Pertama melihatmu saat perkenalan anggota ekskul literasi. Kamu biasa saja. Rambut panjang, dikepang satu, berponi. Mata sipit....dan tampang agak judes. Oya, ada tahi lalat di hidung. Jorok ya. Hehe
Perkenalan yang singkat, hanya nama dan kelas. Rainy Prameswari, kelas VIII C. Kamu bukan anak pindahan, tapi kok rasanya kita baru sekali bertemu ya. Aku yang nggak gaul atau kamu yang kuper ?
Pertemuan kedua, saat piket pertama di perpustakaan. Kita dapat jadwal yang sama. Jadwal piket, dua orang perpiket. Kamu pendiam. Nggak asyik. Tapi aku juga nggak masalah. Karena begitu masuk perpustakaan duniaku adalah buku. Saat itu, aku segera asyik sendiri mencari buku yang aku ingin baca.
Seminggu pertama kita bertugas, kita bertemu tiga kali. Sekali karena aku menggantikan Erlin yang mendadak harus pulang cepat. Masih tidak banyak kata. Hanya senyum ramah. Tapi sebenarnya kamu, Rainy, bukan gadis pendiam. Karena beberapa kali aku melihat secara langsung kecerewetanmu dengan Erlin, dan dengan bu Afni, penjaga perpustakaan. Mungkin karena kita baru beberapa kali bertemu, jadi nggak banyak ngobrol.
Hmm, kamu suka baca juga. Ken Dedes, Roro Jonggrang, RA Kartini...itu diantara buku yang sempat kulihat masuk ke tas sekolahmu. Sempat terfikir , apakah kamu memiliki kepribadian seperti perempuan perempuan dalam kisah sejarah dan legenda tersebut ?
Oya, sekali kita pernah bertemu di perpustakaan daerah, saat liburan sekolah. Kali ini aku melihat sebuah novel Perjalanan Dua Hati . Aku nggak tahu seperti apa kisah dalam novel itu. Nanti, kapan-kapan aku akan cari novel itu. Eh, kenapa aku jadi penasaran ya dengan apa yang kamu baca, Rainy ? Mungkinkah aku bisa mengenalmu melalui apa yang kamu suka baca ?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodohku
SpiritualCinta sejati itu sebenarnya yang gimana ? Perjalanan seorang Rainy, menemukan cinta yang hakiki...