[ 282 Words ]
***
Saat jam istirahat, hal yang selalu Jihyo lakukan adalah membaca di perpustakaan sambil memakan bekal dari rumahnya. Ada dua alasan mengapa Jihyo rela membuang waktu berharganya untuk berada di sini.
Pertama, jauh dari keramaian dan kedua, dia bebas membaca buku apapun disini—termasuk buku kesukaannya, yang membahas tentang kematian.
Jihyo sendiri hampir lupa, sejak kapan ia memulai kebiasaan uniknya itu. Yang jelas ia begitu penasaran terhadap misteri kematian.
Jihyo ingat, saat itu ibunya meninggal ketika ia sedang tertidur. Jihyo kecil tentu saja tidak percaya karena beberapa menit sebelumnya, ibunya sempat membacakan dongeng tidur untuknya.
Ayahnya bilang kalau kematian itu pasti akan dialami oleh semua makhluk hidup di muka bumi ini.
Tak peduli sedang apa dan dimana, tua atau muda, sehat atau sakit, kaya ataupun miskin, jika Tuhan sudah berkehendak maka kematian akan terjadi.
Mungkin sejak itulah, Jihyo kecil yang dulunya suka bermain bersama temannya menjadi penyendiri. Jihyo yang dulunya suka tersenyum dan tertawa bahagia menjadi Jihyo yang dingin dan tak memiliki semangat hidup. Jihyo yang suka membaca dongeng menjadi Jihyo yang suka membaca buku tentang kematian.
Entah sadar atau tidak, kebiasaannya itu terus berlanjut hingga ia remaja dan membuat teman-temannya merasa aneh terhadapnya.
Satu per satu dari mereka mulai mengabaikannya sehingga Jihyo tidak memiliki banyak teman.
Sebuah pesawat kertas mendarat di meja Jihyo, membuat fokus pada bacaannya teralihkan. Jihyo mengedarkan pandangannya ke sekeliling ruang baca namun ia tak kunjung melihat siapa yang melemparkan pesawat kertas itu kepadanya. Karena penasaran, Jihyo membaca tulisan yang ada di pesawat kertas itu.
"Saat bel pulang sekolah berbunyi, pergilah ke gudang di belakang sekolah lalu naiki sebuah tangga yang ada di dalam sana. Percayalah kau akan menyadari kalau bumi ini terlalu indah untuk kau abaikan."
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Yoonghyongies✔
Fanfic[#1. Epiphany, 11-01-2019] [#1. Jihyo, 13-05-2019] [#1. Yoonghyo, 13-05-2019] Judul lama ➡ EPIPHANY (Completed!) New 🔜 Yoonghyongies This is Yoonghyo's Short story. Keep read and love my story ^^ Cover by, kimarmyla By, kimarmyla © 2018.