PETRICHOR

30 5 2
                                    

Arnette, Joshua dan Vernon telah tiba di apartemen Vernon dengan membawa sebungkus plastik yang berisi makanan.

Mereka masuk ke dalam apartemen Vernon dan menyiapkan makanan yang telah mereka beli.

Setelah selesai menyiapkan makanan, Vernon, Joshua dan Arnette duduk di ruang makan sambil memakan makanan mereka masing-masing. Suasana hening tanpa ada yang berbicara. Hanya terdengar dentingan sendok dan piring yang beradu.

Setelah selesai makan, Arnette langsung naik ke kamar Vernon untuk berganti baju sedangkan Vernon dan Joshua mengerjakan tugas mereka.

Arnette turun dan membuat secangkir kopi lalu berjalan menuju balkon apartemen Vernon. Merenung disana.

Joshua yang sedang ditinggal Vernon ke kamarnya mendekati Arnette yang sedang termenung di balkon.

"Lo tinggal disini?" Tanya Joshua.

Arnette yang sedang meminum kopinya otomatis tersedak.

"Uhukkk"

"Eh eh lo gapapa?" Tanya Joshua dengan panik sambil mengusap lembut punggung Arnette.

"Lo ngagetin aja sih kampret. Bisa ga sih ga nongol kaya setan? Bisa-bisa gue mati jantungan" celoteh Arnette panjang lebar.

"Ya maap. Btw lo belom jawab pertanyaan gue" ucap Joshua.

"Pertanyaan apa?" Arnette mengerutkan dahinya hingga alisnya menyatu.

"Lo tinggal disini?" Tanya Joshua.

"Nggak, cuma nginep doang. Bosen gue di rumah" ucap Arnette.

"Lo masih gamau cerita tentang masalah lo?" Tanya Joshua lagi.

"Lo kepo banget sih. Mending daripada lo ngurusin idup gue, urusin aja pacar lo" ucap Arnette sewot.

"Pacar? Gue ga punya pacar tuh" Joshua bertanya sambil menunjuk dirinya sendiri.

"Lah katanya Sejeong kalian pacaran?" Tanya Arnette.

"Lah? Gue sama Sejeong ga pacaran kali. Serius Sejeong ngomong begitu?" Tanya Joshua.

"Faedahnya gue boong apaan dah?"

"Siapa tau lo ngode gitu" goda Joshua.

"Sorry gue bukan cewe alay yang sukanya ngode ga jelas" ucap Arnette sambil mengibaskan rambutnya ke muka Joshua.

"E buset! Lo ga keramas berapa minggu? Rambut sama comberan wangi comberan" ucap Joshua sambil menutup hidungnya.

"Heh curut enak aja lo ngatain rambut gue bauk! Gue tu keramas pake sampo bayi! Idung lo aja yang rusak!" Ucap Arnette lalu pergi dari balkon.

Kenapa ya gue pengen ngelindungin elo? Itulah yang terlintas di benak Joshua saat ia menatap punggung Arnette yang berjalan meninggalkan balkon menuju dapur.

*

Minji sedang menonton acara kesukaannya di TV, Running Man.

Soonyoung yang baru sampai rumah langsung menghampiri Minji yang duduk di sofa.

"Noona" panggil Soonyoung.

"Apa Young?" Jawab Minji tanpa mengalihkan pandangannya dari TV.

"Noona pacaran sama Seungcheol Hyung?" Tanya Soonyoung.

"Ngomong apaan sih Young? Aku ga pacaran sama Seungcheol" ucap Minji.

"Lah katanya Seongwoo Hyung, Seungcheol dapet dare buat pacaran sama Noona?" tanya Soonyoung lagi.

PHOSPHENES  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang