S E H U N
Hari ini adalah hari yang dinanti-nanti mama mertua. Pasalnya, hari ini adalah hari libur nasional. Artinya, anak dan menantunya kumpul semuanya di rumah. Gue, Chanyeol, Mas Suho lengkap semuanya di rumah.
Maka dari itu gue bangun lebih pagi dari biasanya. Buat apa? Buat ngeliatin Jena yang masih terlelap dalam tidurnya. Ya ampun gabut banget sih gue gilaa!!
Tapi gak apa-apalah. Namanya juga suami yang sibuk berkarir. Berduaan dengan istri itu menjadi salah satu obat penenang hati dan jiwa.
Gue noel-noel pipinya Jena. Doi kalo lagi tidur itu tetep cantik walaupun rambutnya acak-acakan. Tidurnya mingkem kok. Buat gue mau mau dia tidur mingkem apa mangap juga gue tetap cinta♥.
"Hey? Bangun yuk sholat subuh dulu," kata gue sambil tersenyum melihat Jena yang sedikit terganggu tidurnya.
"Hmmhhh..." Duh, dek kamu mendesah apa melenguh astaga bikin aku...
🌚🌚🌚
Ah! Sadar Hun sadar.
Gak jelas banget sih gue hari ini.
"Bangun woy." Oke gue kembali menjadi suami yang lumayan waras.
"Apaan sih masih pagi juga." Jena bangun dengan posisi duduk, tapi masih merem.
"Nih, diminum." Gue mengulurkan secangkir air putih hangat yang udah gue campur dengan air putih yang dingin. Itu adalah salah satu resep yang gue gunakan untuk menjaga kulit biar tetap sehat.
Gara-gara Jena yang sering minta tethering buat YouTube-an, gue jadi sering denger beauty tips yang bejibun.
Jena akhir-akhir ini sering nonton channel YouTube-nya Shireen Sungkar sekeluarga.
Yaelah ngapain ribet nontonin Teuku Wisnu sama Irwansyah padahal di sini ada yang lebih cakep. Ye gak? Enggakin aja deh, kalian ntar pada minta kawin ke gue lagi. Hhh
Gue sebagai manusia yang gantengnya berlebih sampe tumpah-ruah gini tuh kadang merasa terbebani kalo ada yang ngajakin nikah. Kadang ada yang ngaku hamil juga. Dasar kids jaman now, gue megang aja kagak gimana caranya bisa hamil coba?!
Si manis akhirnya bangun dan minum air putih yang udah gue racik :v
"Gak kerja?" Tanyanya. Maklumin aja ya Jena kalo baru bangun tidur mungkin otaknya masih belum balik.
"Hari ini kan tanggal merah sayang, aku kan libur kerjanya."
"Oh."
Oh doang. Rasanya tuh sakidh.
"Cari makan di luar yuk?" Ajak gue. Biasanya istri gue bakal semangat 45 untuk urusan makanan. Karena dia itu tipikal perempuan kurus yang makan seabreg pun susah gendutnya. Badannya ya segitu-gitu aja. Ngiri kan lo pada?
"Enggak ah. Makan di rumah aja. Kasian Mama pasti udah masak banyak."
Oh iya. Mama Jo kan sangat penyayang terhadap menantu-menantunya yang tampan. Pasti pagi gini udah dimasakin.
"Yaudah gih kamu mandi sana biar segeran dikit."
Masih dengan mata berdaya 5 watt-nya, Jena beranjak dari kasur dan berjalan keluar.
"Melek dong ntar nabrak loh kamu." Gue mengingatkan Jena karena cara berjalannya yang sempoyongan.
***
Akhirnya setelah selesai dengan ritual pagi, kami berdua turun dengan tampilan yang sudah tampan dan cantik. Duh, gue gak bisa bayangin ntar kalo punya anak bakal selucu apa gitu ya. Lha wong bapak ibunya aja bibit unggul kaya gini.
"Udah mandi, Hun?" Sapa Mama ke gue pas kami berdua menginjakkan kaki di ruang makan. Hanya ada Mama Jo di sana. Papa mungkin lagi asik di teras depan sama burung perkutut kesayangannya.
"Udah, Ma. Hari ini masak apa?"
"Nih, ayam goreng bumbu kuning, sayur asem, sambel terasi sama tumis kangkung. Buruan gih sarapan, ntar keburu dingin."
Gak lama kemudian Mbak Irene sama Mas Suho juga muncul di ruang makan. Mereka berdua tidur di sini karena Mbak Irene udah lumayan gede kandungannya. Jadi, kalo misal ditinggal Mas Suho dinas ke luar kota ada yang jagain.
Si Mickey dititipin dulu di rumah orangtuanya Mas Suho karena kalo di sini dia cuman bentrok sama Mamanya karena gak terima sama kenyataan bahwa dia bakal punya adek.
Ada-ada aja tuh bocah. Drama banget deh perasaan.
"Ma..."
Gak ada angin, gak ada hujan tiba-tiba Jena langsung ngelendotin emaknya.
"Napa, anak Mama yang satu ini lagi kumat manjanya..." Mama Jo menanggapi dengan santai. Beliau mengelus kepala Jena yang bersender di bahunya.
Sementara gue mengambil tempat duduk di dekat Jena. Di depan gue ada Mas Suho sama Mbak Irene yang lagi talking with their baby.
Lucu deh.
Jadi kepengen.
Tapi ntar Jena ngomel kalo gue pengen yang enggak-enggak.
Yah, sebenarnya wajar sih bagi pasangan suami istri yang sudah lama menikah. Keinginan untuk punya anak pasti sering datang menghampiri. Tapi, gue berulang kali memikirkan masa depan Jena yang masih lumayan panjang untuk gadis ehm seumuran dia.
Jadi, nunda dulu gak pa-pa lah.
Keasyikan ngelamun gue sampai gak sadar kalau papa sudah duduk di ujung meja makan. Jena juga udah duduk di samping gue.
"Nah, mumpung libur gini kan semuanya bisa kumpul. Papa sama mama itu seneng banget loh anak mantu bisa kumpul damai gini."
"Berasa keluarganya Shireen Sungkar ya, Pah?" celetuk Jena.
Duh, bini gue memang bakat banget kalo disuruh merusak suasana.
Sementara itu yang lainnya hanya tertawa menanggapi celetukan Jena. Kemudian pagi itu kami menikmati sarapan dengan berbagai macam obrolan ngalor-ngidul yang cukup mengasyikkan.