09-RIZKY YANG MAU BERUBAH

12 0 0
                                    


I want to change the world but first I have to change my self.

Kalimat di atas adalah kalimat bahasa inggris yang bisa kalian artikan sendiri sebagai pembaca yang baik dan ingin belajar. Tentunya hal seperti di atas tengah terjadi terhadap salah satu murid laki-laki di kelasku. Siapa lagi kalau bukan M. Rizky Firmansyah. Ia memiliki keinginan namun kadang ia juga terbilang polos dalam hal lain. Ia juga pernah terjerat kasus bolos yang sama dengan Reyhan Fadilah namun setelah ku seret ia dan meminta orang tuanya datang ke sekolah lalu berbincang sejenak guna meminta kerja sama yang baik dari segi pengawasan dan lainnya. Akhirnya Rizki mulai berubah!

Berubah dalam hal baik tentunya, bagaimana tidak, setelah aku memintanya duduk hari rabu kemarin di depan kelas, Rizky mengalami perubahan yang cukup baik bahkan catatanya cukup rapi sekarang. Ingat dulu saat aku memeriksa catatannya ia hanya memperlihatkan bukunya yang berantakan dan catatannya yang tidak beraturan namun sekarang meski bukunya masih sama, aku merasa Rizky tengah berusaha menunjukan bahwa ia berusaha berubah.

Ketika tadi aku memberikan test reading, secara cukup baik Rizky bisa membaca monolog pendek dalam buku tanpa bantuanku biasanya ia ogah atau terkesan asal namun tadi aku melihatnya membaca sendiri meski masih belepotan tapi aku sedikit terharu. Kedua, Rizky juga menyelesaikan pekerjaan rumahnya secara tuntas, biasanya ia akan mengerjakan setengah di rumah dan setengahnya mencontek di kelas.

Kagetnya lagi adalah banyak saksi mata yang mengatakan bahwa akhir-akhir ini Rizky berubah. Terutama kalangan siswi, mungkin dimataku Rizky terlihat seperti bocah tinggi, rambut ikal, kulit putih, dan tawa ngegakgak khas Rizky tapi mungkin untuk siswi seusianya Rizky cukup lumayan eye catching hahahaa dimata mereka. Terlebih Rizky juga suka sekali bermain bola.

Waktu akhirnya aku mengatakan bahwa Rizky berubah ternyata semuanya siswi setuju.

"Iya, Miss Hilda Rizky udah mulai serius sekarang!" seru Alya semangat.

"Beneran Miss, sekarang kalau ditanya pasti serius terus." ucap Sashi setuju.

"Kemarin juga Rizky nilai matematikanya bagus!" cetus Dira.

"Pokoknya sekarang Rizky udah mulai berubah Miss!" tambah Rila.

"Sekarang juga duduknya mau di depan terus!" timpal Adel.

Aku menyipitkan mataku sambil melihat Rizky yang gelagapan namun ku lihat senyum di sudut bibirnya.

"Oh, jadi sekarang Rizky berubah yah udah mulai serius belajar? Ah! Pantas saja Rizky mendadak punya fans perempuan semua lagi!"

Sontak gemuruh siswa dan siswi yang mengatakan satu hal.

"CIEEEEHHHHHH RIZKY BERUBAH!!!!!"

CURHAT TEACHER ZAMAN NOW #HILDA'SPROJECTWhere stories live. Discover now