Kalian pasti udah tau apa yang bakal terjadi setelah Wooseok bangun dari tidurnya. Iya, di-roasting sama Dahyun karena cewek itu berhasil ngulik kejadian-kejadian lucu yang pastinya bakal berhasil bikin Wooseok nahan malu.
Tadinya tuh cowok gak sadar kalo Dahyun lagi ngomongin masa-masa kelamnya dia, yang jatoh ke got lah, kabur dari rumah lah, banyak dah. Setelah Dahyun cerita tentang satu kejadian yang paling Wooseok inget sekaligus paling malu-maluin di hidupnya baru dia sadar kalo cewek taksirannya itu lagi ngomongin dia.
"Dih gitu doang ngambek, kek cewek aja lo." ujar Dahyun sambil ngebanting diri ke atas sofa di samping Wooseok.
Cowok itu lagi nyebat sambil nontonin tv tapi ekspresinya jutek banget. Gak terima dia semua aibnya terungkap gitu aja ke Dahyun.
Ini semua tidak adil, esmeralda.
"Beneran ngambek nih ?" tanya Dahyun yang lagi-lagi gak direspon sama Wooseok.
"Seoook, jangan ngambek elah."
Karena Wooseok beneran ngambek ternyata, akhirnya Dahyun menggunakan jurus rahasianya. Jurus yang belom pernah Wooseok liat sebelumnya.
Sok imut.
Tadinya Wooseok masih masang muka jutek, tapi karena gak kuat juga lama-lama kalo dikasih muka imutnya Dahyun, cowok itu ngalah. Dia ngaku kalah.
"Dih apaan sih ? Jauh-jauh sono lu." ngalah tapi masih sok-sokan gitu lah ya.
"Ih, gitu doang ngambek. Jangan ngambek dong, gue beliin es deh, mau ya ?"
Dikira Wooseok anak kecil apa yang ngambek terus dibeliin es ngambeknya jadi ilang ?
"Baskin ya ?"
"Anjing, sekalinya ada kesempatan meres banget lo, sat." protes Dahyun yang balik lagi ke mode galaknya.
"Mau dimaafin gak ?"
Cewek itu merengut, emang bisa banget yah nih raja playboy satu ngambil keuntungan. Seandainya saja waktu dapat diputar kembali dan Dahyun tidak mengatakan ia akan membelikan Wooseok es.
"Yaudah, yang murah aja tapi. Maafin, ya ???"
Dahyun ngasih jurus puppy eyes lalu kedipan-kedipan manja buat Wooseok. Cowok itu gak tahan lagi, tapi bukannya ngelakuin hal romantis kayak di film-film, cowok itu malah nempelin telapak tangannya yang gede itu di mukanya Dahyun terus ngedorong cewek itu buat ngejauh.
"Iya, iya, jangan pasang muka begitu. Jijik !"
Bohong sebenernya, dia gak jijik malah pengen banget nguyel-nguyel Dahyun. Cuma ya dia tahan biar Dahyun gak shock dan malah menjauh.
"Bangsat, tangan lo bau, anjir. Anterin gue pulang."
Cewek mungil itu udah mulai beres-beres barang. Padahal tadi Wooseok berencana nganterin Dahyun pulang entar siangan, tapi cewek itu udah minta pulang duluan jadi ya apa boleh buat.
"Tunggu di sini bentar, gue ganti baju dulu."
.
.
.
Kembali ke rutinitas awal, sekolah. Dahyun rasanya males banget hari ini buat berangkat sekolah. Udah hari Senin, upacaran bendera, pelajaran pertama matematika lagi. Triple kill banget dan hari ini Dahyun mager parah.
Niat buat pergi ke sekolah luntur gitu aja padahal hari ini ada try out dari lembaga, ya cuma try out biasa sih makanya gak heboh.
Dia nanya ke temen-temennya mereka masuk sekolah atau nggak, dan jawabannya adalah, cuma Suji yang masuk pagi. Eunbi nelat, Rena gak bales. Fix ini sih Dahyun bolos.
Dahyun yang udah pake seragam langsung pengen nyopot lagi seragamnya, tapi sebelum itu terjadi Dahyun ngedenger klakson mobil yang sekiranya ada di depan rumahnya.
Cewek itu pun buru-buru keluar dari rumah dan nemuin mobil Wooseok yang udah terparkir rapi di depan rumahnya. Pengemudinya kemana ? Lagi jalan mau masuk ke dalem rumah.
"Ngapain sih pake jemput-jemput segala ?" tanya Dahyun ketus.
"Lah, salah emang gue jemput elo ?"
Ya, nggak, gak ada larangannya juga. Tapi...
"Gue lagi males sekolah, anying. Mau bolos ini ceritanya."
"Njir, perasaan baru kemaren lo bilang anti bolos-bolos klub. Konsisten dong, kan mau jadi maba."
Hubungannya bolos sama jadi maba apaan, bambang.
"Ayok lah, Day. Nanggung tau kalo mau bolos."
Bujukan Wooseok sebenernya gak persuasif sama sekali, tapi Dahyun nurut aja. Cewek itu balik ke kamar buat ambil tas sama hape kemudian keluar lagi make sepatu dan ngunci rumahnya.
"Udah ?"
Dahyun ngangguk.
"Yaudah, kuy."
Secara sadar gak sadar, Wooseok ngegandeng tangan Dahyun. Iya, digandeng kayak orang pacaran gitu. Dahyun mau protes tapi gak enak juga. Gimana ya, bingung dia tuh. Bodo amat lah.
.
.
.
"Dianter jemput Wooseok kamu sekarang, Hyun ?"
Bahkan Suji aja masih manggil Dahyun pake 'Hyun'. Kenapa Wooseok manggilnya pake 'Day' yang bikin dia merasa spesial ?
Eh, iya deng, kan dia spesial buat Wooseok.
"Gak juga sih, cuma gak tau tuh tadi pagi dia udah nongol aja di depan rumah gue. Padahal gue udah niat bolos."
Keliatan dari nada bicaranya Dahyun cewek itu kedengeran bete karena Wooseok udah ngegagalin rencana bolosnya dia. Suji nanggepinnya cuma ketawa doang.
"Ya bagus dong kalo gitu. Dia gak mau kamu males-malesan lagi kayak dulu."
Suji juga udah banyak berubah, sekarang ngomongnya dia udah ceplas-ceplos tapi tetep gak asal jeplak kayak yang lainnya.
"Eh, Ji, gue mau nanya nih."
Mumpung bel masuk belom bunyi, Dahyun pengen ngobrol bentaran sama Suji sebelum balik ke tempat duduknya yang ada tepat di belakang bangkunya Suji.
"Tanya apa, Hyun ?"
"Lo kok mau sih nerima Donghan ? Kan lo tau sendiri kalo dia tuh bukan cowok baik ?"
Ini Dahyun lagi pengen nyari pencerahan tapi terselubung ceritanya.
"Gak tau, ya. Awalnya aku juga mikir gitu, Hyun. Cuma makin ke sini aku juga makin gak bisa kalo semisal dia gak ada gitu. Aku ngerasa nyaman aja sama dia. Toh dia juga baik ke aku, dan gak bikin aku sedih."
Sesederhana itu pemirsah.
"Kenapa ? Masih ragu, ya, buat nerima Wooseok ?"
Suji paham karena dia juga ngerasain dulu. Dia berharap aja semoga apapun keputusan Dahyun cewek itu gak nyesel nantinya.
"Hm, gitu deh. Gue gak tau harus gimana, Ji."
Cewek yang berstatus pacar Donghan itu nepuk-nepuk punggungnya Dahyun.
"Jangan dipikirin susah-susah, Hyun. Nanti kamu juga bakal dapet jawabannya. Percaya deh sama omonganku."
Dan Dahyun cuma bisa ngangguk-ngangguk doang.
.
.
.
Hello gaesssss
Ya ampun maafin gue ya karena lama gak update
Gak ada ide coyyyy
Huhu mian TT
Jangan lupa voment yaaa
Tencuuu <3
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Way to go
FanfictionGemes-gemesan Wooseok sama Dahyun yang gak jadi-jadi :( -98line ©Hime