***
"lo abis darimana deh?"
yena noleh ke hyewon yang ngeliatin dia dengan tatapan bingung. kaget juga soalnya dia kira hyewon belum dateng, taunya udah ngeliatin dia pas dia masuk kelas abis dari kelas minghao tadi.
"kantin." jawab yena sambil nunjukin wafer yang dia pegang.
"bukan, sebelum ke kantin. tadi gue liat lo bawa kertas." kata hyewon sambil naikkin alisnya.
"ooohh..." yena berhenti bentar buat buka bungkus wafernya pake gigi. "dari kelasnya si minghao, ngasih jawaban ulangan minggu kemaren."
hyewon ngangguk-ngangguk.
"rela lo ngasih jawaban ke dia?" tanya hyewon lagi.
"ga spesifik ke dia sih, ke sekelasnya malah." jawab yena lagi, kali ini sambil ngunyah wafernya dengan brutal.
hyewon mengernyitkan dahinya heran. "kok tumben mau ngasih? sedeket apa deh lo sama mereka semua?"
hyewon beneran bingung banget kenapa dengan entengnya yena mau-mau aja ngasih secara sukarela, padahal pas lagi ulangan bangkunya ditendangin dari belakang juga ga bakal noleh.
yena ketawa. "ya deket gitu doang, kan temen dari kecil. nah, gara-gara keseringan bareng ya jadinya temen dia jadi temen gue juga."
hyewon ngangguk-ngangguk lagi. ya kalo udah bestfriend privilege ya mau gimana lagi kan ya.
"berarti lo tau soal dia putus sama kyulkyung terus kyulkyungnya jadian sama baejin itu dong?" hyewon nopang dagunya pake tangan, udah siap mau gibah.
yena menghela napas, terus ngangguk. "ya namanya juga perasaan kan, terus dua-duanya juga kayaknya udah capek sama sifat masing-masing. sedih dah kalo diceritain."
hyewon baru mau buka mulut buat ngegosip lebih jauh, tapi tiba-tiba suara pak kim yang baru masuk kelas berhasil motong gibahan mereka. yena mengangkat bahunya dan masukin sampah wafernya ke laci di bawah meja, hyewon juga langsung benerin posisi duduknya.
jam pelajaran pertama dimulai.
***
"gila, nanti sampein makasih gue ke yena ya, hao. gatau lagi gue nasib gue bakal gimana kalo kimia hari ini anjlok lagi." mingyu nyender ke bangkunya dengan ekspresi paling lega yang pernah minghao liat seumur hidupnya.
maklum, bisa dapet nilai pas kkm di kimia peminatan tuh udah bisa bikin anak ips 2 jadi orang paling bahagia sedunia. apalagi buat mingyu si ceroboh yang surprisingly belum pernah bikin kericuhan selama pratikum di lab kimia.
"sayang banget dah gue sama yena, gue pacarin juga dah itu bocah." celetuk seungkwan.
minghao ketawa, "jangan dah."
"eits, kenapa jangan tuh bosku kalo boleh tau?" tanya seokmin yang daritadi nguping.
"ya jangan aja. bocahnya freak." jawab minghao.
"jyiaaaakhhh, bilang ae mau disimpen buat diri sendiri. HAHAHAHAHA...." seokmin ngakak.
seungkwan ikutan ngakak, "kalo dia ga freak juga ga bakal jadi sohib lo kali, bos. jangan lempar batu sembunyi tangan gitu dong..."
"ya sebahagia lo pada aja dah.." minghao geleng-geleng, terus keluar kelas ninggalin mereka semua.
tujuannya sih ke kantin buat ngisi tenaga abis ulangan ditambah deg-degan tiap nyontek di hape, tapi apalah daya sepasang matanya malah menangkap dua sejoli yang lagi pacaran di koridor dengan mesranya
apes banget dah gue. batinnya kesal. udahlah abis ulangan, capek, eh ketemu mantan dengan pacar barunya lagi ketawa-ketawa.
minghao mau puter balik dan lewat jalan lain, tapi nalurinya bilang kalo dia harus bisa ngelewatin ini. dia harus nunjukin kalo dia juga bisa bahagia, harus bisa nunjukin kalo dia baik-baik aja. jadi, dia milih buat lewat koridor sambil ngangkat dagunya dengan sombong.
"numpang lewat ya." tegur minghao sengaja. kyulkyung dan baejin yang lagi cekikikan langsung nengok.
"iyaa, hao." balas kyulkyung sambil senyum.
minghao balas senyum, terus gantian ngeliatin baejin. "eh, kakinya gimana? udah baikan?"
"udah kok, kak. lumayan cepet sih sembuhnya, cuma cedera kecil doang juga kan. salah gue juga sih ga hati-hati." jawab baejin sambil ngeliat ke arah kakinya.
minghao senyum pait, agak ngerasa bersalah udah flexing dan nyelakain anak orang. lesson learned: jangan main basket kalo abis emosi ketemu mantan dan pacarnya.
"padahal sembuhnya bisa lebih cepet kalo kamu ga banyak gerak tau." kyulkyung nyeletuk sambil manyun. minghao malingin wajahnya, muka manyun kyulkyung yang dulu selalu muncul tiap minghao ngelakuin hal yang ga dia sukain emang ga pernah gagal bikin minghao kangen.
bisa ga sih jangan kayak gitu sumpah deh gue kapan move onnya bangsaaaaat. batin minghao lagi.
"aku tuh cedera, sayaaaang. bukan patah tulang.." balas baejin sambil ngelus rambut kyulkyung pelan.
denger ada suara retak ga gais.
mendadak, minghao nyesel banget lewat koridor dan sok asik ngajakin ngobrol. kenapa deh dia tuh malah milih ngelakuin hal yang jelas-jelas bisa bikin dia sakit hati? padahal kalo dari tadi dia lewat jalan lain kemungkinan sekarang dia udah duduk manis di kantin sambil makan mie ayam, bukannya malah ngeliat mantan dipanggil sayang sama pacar barunya di depan matanya.
"heh, dicariin!"
baik minghao, kyulkyung, dan baejin sama-sama nengok ke sumber suara. ada yena yang lari nyamperin arah mereka.
"nyari gue?" tanya minghao sambil nunjuk dirinya sendiri. biasanya kalo yena negur dia di sekolah tuh kalo ga masalah hukuman dari bk ya dia mau nebeng pulang.
yena nganguk sambil ngatur nafasnya, "gue udah kasih lo jawaban kimia, dan sesuai kesepakatan lo harus traktir gue mie rebus di kantin belakang!"
"hah? woy, kapan gue—"
"ga usah ngelak gitu deh, yuk buruan! kyulkyung, baejin, kita cabut duluan yaa!" yena buru-buru narik tangan minghao dan berjalan cepat ngelewatin koridor.
"woy, kapan gue janjinya deh? perasaan lo sendiri yang tadi jadi guardian angel dateng-dateng ngasih jawaban ke kelas gue?" tanya minghao pas yena ngelepasin tangannya dan mereka udah jalan cukup jauh dari koridor tadi.
yena muter bola matanya, "yaelah, lo tuh gue tolongin buat kabur dari sono. kenapa sih doyan amat nyakitin diri sendiri? lagian gue kalo minta traktir sama seorang tuan muda xu minghao ga mungkin yang sekelas mie rebus kali. tuh sono sewa hanamasa, baru dah gue anggep traktiran."
minghao jadi diem. yena yang ngeliat minghao diem langsung berhenti jalan dan malah panik sendiri, takut dia ternyata salah langkah buat bawa minghao pergi dari sana.
"eh, lo tadi ga lagi ngobrol serius kan sama mereka? soalnya gue tadi liat muka lo sedih gitu makanya langsung gue tarik. sumpah gue ga punya niat ganggu tapi muka lo beneran mengenaskan banget..." kata yena.
minghao geleng kepala sambil senyum dan ngasih gestur buat yena lanjut jalan, "enggak kok, santai. thanks ya."
and there she is, choi yena saved the day.
***
tbc
omg it's been a year. ada beberapa problem sama akun ini dari tahun lalu dan akhirnya minggu kemaren finally bisa login lagi, sooo here it is! thankyou buat yang udah nunggu dan baca <3
KAMU SEDANG MEMBACA
bestie • the8
Fanfic➳ [세븐틴 디에잇] in the end, you always go back to the people that were there in the beginning.