir gak tega liatnya. Kebiasaan dia kalau lagi ngambek itu pasti manyun, dan mendadak jiwanya berubah kek bocah 5 tahun.

"Udah deh cari sepatunya. Mending aku beli di lain tempat aja." Mas Sehun gandeng tangan gue agar kita berjalan lebih cepat.

Dan satu lagi, obatnya ketika bad mood adalah makan.

Lalu kita makan di salah satu restoran cepat saji. Mas Sehun makannya gak bisa nyantai. Mungkin karena masih kesel.

"Pelan-pelan makannya. Ntar keselek, loh." Gue mengingatkan. Abis kaya orang 5 tahun gak makan gitu.

"Aku tuh sebel, masa. Ih!" Rengeknya.

Gue jadi bingung. Ada apa dengan Mas Sehun, sih? Sampai-sampai dia jadi begini? Ada yang tahu Mas Sehun kenapa?


Part kemarin ambigu gak?

Best MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang