Assalamualaikum Wr. Wb. Kali ini saya ingin membahas Manfaat Luar Biasa Dari Sedekah. Semoga sangat bermanfaat.
Sebagaimana dalam hadist "bersedekah itu menghapuskan kesalahan seperti air memadamkan api"Bersekah adalah memberikan sesuatu kepada orang lain dengan ikhlas dan tanpa meminta imbalan. Bersedekah sejatinya tidak hanya dalam bentuk uang saja. Tersenyum denga ikhlas juga termasuk sedekah. sedekah yang ikhlas adalah sebagian dari ibadah dan ibadah mendekatkan kita kepada Allah swt. Sedekah memiliki beberapa manfaat luar biasa yang jika kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja manfaat tersebut? Ini dia list nya untuk anda.
1. Sedekah menyembuhkan penyakit.
Sedekah yang ikhlas karena Allah Swt memiliki manfaat salah satunya mampu menyembuhkan penyakit. Tapi bukan berarti sedekahlah yang menyembuhkan melainkan denga seizin Allah tentunya.
2. Sedekah memperpanjang umur.
Selain menyembuhkan penyakit sedekah yang ikhlas juga bisa memperpanjang umur kita.
3. Sedekah membuat hidup lebih bahagia
sedekah yang ikhlas membuat kita merasa lebih bahagia hidup bermasyarakat. Saling berbagi membuat kehidupan kita lebih tenang dan damai.
4. Sedekah meningkatkan keimanan
bersedekah dengan ikhlas berarti turut serta dalam beribadah kepada Allah swt.
5. Sedekah membuat perasaan lebih bahagia.
saling menolong sesama berbagi membuat kita merasa lebih bahagia hidup bermasyarakat.
6. Terhindar dari sifat kikir
berbagi dengan sesama membuat kita lebih peka terhadap lingkungan dan menghindarkan kita dari sifat kikir.
Itulah sebagian manfaat dari bersedekah. Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat bersedekah yang jika terapkan sehari hari akan berdampak baik bagi jasmani maupun rohani kita serta kehidupan sosial juga.
---
Singkat sekali bukan? Iya, saya lagi seneng-senengnya nyari artikel ringkas, agar tidak membuat bosan dan mudah di cerna. InshaAllah. semoga bermanfaat.
SC:
https://www.vebma.com/motivasi/inilah-manfaat-luar-biasa-dari-sedekah/19887
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Islam
Spiritualitéبِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Assalamualaikum wr. wb Ini bukanlah Novel yang membuat teman-teman sekalian berkhayal dengan ketidakpastian. Tetapi lebih ke sebuah artikel yang saya kutip dari berbagai sumber, yang InshaAllah menambah wawasan tem...