Juli.
".. kita udahan, ya? Lo terlalu baik buat gue." cewek kelahiran 98 itu ngulas senyum pedih, "lo pantes dapet yang lebih baik dari gue, Cas."
Hahaha, klise sekali.
Lucas, cowok di depannya, sama-sama kelahiran 98. Rambut pirangnya lagi-lagi diterpa angin sore yang menghembus begitu tenang, begitu kontras dengan suasana hati keduanya.
"Oh ..." akhirnya si lawan bicara ngerespon. "... gak papa, sih."
Blam. Jauh dari ekspektasi.
Nyatanya Lucas ga akan nangis, ngemis supaya Ara ngebalikin cintanya. Cowok itu terlampau ga tega buat nyalahin calon-mantannya. Faktanya, ninggal Ara ke Hong Kongㅡkota kelahirannya selama hampir setahun itu bukan sesuatu yang mudah, bung.
Lucas sudah tahu sejak lama sebenernya. Dari sohib sehidup-sematinya, Renjun, yang siap sedia 24 jam cari informasi tentang Ara. Renjun sudi? Jelaslah, 1 informasi senilai dengan 1 cheat code. Lucas tidak bodohㅡwalau iya kelakuannya absurd setengah mati, urat malu sering putus, dan maha ceroboh, sekali lagi, Lucas tidak bodoh. Dia tahu benar bahwa di balik sebuah keputusan, akan ada konsekuensi yang mengikuti. Ia tahu, Ara tentu akan menemukan yang jauh lebih baik ketika dirinya tidak hadir untuk merengkuhnya, memberinya mantel tebal ketika dingin, menraktirnya ramen, atau mendengar keluh kesahnya.
Lagi-lagi si pemuda tahu, belakangan ini Ara deket sama Yuta, anak pindahan dari Jepang. Tapi dia ga ada niatan untuk nyalahin si penjaga hati yang baru. Lucas itu gentleman, bung.
Balik lagi ke cerita, air mata udah ngalir deras dari pelupuk mata Ara. "L-lo ga ada niat buat pertahanin gue?"
Lucas berusaha buat bersikap tenang walau hatinya berdenyut nyeri. "Aku hargai keputusan kamu, selalu." Cowok itu mati-matian mengulas fake smile andalannya. Ia menghela napas, lalu melanjutkan, "kamu juga pantas dapat yang lebih baik. Longlast ya sama dia? Maaf karena belum cukup membuat bahagia, maaf karena ga bisa ada buat kamu 24 jam. Aku bukan McD hehe, tapi aku bisa jadi apapun yang kamu mau. Thankyou for the amazing 2 years, Ara. Aku pamit."
Lucas menepuk bahu si mantan sekilas, lalu melangkah pergi.
Melangkah pergi, dari kehidupannya juga.
ㅡ
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
synesthesia +lucas.
Fanfiction[ COMPLETED/END ] ❝ lo ... sakit, Cas. ❞ ; he sees colors, and called them pretty exactly like her, who stole all of his love, and torn him apart. #53ㅡIMAGINES 190627 baca dulu lah, biar ga salah paham sama descriptionnya hehehe bahasa indonesia! w...