Kukuriuuuuk
"Nak bangun2 sekarang kamu wisudah" ucap ibu gina yang sedang membangunkan anaknya tidur lelap
"Iya bu... tp setelah wisudah nanti kita langsung ke rumah sakit ya bu untuk check up 😊" ucap wulan ia tak lagi memikirkan keindahan wisuda disekolah, yang ia fikirkan hanya keadaannya yang semakin membaik yang membuatnya penasaran (sudahkah aku semvuh total) atau cuman sekedar enakkan dan kanker itu masih ada menjalar ditubuhnya.
"Ya sudah bu aku mau mandi dulu ya... gausah pakek make up dah wisudahnya bu.. biar, gkpapa beda sama temen2 kan kita juga nanti pulangnya langsung kerumah sakit"ucap wulan dengan semangatnya.
***
"Dengan wisudah Thn 2017/2018 bapak selaku kepala sekolah MADRASAH ALIYAH WAHID HASYIM BALUNG menyatakan bahwasannya siswa siswi Aliyah lulus 100% maka dari itu bapak mewakili semua guru yang mengajar di aliyah tercinta ini meminta maaf sebesar besarnya kepada semua murid jika saat program mengajar bapak dan ibu guru punya salah..."
"Wisudah selesai"
"Lan aku pulang dulu ya" ucap salah satu teman sekolah.
"Ibu ayo kita langsung ke rumah sakit bu" ucap wulan sambil memegang pinggang ibunya.
"Iya.. apa gk nunggu ayah aja priksanya nak"
"Enggak buuu kelamaan"ucap wulan ngeyel."Iya sudah ayo..."
***
"Dok gimana hasilnya?apa anak saya sudah sembuh"
"Alhamdulillah ibu anak ibu sudah sembuh tp harus jaga jaga ya bu. Karna penyakit yang diderita anak ibu ini bukan penyakit biasa.saya sarankan wulan tetep rutin berobat dan priksanya sampai bener2 kankernya tidak tumbuh lagi" ucap dokter dsngan menjelaskan pada ibu gina.
"Alhamdulillah ya bu😊" ucap wulan sambil melebarkan senyum manisnya..
"Ya sudah trimakasih ya dok sya pamit dulu"
"Iya ibu"
Duar
"Eh eh ibu... yaaah bannya meletus bu kita harus gimana bu..." ucao wulan sambil menepikan sepeda motornya
"Sudah ndakpapa. Ayo sambil jalan aja cari tambal ban nak"ucap ibu gina sambil mengelus pundak putrinya."Baru seneng gara2 hasil priksa eh sekarang malah dibuat jalan sama ini spedah" wulan menggerutu
"Ibu aku mau telvon kakak aja bu suruh jemput kita.. "
"Iya nak"Wulan mengeluarkan hp yang ada di dalam tasnya ia mencoba berulang ulang menelvon sang kakak. Yang ternyata kakaknya sibuk kuliah..
"Kakak kok gk jwb ya bu"
"Mungkin kakakmu repot. Bukannya kn kakakmu sekarang sibuk di kuliahnya" jelas ibu gina
"Sudah sabar, nanti juga ada kok tempat tambal bannya 😊"30 menit kemudian
"Bukannya itu tante sama wulan"
Oki melihat wulan dan ibu gina yang sedang berjalan menuntun spedanya..Oki menghampiri ibu gina dan juga wulan.
"Assalamuallaikum tante" oki yang menyapa ibu gina. Membuat wulan kaget... ia malu dan menunfukan pandangannya."Waallaikumsalam nak.. lan ada oki ini.. sapa dong nak".. ucap ibu gina menoleh ke anaknya..
"Iya bu" wulan masih menundukan pandangannya..
"Gakpapa kok tante mungkin wulan kecapekan... bisa saya bantu te. Itu motornyaa kenapa lan"
"Ini tadi baru pulang priksa trus bannya dijalan bocor😔" ucap wulan dengan nada memelasnya
"Kenapa gk langsung telvon aku kan bisa aku telvonin montir"
"Tante kalau gk keberatan mau saya anterin pulang.. kalau sepeda motornya gampang tan. Tadi sudah oki telvonin montir"
"Oalah ya sudah baiklah nak.gk merepotkan kn?" ucap ibu gina
"Sama sekali enggk kok tante.." oki membukakan pintu mobilnya mempersilahkan wulan dan ibunya masuk.
"Silahkan tante"
"Iya trimakasih nak" wulan ngebuntut di belakang ibunya...
"Bu aku malu" ucap wulan berbisik pada ibunya.
"Sudah jangan malu nak. Ingat nak oki bakal jadi imamu kelak" ucap ibu. Memperendah nada suaranya"Ishhh ibu" ucap wulan dengan meregangkan senyumnya..
Oki yang sedang menyetir sesekali ia memandangi wulan dari kaca.. ia merasa beruntung dibelakangnya ada seorang wanita yang di damba dambakannya selama ini
"Nak kapan orang tua nak oki mau main lagi kerumah?" Tanya ibu gina yang membuat oki jantungan
"Emm e.eenggak tau tante in shaa allah secepetnya"
"Iya nak.. tante mau ngomong srius lagi. Masalh pendekatan kalian. Karna tante takut kalau lama2 bisa-bisa menimbulkan fitnah antara wulan dan nak oki"ucap ibu gina memperjelas.
"Iya tante"jawab oki singkat.Ia merasa harus cepet bicara masalh pertunangannya dengan wulan. Ia harus cepet2 menghalali wanita cantik ini...
***
"Sudah sampai nak.turun sini saja ya.. ayo masuk2 dulu ngeteh, tante juga mau bikin sosis bakar kesukaannya wulan" ucap ibu gina
"Trimakasih tan tp oki pulang saja ini sama papa sudah disuruh pulang. Soalnya Ada titipan" ucap oki ngeles.
Ia hanya masih merasa tidak pantas memasuki rumah keluarga wulan yang belum siapa2nya. Ia hanya ingin memasuki rumah wulan ketika keluarga wulan dan keluarganya ngumpul dan membicarakan masalah pernikahannya dengan wulan secara cepat..
KAMU SEDANG MEMBACA
Ta'aruf Tanpa Konten
Losowe"cinta adalah sebuah perjuangan,jika tidak cinta maka tidak usah memperlihatkan diri seperti halnya berjuang." putri maulidah wulan dari anak gadis berusia 17 thn ia dengan temn"nya biasa dipanggil dengan nama wulan,putri,lidah, dan banyak lagi yang...