Lagu juga merupakan pengantar yang mujarab dalam mengajar bukan hanya manjur ke anak TK saja melainkan anak kelasku juga menyukainya juga. Suatu hari sehabis pelajaran olahraga dimana murid-muridku yang awesome membahana ini selalu saja mengipas-ngipaskan bau keringat mereka di kelas meski masih lengkap dengan pakaian olahraga yang melekat tetapi aku sendiri kadang suka tak kuat mencium aromanya yang MASYA ALLAH. Rasakan saja sendiri!
Terbesit dari pikiranku saat mereka kini masih capek dan kembali mengeluhkan hal yang sama.
"Miss, gerah!"
"Miss, tadi panas banget di lapangnya."
"Miss, izin ganti baju!"
"Miss, gak mau ganti baju mau pakai baju olahraga saja."
Karena aku bukan tipikal orang yang otoriter jadi aku membiarkan mereka belajar meski masih memakai baju olahraga karena mau menunggu mereka mengganti pakaian pun hasilnya mereka malah suka berkeluyuran ke kantin dengan alasan gerah dan haus padahal mereka sudah menghabiskan dua plastik teh sisri! Jadinya setelah menimbang-nimbang aku akan memberikan pembelajaran dengan metode lagu. Dimana dalam lagu OPEN BANANA terdapat kosa kata kerja seperti; open, smell, peel, eat, close,.
"Alright, everyone stand up! Now follow me!"
Karena mereka hanya berdiri saja tidak mengikuti aku pun menjelaskan dalam bahasa indonesia.
"Kita lakukan gerakan OPEN BANANA! Sekarang ikuti gerakan Miss Hilda dan nyanyiannya juga!"
Ku ambil kedua tangan ke atas sambil menggoyangkan badan saat mengatakan OPEN, lalu ku ambil kedua jari sembari melakukan gerakan mencium bau saat mengatakan SMELL, setelah itu aku melakukan adegan seperti mengupas buah pisang saat mengataan PEEL kemudian aku mendekatkan pisang ke mulut saat mengatakan EAT, hingga aku menutup kedua tangan lengkap dengan tepukan saat mengatakan CLOSE Dan terakhir aku lompat saat mengatakan HUP!
"OPEN BANANA OPEN BANANA! SMELL BANANA SMELL SMELL BANANA, PEEL BANANA, PEEL PEEL BANANA, EAT BANANA, EAT EAT BANANA, CLOSE BANANA CLOSE CLOSE BANANA, HUP!"
Mereka malah asyik tertawa melihat wali kelasnya yang biasanya lebih sering marah-marah kini asyik berdansa tanpa sadar aku malu sendiri namun ku tepis rasa malu dan mulai mengajak mereka menari dibarengi suara ku yang cukup kencang di dalam kelas.
Yah akhirnya kami semua menari dengan penuh canda tawa. Meski pada akhirnya harus aku juga yang meminta mereka duduk tapi satu hal yang membuat ku senang. Tawa mereka yang murni bukan palsu dan kegembiraan mereka masih teringat di benakku selalu.
YOU ARE READING
CURHAT TEACHER ZAMAN NOW #HILDA'SPROJECT
RandomBagaimana saat kamu jenuh dalam suatu keadaan menulis naskah drama yang akhirnya jauh dalam kehidupan nyata sementara kehidupan nyata begitu menarik untuk kamu tuangkan dalam sebuah dunia orange bernama wattpad. Akankan penulis yang berprofesi seora...