Besok, jadi berangkat?" tanya Iqbal sambil melihat Gita yang sedang mengulum McFlurry. Gita melihat balik ke Iqbal sambil mengangguk memberi jawaban, ribet dengan ice cream di mulutnya.
"Jadi jam 7?" tanya Iqbal lagi.
"Iya" jawab Gita sekenanya. Iqbal hanya mengangguk-angguk. Dengan gamang, ia lalu mengambil sebatang french fries dan menggigit sedikit ujungnya.
"Berapa lama sih kalo ke Korea?"
"Emm... katanya 9 sampe 10 jam gitu," jawab Gita, disusul gumaman yang menghitung selang waktu 10 jam yang dimaksudkan. "jadi kira-kira subuh nyampenya. Cuma, 'kan transit dulu terus nggak tau transitnya berapa lama" sambung Gita.
"Oh..." Iqbal hanya menanggapi seadanya. Rautnya terlihat lesu padahal biasanya Iqbal paling seneng kalau jajan di McD dan beli paket happy meal. Katanya ngingetin zaman TK waktu diundang ulang tahun di McD terus salaman sama maskot McD yang kribo merah itu.
"Berapa hari kamu bilang?" tanya Iqbal yang lagi-lagi mengulang topik yang sama. Tapi bukannya menjawab, Gita justru memicingkan mata sambil meletakkan sendok dalam cup.
"Kamu dari kemarin nanyanya diulang-ulang muluk" protes Gita.
"Kan memastikan Gitaaa" jawab Iqbal dengan nada gemas.
"Biar apa dipastiin?"
"Biar yakin kalo kamu pulangnya bener tanggal segitu" jawab Iqbal masih dengan french fries yang sedikit-sedikit masuk ke mulut. Gita mengedik mendengar jawaban Iqbal, sebelum ia menyendok gumpalan flurry lagi.
"Takut kangen kali Git kalo kelamaan" gumam Iqbal masih memperhatikan Gita yang kesekian kalinya menyuapkan flurry ke mulutnya.
"Apa?"
"Apa?" balas Iqbal sok cengo menyadari Gita mendengar gumamannya.
"Tadi bilang apa?"
"Nggak bilang ah"
"Bilang, yang ada kangennya" cecar Gita.
"Dih siapa yang bilang kangen?"
"Ih ya udah" manyun Gita lalu kembali ke flurry-nya.
"....."
"Takut kangen" kata Iqbal singkat setelah setengah menit diam memperhatikan Gita makan flurry.
"Hm?" Gita mendongak dengan polosnya. Bikin Iqbal tidak bisa berbuat banyak selain merasa gemas dengan wajah Gita.
"Takut kangen, Gita!"
🌑🌑
Meet Gita & Iqbal,
.
.
.
.
.
Jaman dulu semua negara hidup dalam perdamaian. Kemudian semua berubah saat negara api menyerang.....
Hallo semuanya!
Yeah, I'm back dengan work yang Insha Allah akan konsisten hewhew (because I sering publish unpub karena galau)
Work ini lahir karena Heejin dan Hyunjin yang unyu uwu dan karena ingin menulis cerita slice of life yang ringan kayak bulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Iqbal, 10 Hari Tanpa Gita ✓
Roman pour Adolescentskamu ke korea berapa hari? - jinverse au