story

1.3K 120 70
                                    

Bahkan setelah selama dan sejauh ini aku melangkah namun hatiku tetap menuntunku kembali pada tempat yang sama, aku telah mencoba pergi dan merelakan semuanya namun hati kecilku tak mampu untuk melupakan semua kenangan yang tersimpan begitu saja.

Aku lelah dan tak mampu lagi meneruskan tapi kilasan tentang semua canda tawa dulu terngiang begitu saja dikepalaku dan entah kenapa hanya dengan beberapa ingatan itu membuatku kembali bangkit dan berlari kembali padamu.

Katakan aku bodoh, setelah dicampakkan dan tak diperdulikan tapi aku masih disini seperti mengemis perhatian dan ingin diperlakukan seperti dulu yang bahkan tidak hanya aku melainkan semua orang tau itu tidak mungkin terjadi.

Jangan paksa aku untuk melupakanmu, karna kapanku aku tidak akan bisa melakukannya, cukup jangan perdulikan aku dan jalani saja hidupmu dengan baik walaupun aku disini terus berharap padamu.

Mereka mengatakan padaku hidupku tidak hanya berputar padamu saja, mereka tak tau bagaimana perasaanku, mereka hanya mengatakan sesuatu melalui sudut pandang mereka saja. Saat ku ceritakan semua gambaran perasaanku dan meminta pendapat mereka "ikuti kata hatimu"

Itu jawaban mereka, sungguh ku ingin tertawa berbahak-bahak disini. Apa mereka tak bisa menyaring situasi hatiku melalui ceritaku itu ?

Biar ku perjelas sekali lagi agar kalian mengerti, HATIKU SUDAH HANCUR LEBUR, DAN KALIAN .... COBA KATAKAN PADAKU SERPIHAN MANA YANG HARUS KU IKUTI ?

Entah sudah berapa kali pria tampan itu membaca sepenggal kisah yang tak menarik sama sekali itu dan setiap kali ia membaca tulisan itu hatinya bagai ditusuk dengan belati yang tak kasat mata, ia seperti menjadi tokoh yang dicintai namun tak perduli itu.

Pria tampan itu, Singto namanya, berparas sempurna dengan bakat fotografi yang luar biasa namun ia habiskan malam dengan membaca kisah-kisah cinta yang memusingkan tapi memang itulah yang sebenarnya terjadi, beberapa adegan yang memang pernah dialami manusia dan bebarapa hanya ilusi penulis tentang kisah cinta yang ingin ia bangun dalam hidupnya.

Namun bulan lalu Singto menemukan sebuah cerita yang menurutnya sangat membosankan diawal, sebuah cerita tentang kehidupan cinta seseorang yang dicampakkan. Bukankah itu kekanakan ? mencerita kesedihanmu melalui tulisan dan mengupdatenya di akunmu lalu seluruh dunia bisa membacanya walaupun tidak semua orang mengerti arti tulisanmu itu.

"Saat seseorang menceritakan lukanya pada dunia berarti orang itu sudah bisa menerima dirinya dengan jalan hidup yang menyedihkan itu dan ia sudah bisa belajar dari semua yang terjadi, jangan mengomentari ceritanya dengan kalimat kotor atau jahat karna itu bisa membuat kepercayaan dirinya menghilang dan berakhir ia yang membenci dirinya sendiri"

Kalimat yang seseorang pernah ucapkan padanya yang membuat Singto tertarik pada kelanjutan cerita dari akun yang bernama @turtle1510 dan bahkan Singto salut pada pemilik akun itu, ia mampu menceritakan kepahitan yang ia alami pada semua orang beda dengan dirinya yang bahkan tak mampu untuk meminta maaf dan mengakui perasaannya pada cinta pertamanya dulu, seorang junior di sekolahnya.

Ia meninggalkan pria itu begitu saja hanya karna kesalah pahaman yang tidak mereka selesaikan hingga sekarang dan Singto menyesal tak memperjelas semua yang terjadi saat itu, ia memilih menghindar dan menganggap pria itu tak ada dijarak pandangnya saat mereka berpapasan. Krist namanya.

Silahkan menghakiminya yang sekilas terlihat pria yang jahat dan tak punya hati, namun siapa yang tak marah saat dibohongi terlebih itu kekasihmu sendiri yang melakukannya.

Kunci kebahagiaan dalam sebuah hubungan itu ialah kejujuran, saling percaya dan berjuang bersama. Namun singto lelah berjuang sendiri disaat krist yang tak lupa menceritakan kisahnya dengan manta kekasihnya dulu yang tak berujung pada Singto, sudah cukup usaha Singto membuat Krist lupa akan mantan kekasihnya dulu namun semua itu tak berhasil.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 22, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

OneshotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang