08 : Cerita Novel

1.8K 349 102
                                    

"The main character of the guy in the story ..., his name is Mark too," she said.


"Semalem lo kemana?" tanya Mark yang baru saja berdiri di depan meja Doyeon

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Semalem lo kemana?" tanya Mark yang baru saja berdiri di depan meja Doyeon. Kelas masih sepi, tak ada siapa pun di sana kecuali mereka berdua.

Doyeon menoleh dan menatap Mark aneh. "Apasih lo dateng-dateng bukannya salam malah ngomong nggak jelas."

"Gue tanya, semalem lo kemana, Amanda," ulang Mark sembari menekan setiap kata yang dia ucapkan.

Semalam, Mark diam-diam keluar lalu menunggu Doyeon di depan rumah gadis itu hingga jam satu pagi, dan Doyeon tak juga datang. Bahkan Mark menelepon dan mengirimkan pesan hingga puluhan kali pun gadis itu tak jua mengangkat panggilannya atau sekedar membalas pesan.

"Gue di rumah Jeno. Kenapa?" tanya Doyeon balik membuat Mark menatap gadis itu penuh selidik.

"Terus kenapa lo nggak angkat atau balas pesan gue?" tanya Mark lagi membuat Doyeon menghela napasnya pelan. "Hape gue mati, di rumah Jeno nggak ada cas, anaknya aja nggak make hape."

"Lo pikir gue percaya?"

"Gue serius, Mark!" Doyeon menunjukkan ponselnya yang mati total, membuat Mark lagi-lagi menghela napasnya.

"Jangan tiba-tiba ngilang kayak gini lagi, Yeon," ucap Mark. Lelaki itu menutup matanya sejenak sebelum kembali menatap Doyeon. "Gue khawatir."

Doyeon tersenyum dan mengatakan rambut Mark pelan. "Bener kata Alesha, wajah frustasi lo tuh kadang lucu juga ya."

"Yeon," tegur Mark karena Doyeon malah tertawa, memecah kesunyian dalam kelas.

"Serius Mark muka lo tuh jadi kayak gini nih kalo frustasi." Doyeon meniru ekspresi Mark dan tertawa membuat lelaki itu menyunggingkan senyum tipis.

***

"Kak Alesha?"

Alesha menoleh lalu tersenyum begitu melihat lelaki yang berdiri di sampingnya.

"Hai, Sunwoo. Udah lama aku nggak liat kamu. Sama siapa ke sini?" tanya Alesha ramah.

Lelaki yang dipanggil Sunwoo itu tersenyum. "Bareng Chaeyoung, tapi dianya lagi ke toilet. Lo bareng Bang Mark ya, Kak?"

Alesha mengangguk. Keduanya terdiam sesaat sebelum akhirnya Sunwoo berdehem. "Gimana kabar kak Doyeon?"

"Dia baik-baik aja..., tapi kamu tau lah itu cuman luarnya doang," jawab Alesha.

Sunwoo mengangguk mengerti, lelaki itu tersenyum tipis dan berkata, "gue harap ke depannya Kak Doyeon bakal lebih baik. Gue pergi dulu ya kak."

"Sunwoo!"

Langkah Sunwoo terhenti. Lelaki itu menoleh pada Alesha yang berada beberapa langkah di depannya. "Ya?"

"Titip salam buat Chaeyoung, ya."

relacionar ; Epoch ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang