***
hari pertama masuk sma memang terkadang gak terduga. contohnya sekarang, minghao yang kebingungan didepan kelas barunya karena gak ada satu pun temen smpnya yang satu kelas sama dia. ditambah lagi yena kelasnya jauh karena mereka beda jurusan, dan minghao udah bisa nebak kalo cewek itu lagi sksd-in temen-temen barunya.
"permisi?"
minghao menoleh saat merasa ada yang menyentuh pundaknya.
"iya?" tanya minghao saat melihat seorang gadis menatapnya ragu.
"murid baru juga kan?" tanya gadis itu. dalam hati, minghao heran karena jelas-jelas ia masih menggunakan seragam smpnya sekarang.
minghao mengangguk, "iya, kenapa?"
"kelas X MIPA 3 dimana ya? dari tadi udah muter-muter nyari tapi enggak ketemu.." kata gadis itu dengan wajah memelas.
sebenarnya, minghao juga tidak tau dimana kelas yang disebut gadis itu, tapi dari pada ia terlihat seperti orang bodoh karena sedari tadi sendirian lebih baik ia menemani gadis itu.
"sekalian gue anterin mau? gue juga lagi nyari temen gue." tawar minghao. wajah memelas gadis itu langsung berganti menjadi sangat cerah.
"mau mau! makasih ya!" kata gadis itu, lalu ia mengulurkan tangannya, "joo kyulkyung. panggil kyulkyung aja."
minghao menjabat tangannya, "xu minghao."
dan perkenalan itu yang mengawali semuanya. hari pertama di tahun ajaran baru yang akan mengubah hari-harinya untuk setahun kedepan.
***
"HAHAHA bagaimana rasanya kawanku?" mingyu menyambut minghao yang baru sampe di lapangan basket gor pake sendal jepit akibat sepatu basket yang dia pake jadi sasaran razia dan baru bisa diambil bulan depan.
yang diketawain cuma ngeliatin sinis, "sialan emang itu guru. gue sumpahin gajinya enggak berkah."
"HAHAHA sabar bos, emangnya yena enggak ngasih tau kalo hari ini razia?" tanya seokmin sambil nepuk-nepuk pundak minghao.
"enggak. emang kurang ajar itu orang." minghao misuh-misuh.
"padahal dia udah ngebacot di grup angkatan loh. emang lo gak baca?" tanya soonyoung.
"yaelah, si bos kita kan lagi puasa buka sosmed gara-gara takut ngeliat hal-hal yang memicu darah tinggi, seperti update-an story mantan dengan pacar barunya misalnya. HAHAHA.." ledek mingyu yang langsung ditabok sama minghao. yang lain cuma nahan ketawa karena gak mau kena tabok juga.
"lagian sok ide banget pake sepatu basket dari pagi. udah tau tiap razia si pak kang patroli mulu cari mangsa. dasar gak mau repot." komentar soonyoung.
"jadi gimana gue bisa latihan nih kalo kayak gini?" tanya minghao hopeless.
"tanya bang seungcheol aja nanti boleh apa enggak latihan pake sendal. kapan lagi kita ngeliat fashion icon-nya angkatan pake swallow pas main basket?" ledek seokmin.
minghao ngedecak, "gyu, ambilin sepatu gue di rumah dong."
"idih situ siapa nyuruh-nyuruh? ogah!" kata mingyu.
KAMU SEDANG MEMBACA
bestie • the8
Fanfiction➳ [세븐틴 디에잇] in the end, you always go back to the people that were there in the beginning.