*IN THE SCHOOL*

28 4 0
                                    

Di dalam perjalanan.....

"Ayah.." tegur Andi sambil menepuk punggung ayahnya

"Kenapa?..." tanya ayah

"Ayah pernah gak nyontek di sekolah?"

Ayah andi bingung sambil berkata
"Emangnya kenapa, kok tiba-tiba kamu nanya yang begituan?"

"Nggak kok, cuman pengen tau aja, ayah.... jawab yaa...!"

Sambil pikir-pikir, ayahnya menjawab...
"Hmmmm... dulu ayahh... eh udah sampe nih, cepet sana, udah terlambat"
Belum sampai ke poinnya, merekapun sudah sampai, akhrinya, jawaban itu tertunda.
Namu ayahnya berkata, "nyontek itu tidak baik, nyontek itu pengecuttt!!!"
Andi mendengarkan dan memahami perkataan ayahnya tersebut...

Ketika sedang berjalan ke kelas, Andi melihat teman sekelasnya, yaitu David....

"Andi!!!" Tegur David

"Eh hy Dav, kamu terlambat juga?" Tanya Andi bingung

Maklum, David adalah murid yang di unggulkan di kelas, tidak biasanya di terlambat seperti pagi ini...

"Iya nih, soalnya tadi malem aku ketiduran, trus lupa belajar, akhrinya, aku belajar tadi aja deh😅!....."

Andi terdiam dan tersenyum sambil berkata dalam hati, "owh, memang tidak ada yang sempurna;)"

"Ayo kita masuk ke kelas...!" Kata David

"Eh iya, jdi lupa aku... ayo!..." jawab Andi.

Sesampainya di depan pintu kelas, ternyata waktu yang tersisa untuk PTS hanya tinggal 10 menit lagi....

Dengan kecepatan tinggi, Andi dan David merampas lembaran soal dari pak joko, yaitu pengawas kelas mereka hari ini, dan duduk sambil mengeluarkan alat tulis menulis.....

Ingin pak joko marah, tapi tertahankan, mengingat sisa waktu yang semakin menipisss...
Dalam hati pak joko berkata, "kalian untung hari ini😡😧"

5 menit berlalu, Andi baru menjawab 8 soal PG....
Sedangkan David sudah menyelesaikan semua soal semenjak 2 menit yang lalu.....
Kata hati andi betkata,
"Mau menyontek, tapi malu, gimana nih!!!"

Akhirnya, tanpa memikirkan perkataan ayahnya tadi, mau tidak mau andi harus sedikit memanjangkan leher, dan memiringkan kepalanya untuk mencoba menyontek di salah satu lembaran jawaban teman perempuannya, yaitu Ica, yang kalo ngomongin orangg, duhhhhh juarraaa deh.....

Disini bisa kita lihat yah, kalau Andi kayaknya salah orang deh😮......

Masih dalam proses pencontekan, tiba-tiba terdengar suara teriakan yang cemprengg dari seorang perempuan

"Andiiii nyontekkkk!!!"

Ternyata itu Ica....

Kata Andi "waduhhh ketahuan kann!"

Mendengar teriakan histeris si Ica, pak joko langsung mengambil lembar jawaban Andi.

"Yah yah, ja jangann pak!" Kata Andi sambil merasakan rasa malu yang terpendam😅.....

Alhasil, Andi hanya pasrah dengan lembar jawaban gak jelas yang sudah di ambil pak joko...

Tak lama, "ting ting ting ting" waktu keluar main pun tiba dan mereka semua pergi untuk berbelanja ke kantin......

Setelah masuk, Andi terus melanjutkan menulis jawaban yang tidak jelas itu.....

Setelah semua mata pelajaran hari ini selesai, "ting ting ting ting" bell untuk pulang akhirnya berbunyi, semuanya berdoa dan bergegas untuk pulang...

Andi berjalan ke rumahnya sendirian, karena malu dengan kejadian tadi, sepanjang perjalanan, andi di soraki "huuuuuuuu" oleh teman-temannya..... *pasti andi maluuu deh😅

Setelah lama berjalan, sekitar 2 kiloan, Akhirnya Andi sampe di rumahnya sembari berkata

"Aku pulanggg!!!" Dengan nada putus asa, sambil membuka pintu rumah.

Setelah membuka pintu rumah....
Terdengar suara ibunya dari dalam kamar....

"Andiiiiii, apa yang terjadiii tadiiiii"

Continued.......

TANGISAN ANDI (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang