🍫2015, August 4
Jika matahari memiliki bunga matahari sebagai menikmat setia cahaya mentari.. —
"Yen. Sibuk bgt dah lu", ujar Woojin.
Yena hanya menjawab dengan deheman nya. Pandangan nya tak terlepas sedikitpun dari lembar lembaran kertas di atas meja.
"Gue ganggu gak?", tanya Woojin lagi.
"Engga kok. Tapi lu mending diem dulu, Jin. Takut gak selesai nih. Inikan urusan pensi sekolah kita. Lu juga bakal kena marah 'kan kalo ini gak selesai", jawab Yena.
Woojin menganggukkan kepalanya perlahan, 'itu berarti gue ganggu lu dong, Yen...' batin Woojin.
"Yen, maaf ya gue ngerepotin lu. Sini Yen gue aja yang lanjutin tugasnya", ujar Woojin dengan tiba tiba.
Yena sedang mengurus lembar demi lembar yang berisi berkas untuk pensi sekolah.
Sebenarnya Woojin lah yang diberi tugas penuh soal pensi ini. Tapi Woojin tak bisa menyelesaikan semua nya sendirian.Dia butuh Yena untuk membantunya.
Dan sekarang, Yena sedang dalam kerepotan akibat membantu Woojin.
"Loh? Gausah, Jin. Udah tanggung soalnya. Nanti malah acak acakan kalo gak langsung diselesaiin", balas Yena.
Meski kerepotan, tapi Yena selalu ikhlas untuk membantu Woojin.
Woojin terdiam.
"Jin, gue mau minum dong, hehe. Lu jangan kalem kalem aja napa. Lu bukan bulan yang kalo kalem bikin tenang. Lu kalo kalem malah kayak orang lagi nahan buang air", ujar Yena sambil tertawa.
Woojin menyentil pelan kening Yena. Membuat Yena langsung refleks meringis sambil memegang kening nya.
"Gue ke kantin dulu ya", Ucap Woojin.
Yena hanya menganggukkan kepala nya tanpa menatap wajah Woojin sedikitpun.
Sambil tersenyum pahit, Woojin berjalan meninggalkan kelas yang hanya diisi oleh Yena itu.🌙
Woojin meneguk segelas es teh manis pesanan nya dengan cepat. Sebetulnya ia haus sedari tadi. Dan ingin ke kantin bersama Yena. Tapi rasa rasanya, Yena sangat sibuk saat ini.
Yah, Yena sibuk juga kan karena mengerjakan tugas Woojin.
Setelah menghabiskan minuman nya, Woojin berniat untuk memesan satu gelas minuman lagi untuk Yena dan ingin segera kembali ke kelas untuk menemui Yena.
Tapi ia harus mengurungkan niatnya. Sebab ada Wonyoung, Yujin dan Sohye yang tiba-tiba datang menghampiri nya.
"Kak Woojin?. Wah kebetulan bgt. Kita duduk disini ya kak?", ucap Yujin.
Tanpa menunggu jawaban dari Woojin, Yujin langsung duduk dihadapan Woojin.
Diikuti Wonyoung dan Sohye."Lu udah selesai mesen makanan ya, Jin?", tanya Sohye.
"Ah, iya nih. Tapi kalo kalian mau makan, ya gue temenin juga gapapa. Nanti gue pesen minum lagi, masih haus juga. Hehe", balas Woojin sambil menunjukkan barisan giginya yang memiliki satu bagian mencuat.
"Yaudah, Kak Woojin pesen aja lagi. Nanti Wony yang bayarin", ujar Wonyoung.
"Wih, seriusan? Dalam rangka apa nih?", Ujar Woojin dengan semangat.
"Dalam rangka Wonyoung ikutan eskul rapp, kak. Hahahaha", jawab Yujin sambil tertawa lebar.
"Loh? Gue juga ikut ekskul rapp loh", balas Woojin.
"Iya kak aku tau kok. Hahahaha. Karena ada Kak Woojin, makanya aku ikutan hahahaha", jawab Wonyoung masih disertai dengan tertawa.
Woojin ikut tertawa juga saat ini.
Tenyata ada juga yang mengenal Woojin. Bahkan sampai rela bersusah payah masuk ekskul yang terbilang sulit persyaratan nya."Ohiya, kak Woojin ngerap nya keren bgt loh. Wony suka", ucap Wonyoung sambil membantu pelayan kantin mengambil mangkuk berisi mie ayam pesanan nya.
"Iya kak keren bgt, kak. Pasti kakak belajar dari Zico sunbaenim ya? Hahaha", lanjut Yujin.
Woojin hanya bisa tertawa, ia tak tahu harus bagaimana menanggapi orang orang dihadapan nya saat ini.
"Oiya kak, bagi id line kakak dong", pinta Yujin sambil mengeluarkan handphone dari saku baju seragam nya.
"Woojincrab", jawab Woojin dengan singkat.
"Wah kalo gitu aku mau ganti line aku ah. Jadi Yujincrab. Biar kembaran sama kak Woojin, hahaha. Boleh ya kak?", lanjut Yujin sambil terus memainkan handphone nya.
Woojin hanya terkekeh pelan.
"Ohiya kak, nanti pulang sama siapa?", tanya Wonyoung.
"Gatau deh, kenapa emang?"
"Mending pulang sama kita aja dah, Jin.
Sekalian kerumah nya kak Jaehwan, dia sakit", balas Sohye.Setelah berfikir cukup lama, akhirnya Woojin memberi jawaban.
"Yaudah deh..", jawab Woojin.
Maka ingatlah bahwa bulan juga memiliki banyak bintang yang bisa menemani nya di malam hari.
KAMU SEDANG MEMBACA
sun, moon, and sky ✔️ | Choi Yena Park Woojin
Poetry「Sebuah catatan tentang bulan dan matahari yang tak bisa bersatu, but they can be together under the same sky」 [on re-pub] . Sequel on going~ ©aizreh 2018.