Cerita kedua - Sekolah

56 10 0
                                    

Ahirnya liburan dah beres juga. Waktunya aku (grace), Siti, Rodiah, Emen, Dale, dan Koyo kembali belajar di sekolah. Kita si geng cilukba kekok selalu eksis abis di sekolah. Horeee..!!

Dikelas, ada segerombol temen lain pada gandeng bertubi-tubi. Ah tidak, ternyata mereka sedang bergembira menceritakan tentang hantu di sekolah.

"Rem, kamu tau dari mana ada hantu di sekolah?" Tanya kami serempak.

"Ya tau aja lah, lewat mimpi yang tak terbendung!" Kata Remi celoteh.

Denger ke gak jelasan Remi, si Dale jojogetan gak puguh di depan kelas. Gaya loloncatan ala teletubies si PO tambahin CONG lah andalan si Dale.

Tiba-tiba bu guru dateng sembari kaget liat kelakuan si Dale. Ya apa lah daya kita ikut-ikutan, ahirnya kita se geng dihukum karna joget sampai ngeruksakin tanaman dalem kelas yang di makan si Dale.

Lalu kita pun dihukum untuk mengikuti kegiatan sekolah ekskul pramuka yaitu camping di sekolah.

Malam pun tiba, dengan sekejap, criiiing.... Alat-alat camping dan kebutuhan kita udah ada dan tersedia di depan mata.

Ternyata malem-malem masih disekolah bersama teman-teman yang lain nya, asyiik juga. Kita api unggunan, nyanyi-nyanyi, gigitaran bersama-sama, rame banget.

Kita camping sih, tapi tidurnya dikelas #apa coba asa aneh kan. Kita disuruh beberes kelas. Aku, Rodiah, Siti nyapu dan ngepel kelas. Terus Dale, Emen, Koyo ngangkut-ngangkut meja sama kursi, katanya mah biar kaya aderai ototan.

Kebaongan Dale, Emen, Koyo pun terjadi, mereka ngajakin kita main ucing sumput. Atuhlah udah tau lampu nya poek, cuman ada lilin-lilin yang gemerlap menyilaukan hati kita,
masih ngajakin maen ucing sumput.

Setelah gambreng, ahirnya yang jadi ucingnya si Koyo #duh panas atuh pake koyo di mata *apa sih. Aku dan yang lainnya mulai nyumput.

Aku, Rodiah, sama Siti, 3an nyumput di lemari yang membuat kegelapan, kesepian, kehampaan, dan ke engapan karna ga ada ventilasi udara. Da gimana ya kita ga berani nyumput sendirian.

Tok....tooook...took..

Waduh ada yang ngetok lemari tempat nyumput kita. Kita pun kaget, tegang, sampai kesangan berkepanjangan.

Toook..toook..tokkk..

"Ya masuk aja..!!" Refleks Rodiah.

"Doooooor.... !!!" Teriak Koyo.

Ahirnya kita ketauan sm si Koyo, pantesan asa hareudang panas-panas gimana gitu tau nya Koyo tepat di dekat kita.

Setelah itu, kita juga ikut nyari Emen sama Dale. Dengan fokus satu titik kita lihat ke lapangan yang luas.

Astaaagaaaa.....!!!!

Kita kaget banget liat ke pohon besar di dekat lapangan itu. Daun-daun bergerak sangat kencang, bergoyang-goyang bagai pasir di gurun pasir.
Aaaah tidaak, kenapa ada bayangan juga disana seperti ngalelewe.

Seketika kita jadi inget tentang obrolan temen sekelas tentang cerita hantu disekolah.

Ooooh noooo....!! semua kaki kita kaku bagai es batu yang membatu. Mau lari tapi tak bisa. Karena saking takutnya, kita paksakan lari ahirnyaa.

Geeeeduuuubraaaaag.....

Disaat seperti ini sempet-sempet nya kitaa semua tisoledat.. tiidaaaaak....!!

Kemudian, suara langkah kaki mendekati kitaa. Dan menoel bahu Koyo. Serentak kita menoleh ke belakang..

Waaadaaau...
Ternyata si Emen. Dia sedang garuk-garuk tangan dan kaki nya. Tak disangka dia digembrong semut, gegara nyumput di pohon besar itu.

Tak lama kemudian...
Terdengar suara.....

Hmmm.. hmm.. hmmm.. hmmm.. hmm.. hmmm.. hmmm..

Ya ampun ada suara nangis malem-malem gini. Aku menyangka kalo yang nangis itu si siti, taunya dia ga nangis.

"Suaraaa siapaaa ituu???" Teriak kami semua.

"Toooloooong..!!!" Semuaa menjerit.

Suasana mencekam pun mulai terasa. Angin bertiup sangaaat kencaaang bagai topan diambang ke marahan.

Tiba-tiba suara hmmm.. hmmm.. hmmm.. itu semakin jelas terdengar.
Dengan kuat hati dan besar jiwa kita samperin suara itu..

Astagfirullah......!!!!!

Ternyataaa...ternyataaa.....Suara itu....

Lagu nisya syaban yang rusak yang lagi di dengerin si Dale sambil tidur di aula sekolah..

Hmmm..hmm..hmm..hmm..hmmm.. 🎵🎵🎵🎵

"Dale bangun bangun..!!" Kata kami.

"Ehmm apa sih kalian gangguin aja.." kata nya sambil ngelindur.

Rasanya hari ini sangat melelahkan.. ketegangan yang tak pasti, membuat kita capek berat seperti kerja rodi bagai kuda #keluar kepala dari rice cooker.

Setelah kejadian itu kami pun tertidur lelap hingga esok pagi nya.

Tangisan MalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang