tiga: bestie always got your back!

348 41 1
                                    

***

  "loh kok masih disini? kan udah dibilangin pulang duluan aja." tegur yena, kaget ngeliat ada minghao duduk di bangku panjang di depan ruang OSIS sambil main pubg. padahal sekarang udah jam setengah enam, dan rapat udah mulai dari jam tiga tadi.

minghao ngelirik sekilas, abis itu ngelanjutin mainnya, "gaada barengan."

  "lo udah nunggu dari tadi?" tanya yena.

  "enggak. tadi nongkrong sama anak-anak di rumah mingyu." jawab minghao. anak-anak yang dia maksud tuh squadnya dia, isinya tiga belas orang yang udah akrab banget dari awal masuk sekolah.

  "ya terus ngapain balik lagi? langsung pulang aja kali." kata yena. walaupun udah temenan lama, tetep aja kadang-kadang yena ngerasa enggak enak kalo minghao ngorbanin waktu buat dia. apalagi kan minghao punya orang buat dia prioritasin.

  "eh iya," celetuk yena. "kyulkyung udah lo anter balik?"

minghao diem, tapi abis itu berdiri dan jalan ngeduluin yena. "lo belom makan kan? nanti drive thru mcd aja ya."

yena hela napas sambil geleng-geleng kepala, tapi lebih milih diem dan ngikutin minghao dari belakang.

kayaknya nanti ada yang mau curhat nih.

***

   "HAH?! HAO DEMI APA LO PUTUS?"

   "heh bacot!"

yena masih ngeliatin minghao yang tetep santai nyetir sambil melotot dan nganga. beneran kaget parah sampe hashbrown sama mcflurrynya terabaikan gitu saking cengonya.

  "kok bisa sih? pasti lo kan yang cari masalah duluan sampe dia minta putus? lagian kan udah gue bilangin kalo punya cewek tuh dijaga baik-baik, diperhatiin-"

   "gue yang mutusin." potong minghao. yena nepuk jidatnya, abis itu lanjut ngegigit hashbrownnya dengan brutal.

  "haduh si bego ini," yena gak habis pikir, "dimana lagi lo mau nemuin yang sesempurna kyulkyung coba? makanya rambut tuh potong biar mata lo tuh kebuka dan sadar kalo lo udah ngelepasin ciptaan Tuhan paling indah. ih gue mau deh jadi belok kalo beloknya ke kyulkyung. gue tikung gapapa ya, hao?"

  "heh ngaco," minghao ngejitak yena pelan, "sempurna tuh gak ada, mungkin lo liat dia tiap dia lagi dalam mode 'sempurna'nya aja. lo belom aja ngeciduk dia pas dia lagi ngegandeng cowok lain kan?"

yena diem. agak kaget, tapi tetep berusaha buat enggak komentar.

  "gue dibilang enggak peka, enggak perhatian, enggak ngeluangin waktu buat dia, terlalu realistis, boring, inilah-itulah. ya dia ngarep gue bakal jadi kayak gimana? gue ya gue, dan kalo emang dari awal gak suka sama sifat gue ya ngapain nerima waktu gue tembak? mending ditolak diawal daripada diterima tapi ujung-ujungnya diboongin, toh rasa sakitnya juga sama." minghao megang stirnya kuat sampe uratnya keliatan.

yena tetep diem, tapi masih ngeliatin minghao yang keliatan kesel parah dari samping. salah ngomong dikit bisa-bisa yena diturunin di jalan sama dia.

  "harus banget putus? lo enggak mau berubah buat dia? lo cuma kurang peka doang, hao. hubungan kalian tuh flawless. masa gini doang nyerah?" yena ngomporin lagi.

minghao menggeleng, "it's done. udah cukup buat kita. buat gue sama dia."

yena enggak punya pilihan selain ngangguk. abis bersihin tangannya pake tisu, dia nepuk-nepuk pundak minghao ngasih semangat.

  "i'm sorry to hear that ya. jangan sedih-sedih, kapan-kapan gue traktir di ayam bakar kantin belakang deh, ya?" kata yena.

  "tapi dua ya?"

  "turunin gue sekarang aja deh."

  "HAHAHA."

***

jo yul

yen
p
p
p

apa sayang

najis
mau liat mat minat dong

bentar
<sent a photo>
<sent a photo>
<sent a photo>

aw jadi sayang
thankyou bebekcu

apasih geli

heh tadi lo yang mulai juga

wkwk
eh iya
besok razia

hah
razia apaan?
duh mampus kaos kaki putih gue kemana ya anjir mati deh gue

razia semuanya dari kepala sampe kaki
hape juga
hehe selamat mencari
atau
selamat bertemu di ruang bk
HEHEHEHE

SIALAN
Read

yena ketawa-tawa ngeliat balesannya yuri. udah kebayang gimana ekspresi ngamuk sohibnya itu. yuri emang jarang marah, jadi sekalinya marah bener-bener bikin yena ngakak.

yena taro hapenya di nakas, abis itu ngelanjutin makannya. iya, dia tadi emang abis dijajanin sama minghao, tapi siapa sih yang bisa nahan godaan nasi goreng buatan bundanya? makanya sekarang yena udah duduk anteng di lantai kamarnya sambil makan.

  "dih ketawa sendiri."

yena nengok ke belakang, ada si minghao yang masuk ke kamarnya dan langsung tiduran di kasur yena.

  "bisa gak sih masuk kamar gue ketok pintu dulu? kalo gue lagi ganti baju gimana?" omel yena.

  "jangan bacot mulu dong. capek gue." kata minghao, suaranya tenggelam dari balik bantal yena.

  "cih, giliran putus aja baru inget sama gue. HAHAHA. dasar sombong." kata yena.

  "sombong dari mana sih anjir, lo aja yang osis-osis mulu. kontribusi sebagai anggota enggak ada, jadi anggota cuma numpang nama doang." minghao enggak mau kalah.

  "hei anda minta disentil paru-parunya ya?" yena tambah nyolot sambil melotot, tapi mulutnya masih penuh. minghao ketawa, tangannya ngelus-ngelus kepala yena tapi ujung-ujungnya ditoyor pelan.

  "pintu rumah gue kebuka lebar kalo lo mau keluar ya." kata yena sambil jalan keluar kamar buat letakin piring sama gelasnya ke dapur di lantai bawah.

minghao menghela napas sambil ngeliatin langit-langit kamarnya yena.

kyulkyung.

entah kenapa nama itu terlintas di pikirannya. senyumnya, ketawanya, semuanya. satu tahun dua bulan bukan waktu yang sebentar buat dilupain gitu aja, dan momen-momen yang terjadi selama itu enggak semudah itu untuk dilupain. dan minghao juga enggak berniat ngelupain itu semua.

walaupun untuk sekarang masih susah buat memaafkan, minghao enggak bakal lupa kalau cewek itu pernah jadi alasan dia untuk bahagia. satu kesalahan cewek itu enggak bakal bikin minghao lupa kalau mereka pernah saling membahagiakan.

***





to be continue!
thankyou for reading😘

bestie • the8Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang